10 Tipe Bio Tinder Paling Populer Penentu First Impression


  • 10 Tipe Bio Tinder Paling Populer Penentu First Impression
    10 Tipe Bio Tinder Paling Sering Digunakan di Indonesia. (Foto: Dok. FilippoBacci/iStock)

    Maraknya dating app beberapa waktu terakhir ini telah membantu beberapa orang untuk menjalin hubungan asmara dengan orang baru, atau setidaknya memperluas lingkaran pertemanan. Tinder, salah satu dating app terpopuler di dunia yang bisa membantumu mengenal orang baru hanya dengan satu kali swipe


    Nah, penting bagi kamu untuk mengetahui apa saja yang membuat profil Tinder kamu menarik. Pertama adalah foto. Percaya deh, foto yang kamu pasang di profil Tinder kamu akan menentukan first impression orang lain terhadap kamu. 


    Hal kedua yang sering kali disepelekan adalah bio Tinder. Hidup di era yang mengedepankan authenticity membuat bio Tinder sama pentingnya dengan foto profil Tinder kamu, baik untuk melihat pekerjaan maupun hobimu. Jadi, jangan asal menulis bio Tinder karena itu akan menentukan first impression orang lain terhadap kamu sebelum mereka swipe.


    Tak perlu bingung lagi menentukan bio Tinder untuk buat profilmu menarik. Kali ini Her World sudah merangkum 10 tipe bio Tinder yang  paling sering digunakan oleh pengguna Tinder Indonesia. Yuk intip ada apa saja!


    1. Si Paling Zodiak

    Bio Tinder
    (Penggemar Zodiak Pada Tinder. Foto: Dok sarayut/iStock)

    Kini penggemar astrologi semakin banyak di Indonesia. Tak heran jika zodiak menduduki posisi teratas sebagai penentu menarik atau tidaknya kamu melalui bio Tinder. Para penggemar astrologi akan menentukan siapa yang paling cocok untuk mereka dengan mengetahui Sun, Moon, dan Rising kamu. Jadi, jangan lupa untuk mencantumkan zodiakmu jika kamu ingin berkenalan dengan para pencinta 'ilmu' zodiak. 


    (Baca juga: Tips Agar Profil Tinder Anda Mendapat Banyak Like)


    2. Si Aktivis


    Beberapa orang yang bisa mengutarakan opini dengan vokal itu keren banget lho. Meski mereka terkesan mengintimidasi, bukan berarti kamu harus melewatkan kesempatan mengenalnya. Bahkan, kamu bisa lho belajar dari mereka mengenai isu-isu sosial politik atau sekadar harapan mereka untuk dunia yang enggak kalah seru.


    3. Si Penjelajah Dunia

    Bio Tinder
    (Pengguna Tinder Yang Hobi Keliling Dunia. Foto: Dok. Kar-Tr/iStock)

    Si penjelajah dunia biasanya mengisi bio Tinder dengan emoji bendera dari negara-negara yang pernah dikunjungi. Jadi, bio Tinder dia pasti tidak jauh berbeda dengan highlight Instagram yaitu, gambaran singkat bahwa dirinya hobi menjelajahi dunia. Hobinya keliling dunia bisa jadi topik untuk membuka pembincaraan dengannya.


    4. Si Flexing Pencapaian

    Kalau bio yang satu ini biasanya diisi dengan berbagai pencapaian seperti, gelar S2, bisnis yang dimiliki, atau partisipasinya dalam berbagai kegiatan sosial. Nah, kalo kamu bertemu dengan si flexing pencapaian, kamu enggak perlu minder. Jadikan ini kesempatan kamu untuk belajar banyak hal yang belum kamu ketahui sebelumnya.


    5. Si Enggak Aktif di Tinder Jadi Follow IG Aja


    Pernahkah kamu menemukan bio Tinder dengan id Instagram saja? Well, ini berarti mereka tidak selalu aktif di Tiner dan mengharapkan kamu untuk say 'Hi' ke mereka melalui Instagram. Memang beberapa orang terlalu sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk mencari match di Tinder. 


    (Baca juga: Cara Flirting di Tinder)


    6. Si Gamers

    Bio Tinder
    (Cari Teman Main Game Melalui Tinder. Foto: Dok. mikkelwilliam/iStock)

    Tinder bukan hanya bisa jadi tempat kamu mencari orang untuk berkencan saja. Kamu juga bisa bertemu dan berkenalan dengan orang yang memiliki interest yang sama denganmu. Si gamers biasanya mencari teman bermain game yang seru melalui Tinder. Jadi, kamu juga bisa nih masukkan games yang sering kamu mainkan untuk menarik si gamers.


    7. Si Paling Lengkap


    Series favorit, bias idol K-Pop, hobi, interest, semuanya akan dimasukkan ke dalam bio oleh mereka. Jadi, kamu enggak pelu bertanya lagi apa hobi mereka. Cukup dengan membaca bio panjang mereka sebelum match dan menanyakan sesuatu dari list tersebut.


    8. Sobat Edgy


    Bio satu ini biasanya cukup klise, misalnya "Calon menantu idaman mama kamu" atau "I am a 10, and I can be whatever you want". Namun, beberapa orang justru menganggap ini cukup ampuh untuk menarik perhatian calon match kamu lho


    9. Si 'Deep Talk'

    Bio Tinder
    (Deep Talk Dengan Orang Baru di Tinder. Foto: Dok. AleksandarNakic/iStock)

    Jika kamu mencari pasangan atau teman untuk meluapkan isi pikiranmu, si deep talk bisa menjadi match yang cocok untukmu. Tipe bio yang satu ini biasanya berisi "let's do some deep talks" atau "chat only". Nah, si deep talk akan lebih aktif pada malam hari karena itulah waktu terbaik untuk berbagi cerita satu sama lain.


    10.   Si Minta di-chat Duluan

    "Hit me up if we matched", itulah yang biasanya ditulis oleh mereka yang tidak jago dalam membuka pembicaraan. Apakah kamu salah satunya?


    (Baca juga: Belajar Dari Tinder Swindler, 6 Tips Online Dating Yang Aman)


    Inilah 10 tipe bio Tinder yang paling sering digunakan oleh pengguna Tinder Indonesia. Penting bagi kamu untuk menggunakan foto dan bio yang bisa menarik orang lain untuk berkenalan denganmu. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Audrey Josephine)

    Tags: bio tinder
  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles