6 Film Horor Terbaik di Netflix yang Bikin Susah Tidur


  • 6 Film Horor Terbaik di Netflix yang Bikin Susah Tidur
    6 Film Horor Terbaik di Netflix yang Bikin Susah Tidur (Foto: Dok. Stefano Pollio/Unsplash)

    Horor menjadi genre film paling laris di pasar perfilman internasional. Apalagi sudah memasuki pertengahan bulan Oktober, dimana bulan kesepuluh dalam satu tahun ini dianggap sebagai bulan penuh teror karena perayaan Halloween. Perusahaan media sekelas Netflix pun terus menambahkan daftar film horor yang sudah pernah tayang di layar lebar sampai terbaru.

    Menjadi daya tarik tersendiri, genre horor yang ada di platform streaming tersebut hampir memiliki beragam macam subgenre, seperti thriller, crime, dan fiksi ilmiah. Film-filmnya yang berasal dari seluruh dunia pun tidak membuat Netflix hanya terpaku pada karya yang diproduksi oleh Hollywood saja.

    Agar bulan Oktobermu kian mencekam, ini dia deretan film horor terbaik yang bisa kamu tonton di Netflix. Hati-hati bikin susah tidur!




    1. Things Heard & Seen



    Jika kamu penggemar film seram yang mengangkat kisah tentang rumah berhantu, film Things Heard & Seen bisa jadi pilihan untuk tontonanmu. Diadaptasi dari novel berjudul All Things Cease to Appear karya penulis Elizabeth Brundage, film Things Heard & Seen ini mengambil latar waktu sekitar akhir 70-an.

    Menggandeng aktris papan atas Amanda Seyfried dan aktor James Norton sebagai pemeran utama, Things Heard & Seen berfokus pada pasangan muda George (James Norton) dan Catherine (Amanda Seyfried) yang baru pindah ke sebuah rumah di salah satu daerah di New York bersama anak tunggal mereka, Franny. Keluarga kecil yang berasal dari Manhattan ini memutuskan pindah ke tempat baru karena George mendapat pekerjaan untuk mengajar di perguruan tinggi setempat.


    (Baca Juga : 5 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Yang Bikin Merinding)


    Hari-hari mereka lalui dengan normal, namun perlahan-lahan semuanya jadi berubah mengerikan sejak Catherine mulai mendapatkan gangguan gaib di rumah barunya yang pernah menorehkan sejarah pembunuhan. Tayang perdana sejak tanggal 29 April 2021, Things Heard & Seen juga menampilkan aktris Stranger Things, Natalia Dyer sebagai Willis Howell.


    2. There's Someone Inside Your House




    Sama seperti Things Heard & Seen, film horor slasher There's Someone Inside Your House juga diangkat dari sebuah novel berjudul sama karangan novelis Stephanie Perkins yang sudah lebih dulu terbit pada tahun 2017 lalu. Disutradarai oleh Patrick Brice, There's Someone Inside Your House bercerita tentang teror pembunuhan yang dilakukan oleh sosok manusia bertopeng untuk mengungkap rahasia tergelap dari korban yang ia bunuh.


    Berfokus pada siswa SMA bernama Makani (Sydney Park), awalnya Makani tidak peduli dengan berita tentang pembunuhan tersebut sampai akhirnya ia dan teman-teman dekatnya memberanikan diri untuk mengungkapkan siapa dalang dibalik kejadian mengerikan itu. Karena tragedi ini melibat para siswa di Osborne High, Makani berusaha sekuat mungkin melawan sang pembunuh berantai yang ia curigai merupakan salah satu siswa di sekolahnya. Sukses menduduki lima teratas di Netflix Indonesia, There’s Someone Inside Your House turut menggandeng James Wan yang menduduki salah satu kursi produser.


