Fashion

Rekomendasi Dress Korea Panjang Untuk Berbagai Kesempatan

By : Her World Indonesia - 2022-06-06 15:00:01 Rekomendasi Dress Korea Panjang Untuk Berbagai Kesempatan

Outfit yang dikenakan para bintang K-Pop maupun K-Drama asal Korea Selatan beberapa tahun belakangan menjadi salah satu acuan para pencinta fashion untuk tampil modis. Terlebih dengan tampilan yang memberikan kesan classy dan chic yang menjadi ciri khas style ala wanita Korea pun turut menjadi alasan Korean style banyak diminati. Umumnya, Korean style outfit menggunakan palet warna soft dan pastel sehingga membuat sang pemakai tampak manis dan lebih muda.


Sekarang ini, banyak online shop yang menyediakan berbagai model outfit ala Korea baik dari brand lokal maupun impor langsung dari Korea Selatan. Salah satu outfit Korea yang banyak diminati adalah model dress Korea panjang. Model dress satu ini menjadi favorit selain karena modelnya yang versatile dan memberikan kesan feminin, dress Korea panjang juga mudah untuk dipadu padankan. Panjangnya yang berukuran di bawah lutut pun membuat dress Korea panjang dapat dikenakan oleh wanita yang berhijab, tinggal dipasangkan dengan pashmina yang serasi. Baik untuk kesempatan casual maupun formal, dress Korea panjang dapat menjadi salah satu fashion item yang dapat kamu jadikan andalan.


Berikut telah Her World rangkum sejumlah rekomendasi dress Korea panjang untuk berbagai kesempatan, let’s check this out!


1. Romantic Dress by STARRY (@i.am.starry)

Untuk kamu yang gemar dress vintage dengan ciri khas puffy sleeves, kamu wajib memiliki dress yang satu ini koleksi dari brand lokal STARRY.


Dress dengan siluet garis leher persegi serta puffy sleeves dengan detail pita ini dijamin dapat membuatmu tampil anggun dan memesona. Romantic dress dari brand STARRY ini juga tersedia dalam dua warna, yakni emerald green dan black. Kamu dapat memadukannya dengan Mary Jane shoes, and you’ll look effortlessly stunning!



(Romantic dress by STARRY. Foto: @i.am.starry/Instagram)


(Baca Juga: Intip Inspirasi Korean Style Outfit)


2. Pansy Dress by STARRY (@i.am.starry)

Rekomendasi dress Korea panjang lainnya dari brand lokal STARRY, adalah Pansy dress. Dress berwarna hitam ini memiliki model puffy sleeves serta detail unik berupa tambahan kain dengan siluet peplum serta tali di pinggang yang dapat memberikan statement pada penampilanmu. Simple and extra chic!



(Pansy dress by STARRY. Foto: @i.am.starry/Instagram)


3. Gang Dress by Ninette (@its.ninette)

Mencari dress Korea panjang untuk dikenakan di kesempatan santai atau piknik? Koleksi terbaru dari Ninette ini dapat menjadi pilihan! Dress yang dinamakan Gang dress ini dilengkapi dengan detail lipit dan kerut di beberapa bagian, serta model lengan serut yang mempermanis penampilan. Gang dress tersedia dalam dua warna, yakni sky blue dan tofu, serta dibanderol seharga Rp 220.000.



(Gang dress by Ninette. Foto: @its.ninette/Instagram)


4. Merlin Dress by Karse.id (@karse.id)

Salah satu online shop yang menyediakan Korean fashion import adalah Karse.id. Model dress Korea panjang dari brand satu ini yang patut kamu punya adalah Merlin dress. Dress ini memiliki detail kerah rebah dengan aksen ruffle yang menjadi statement dan mempermanis tampilan. Modelnya yang simple dapat kamu kenakan baik untuk kesempatan casual maupun semi formal. Merlin dress dibanderol seharga 172.000 dan tersedia dalam dua warna, yakni khaki dan black.



5. Sandra Dress by Karse.id (@karse.id)

Ingin tampil manis dalam balutan dress putih? Maka Sandra Dress dari Karse.id adalah jawabannya. Model dress dengan tipe oversized dan detail kerah rebah berukuran lebar dan berpotongan unik ini dijamin akan membuatmu tampil stand out di berbagai kesempatan. Kamu dapat memadukannya dengan loafers dan beret hat untuk tampilan preppy yang manis! Dress ini tersedia dalam size S hingga XL, dan dibanderol seharga Rp 220.000.



(Sandra dress. Foto: @karse.id/Instagram)


6. Mirae Floral Dress by Moon Over Petals (@moonoverpetals)

Model dress Korea panjang dengan motif floral lainnya adalah Mirae Floral Dress. Dress ini memiliki detail puffy sleeves yang bertumpuk dengan aksen kerut warna putih, memberikan kesan unik pada tampilan keseluruhannya. Mirae Floral Dress dibanderol seharga Rp 269.000 dan tersedia dalam dua warna, yakni kuning dan pink.



(Mirae floral dress by Moon Over Petals. Foto: @moonoverpetals/Instagram)

(Baca Juga: 7 Gaya Busana Artis Wanita Korea Selatan yang Mudah Ditiru)


7. Lucca Dress by Hedy Clothing (@hedyclothing)

Dress Korea panjang tidak hanya cocok untuk dikenakan di kesempatan casual, tapi kamu juga dapat mengenakannya sebagai busana kerja, lho! Lucca dress dari brand Hedy Clothing dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan busana kerja yang simple namun tetap stylish.


Lucca dress memiliki detail potongan di pinggang, serta tersedia dalam banyak warna di antaranya Dark Navy, Taupe, White, Gold, Pale Sage, Pale Blue, dan Mauve. Tinggal padukan dengan heels atau flat shoes, extra gorgeous!



(Lucca dress by Hedy Clothing. Foto: @hedyclothing/Instagram)

Itulah dia sejumlah rekomendasi dress Korea panjang untuk berbagai kesempatan yang dapat menjadi pilihan andalan! Mana yang jadi favoritmu?


(Penulis: Girah Ababyl M.K.)


Fashion