Iqbaal Ramadhan Lawan Rasa Takut Di Film Mencuri Raden Saleh


  • Iqbaal Ramadhan Lawan Rasa Takut Di Film Mencuri Raden Saleh
    (Film Mencuri Raden Saleh Tayang 25 Agustus 2022. Foto: Dok. Visinema Pictures)

    Tak hanya mengucapkan dialog dan memainkan ekspresi, seorang aktor mengemban tugas untuk mendalami setiap karakter yang dimainkan, sesuai dengan naskah dan arahan oleh sutradara. Setiap sutradara tentu memiliki sudut pandang menarik yang dapat membuat sebuah karya film lebih menakjubkan. Namun, bagaimana jika seorang aktor terhambat untuk melakukan apa yang diminta sutradara oleh karena fobianya?


    (Baca Juga: Rilis Sekuel Setelah 36 Tahun, Intip Film Top Gun: Maverick)




    Film Mencuri Raden Saleh

    (Iqbaal Ramadhan Lawan Rasa Takut Dalam Film Mencuri Raden Saleh. Foto: Dok. Visinema Pictures)


    Itulah yang dirasakan Iqbaal Ramadhan pada proses syuting film Mencuri Raden Saleh. Dalam film Mencuri Raden Saleh, terdapat sebuah adegan yang mana Iqbaal harus melompat dari satu gedung tinggi ke gedung tinggi lainnya. Alih-alih menggunakan stuntman, aktor kelahiran 1999 itu memilih untuk melakukan stunt sendiri, untuk menghasilkan adegan yang lebih realistis, padahal dirinya memiliki fobia ketinggian.


    Film Mencuri Raden Saleh

    (Iqbaal Ramadhan Lompat Dari Satu Gedung Tinggi Ke Gedung Lainnya. Foto: Dok. Visinema Pictures)

    “Di film Mencuri Raden Saleh, ada satu adegan yang mengharuskan saya untuk melompat dari satu gedung ke gedung lainnya. Sebenarnya dari tim produksi sudah ngasih stuntman untuk melakukan adegan itu. Tapi pas diliat kok jago banget yah, gerakannya terlalu pro untuk Piko. Jadi akhirnya saya cobain aja, memberanikan diri melawan phobia tinggi itu. Karena saya rasa Piko engga takut tinggi yah, yang takut tinggi itu Iqbaal.”, ungkap Iqbaal Ramadhan.


    Film berjudul Mencuri Raden Saleh merupakan film dengan genre heist pertama Visinema Pictures yang telah dinantikan oleh para penonton Indonesia. Pasalnya, film dengan genre seperti ini masih sangat jarang dan terbilang unik di industri film Indonesia.


    Film Mencuri Raden Saleh

    (Deretan Aktor Muda Pemeran Film Mencuri Raden Saleh. Foto: mencuriradensalehfilm/Instagram)

    Tak hanya Iqbaal Ramadhan, film Mencuri Raden Saleh juga diperankan oleh beberapa aktris muda berbakat lainnya seperti Angga Yunanda, Rachel Amanda, Aghniny Haque, Umay Shahab, dan Ari Irham. Dalam mini teaser-nya, Visinema menampilkan adegan balapan, adu pukul, kejar-kejaran, hingga tabrakan. Memang, film Mencuri Raden Saleh ini tergolong sebagai film dengan skala produksi yang besar dan kompleks.


    (Baca Juga: Srimulat Film Tayang 19 Mei, Obat Rindu Sosok Pelawak Gepeng)


    Sudah tak sabar menonton menyaksikan aksi Iqbaal Ramadhan? Nantikan film Mencuri Raden Saleh di bioskop pada 25 Agustus 2022.


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below