Jangan Tonton Sendiri, Incantation Sudah Tayang Di Netflix


  • Jangan Tonton Sendiri, Incantation Sudah Tayang Di Netflix
    Incantation sudah tayang di Netflix sejak 8 Juli 2022. (Foto: Dok. Netflix)

    Incantation adalah film horor Taiwan yang baru saja tayang di platform streaming Netflix sejak tanggal 8 Juli 2022. Film horor yang digadang-gadang sebagai film horor Taiwan paling seram ini disutradarai oleh Kevin Ko. Ia mengungkapkan bahwa film Incantation terinspirasi oleh sebuah kisah nyata yang berasal dari kejadian yang melibatkan sebuah keluarga pemuja aliran sesat di Kaohsiung, Taiwan pada tahun 2005 silam. 


    (Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Horor Komedi Thailand, Seram Tapi Lucu!)




    Penayangan Incantation cukup menarik perhatian berbagai kalangan masyarakat di tanah air. Bahkan, film horor ini menjadi trending di Google Indonesia sejak hari Jumat siang kemarin. Berbagai artis terkenal di Taiwan juga turut memerankan film ini, seperti Hsuan-Yen Tsai, Mohamed Elgendy, RQ, Sean Ling, Huang Sin Ting, dan Ying-Hsuan Kao.


    Film ini diambil dengan gaya mockumentary yang artinya menggambarkan sebuah peristiwa yang disajikan dengan bentuk dokumenter. Selain itu, beberapa adegan yang ada di film Incantation juga diselingi oleh rekaman para pemain yang seolah-olah sedang berbicara pada penonton. 


    incantation

    (Film Incantation telah tayang di Netflix sejak 8 Juli 2022. Foto: Dok. Netflix)


    Incantation masuk ke dalam tujuh nominasi Penghargaan Film Taipei, seperti nominasi kategori naratif terbaik, sutradara terbaik, aktris terbaik, dan sebagainya. Saat ini, Incantation menjadi film horor Taiwan terlaris sepanjang masa, yaitu berhasil meraup lebih dari 7,9 juta dolar Amerika Serikat sejak penayangannya di Taiwan bulan Maret 2022 yang lalu. Berkat kesuksesan film ini, Incantation dikabarkan akan memproduksi sekuelnya dalam beberapa waktu yang akan datang. 


    Sinopsis Film Incantation


    Enam tahun yang lalu, Ruo-nan telah melanggar tabu agama secara tidak sengaja. Hal itu menyebabkan pacar dan keluarganya meninggal tanpa sebab dan menyebabkan Ruo-nan mengalami masa-masa gelapnya setelah kejadian tersebut. Ruo-nan menyembunyikan rahasia dan pengalaman gelap ini dari orang-orang di sekitarnya, bahkan memberikan anaknya yang baru lahir untuk diurus oleh keluarga lain. 



    (Incantation angkat cerita nyata dari keluarga pemuja aliran sesat di Taiwan. Foto: Dok. Netflix)


    Setelah beberapa tahun, Ruo-nan menjalani terapi dan kembali hidup normal. Ia pun ingin kembali mengurus anaknya dan tinggal bersamanya. Namun, ia malah melihat kutukan yang ia temui enam tahun lalu pada anaknya. Oleh karena itu, Ruo-nan harus menghadapi masalah ini demi anaknya. Ia merekam segala sesuatu tentang kutukan tersebut untuk mencoba menemukan cara menyelamatkan anaknya. 


    (Baca Juga: 5 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Yang Bikin Merinding)


    Cerita selengkapnya sudah bisa ditonton di Netflix mulai dari sekarang!


    (Penulis: Andrea Nathania)

    Tags: incantation



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below