Fashion

Mau Tampil Seperti Pria Korea? Intip Inspirasi Korean Style

By : Her World Indonesia - 2022-08-03 13:00:02 Mau Tampil Seperti Pria Korea? Intip Inspirasi Korean Style

Semua orang pasti sudah sangat familier dengan negara Korea, berbagai budaya dan pengaruhnya sudah sangat dirasakan khususnya di Indonesia. Salah satunya dalam dunia fashion, Korea menjadi salah satu negara yang mempunyai ciri khas tersendiri dalam hal berpakaian, yang biasanya sering disebut sebagai korean style.


Bukan hanya khusus di fashion wanita, fashion pria di Korea juga sangat berkembang, bahkan sering dijadikan referensi dan diadaptasi untuk melakukan mix and match. Style ini dapat dengan mudah dilihat dari drama Korea maupun dari penampilan para penyanyinya.


Berikut ini Her World rangkum inspirasi Korean style, untuk kamu yang mau tampil seperti pria Korea. Yuk, kita simak!


1. Layering adalah yang terbaik

(Perpaduan layering yang cocok antara kemeja dan kaos. Foto: Dok.kimseonho_staff.diary/instagram)


Layering dalam fashion sendiri artinya menggunakan baju lebih dari satu lapis. Dalam dunia fashion di Korea sudah tidak asing lagi dengan istilah ini. Para pria sudah terbiasa untuk mengenakan pakaian berlapis, mulai dari kaos, yang bisa ditumpuk dengan kemeja, sweater atau outer lainnya.


Perlu diperhatikan juga untuk pemilihan warna dalam melakukan layering, pemilihan warna netral untuk dalaman dapat kamu jadikan opsi terbaik untuk menghindari look yang terlihat berlebihan. Look ini dapat dengan mudah kamu terapkan pada outfit kamu sehari-hari.


2. Oversized shirt


(Oversized shirt yang nyaman untuk digunakan. Foto: Dok. bn_sj2013/instagram)


(Oversized shirt mudah di mix and match dengan celana apapun. Foto: Dok. bn_sj2013/instagram)


Pria Korea sering menggunakan oversized shirt sebagai pakaian casual kesehariannya. Hal ini dikarenakan, bukan hanya memberikan kenyamanan, oversized shirt membuat kamu tampil fashionable secara effortless. Kamu bisa memadupadankannya dengan celana oversized juga, tetapi jangan lupa untuk memasukkan baju ke dalam celana bila kamu ingin menambah kesan yang lebih tinggi. Kamu juga bisa menggunakan fitted pants yang semakin memperkuat tampilan ini. Look ini juga dapat kamu gabungkan dengan sneakers favorit mu.


(Baca Juga: Intip 6 Outfit Korean Style ala Idol Kpop Pria)


3. Berkreasi dengan activewear


(Ravi seorang rapper asal Korea terlihat sporty menggunakan activewear. Foto: Dok. ravithecrackkidz/instagram)


(Menggunakan activewear, Choi Woo Shik tampil fashionable. Foto: Dok. dntlrdl/instagram)


Pria Korea gemar menggunakan activewear seperti hoodie, sweater dan training pants. Look ini cocok untuk kamu yang mau terlihat sporty tetapi tetap trendy. Bila kamu suka warna-warna yang cerah kamu bisa menambahkan motif dan bermain dengan warna. Tetapi bila kamu tetap ingin tampil simpel, look ini juga cocok untuk kamu. 


4. Jeans sudah jadi kebutuhan

(Parks Seroyi tampil simpel tapi fashionable menggunakan jeans. Foto: Dok. bn_sj2013/instagram)

Korean style tidak dapat dipisahkan dengan jeans, karena sudah menjadi pakaian esensial sehari-hari. Kamu bisa menggunakan jeans on jeans, yaitu menggabungkan jeans sebagai atasan dan bawahan, atau sekadar menggunakannya sebagai bawahan kesayangan kamu. Banyak tipe jeans yang juga bisa kamu coba, salah satunya adalah ripped jeans, yang dapat semakin menonjolkan outfit kamu. Kamu hanya tinggal menggunakan kaos putih dan jeans, and you are ready to go!


(Baca Juga: Peringkat 1 sampai 10, Ini Deretan Aktor Korea Tertampan)


5. Tampil elegan dengan setelan

(Kim Seon Ho tampil dengan setelan all white . Foto: Dok. kimseonho_staff.diary/instagram)


(Tampil menawan Nam Joo Hyuk pamerkan setelan biru . Foto: Dok. skawngurinstagram)

Para cowok Korea lebih banyak menggunakan warna yang netral dan aman saat sedang menggunakan sebuah setelan, hai ini karena mereka menganggap setelan sebagai suatu yang serius. Bila kamu ingin mendapatkan look yang berbeda kamu bisa menggunakan ankle pants, yaitu celana dengan panjang hanya sampai ke mata kaki dan pantofel atau sneakers kesayangan kamu.


6. Gunakan aksesori tambahan

(Bucket hat jadi opsi aksesori yang bisa kamu gunakan. Foto: Dok. soohyun_k216/instagram)

Jangan lupa mengunakan aksesori untuk melengkapi outfit kamu. Penggunaan tote bag atau bucket hat dapat kamu jadikan opsi untuk semakin membuat kamu menjadi seperti pria Korea. Kamu dapat dengan bebas mengkreasikan look keseharian menggunakan aksesori yang kamu punya.


(Baca Juga: Rekomendasi Dress Korea Panjang Untuk Berbagai Kesempatan)


Berikut itu inspirasi Korean style untuk kamu yang ingin tampil seperti pria Korea yang berhasil Her World rangkum. Sudah siap tampil ala pria Korea?


(Penulis: Brigitta T.Halim)

Fashion