    3. A Classic Horror Story




    Datang dari negara Italia, A Classic Horror Story merupakan film horor menegangkan yang diklaim menampilkan sekelompok traveler yang terdampar di sebuah hutan belantara akibat kecelakaan demi menghindari bangkai seekor rusa. Menghadirkan nuansa thriller, A Classic Horry Story diakui oleh Roberto de Feo dan Paolo Strippoli sebagai sutradara, dibuat karena terinspirasi dari film horor thriller klasik Cabin in the Woods, The Texas Chain Saw Massacre, The Village, dan Midsommar.

    Cukup menegangkan untuk ditonton, A Classic Horror Story akan menyuguhkan teror-teror mengerikan dari sekte pemujaan setan yang mendiami sebuah rumah di tengah hutan belantara. Setelah menonton film ini, kamu diharapkan untuk lebih berhati-hati ketika akan melakukan perjalanan liburan ke suatu tempat.


    4. Blood Red Sky




    Bukan hantu yang jadi bintang utamanya, Blood Red Sky menampilkan sosok vampir haus darah dalam film garapan Peter Thorwarth tersebut. Film menegangkan yang menceritakan konflik pembajakan pesawat ini berfokus pada seorang wanita bernama Nadja (Peri Baumeister) yang akan terbang ke New York bersama anak semata wayangnya Elias (Carl Anton Koch) untuk menjalankan pengobatan demi menyembuhkan penyakit langka yang diderita oleh Nadja.

    Namun sesaat setelah pesawat yang ditumpangi Nadja dan Elias siap lepas landas, transportasi udara dengan tujuan New York itu kemudian didatangi segerombolan orang berseragam tentara dan mengaku telah membajak pesawat. Karena Nadja mengidap penyakit langka yang mengharus ia menyuntikan obat dalam tubuhnya beberapa kali sehari. Sayangnya saat ia akan memasukan obat dalam tubuhnya secara diam-diam, aksi Nadja digagalkan oleh salah satu pembajak.


    (Baca Juga : 6 Film Horor Pendek Paling Ngeri)


    Salah memilih sasaran, akhirnya Nadja bertransformasi menjadi vampir ganas yang menyerang para pembajak dan penumpang lain. Blood Red Sky tidak hanya menyajikan aksi berani sekaligus mengerikan dari Nadja, tetapi kita juga akan diperlihatkan bagaimana seorang ibu yang berusaha melindungi anaknya dari ancaman berbahaya dan dirinya sendiri.


    5. Trilogi Fear Street



    Merupakan film trilogi horor yang diadaptasi dari novel fiksi karya R.L. Stine, Fear Street terbagi menjadi tiga bagian dengan latar waktu yang berbeda. Film yang bertabur bintang muda ini bercerita tentang kutukan yang berasal dari seorang penyihir bernama Sarah Fier hingga membuat seluruh kota diteror tragedi pembunuhan.


    Film pertama Fear Street dimulai pada tahun 1994 ketika teror pembunuh berantai mengintai kota Shadyside. Dilanjutkan Fear Street bagian kedua yang mundur enambelas tahun sebelumnya, ditahun 1978 teror serupa pun pernah dialami warga kota Shadyside. Jika pada bagian pertama diawali dengan pembunuhan massal di sebuah pusat perbelanjaan, Fear Street 1978 menunjukan bagaimana sadisnya sang psikopat membantai korbannya yang tengah melakukan perkemahan di Camp Nightwing.


    Bagian terakhir, Fear Street 1666 lebih menyoroti cerita masa lalu Sarah Fier dari awal sampai akhir mengapa ia menjadikan kota Shadyside sebagai kota terkutuk yang dipenuhi teror mengerikan.


    6. His House



    Film produksi Netflix ini menceritakan pada pasangan imigran dari Sudan bernama Bol (Sope Dirisu) dan Rial (Wunmi Mosaku) yang memulai kehidupan baru di salah satu daerah di Inggris. Mereka kemudian pindah ke sebuah rumah yang ternyata berhantu dan kerap mengganggu Bol ketika ia sedang sendirian. Film garapan sutradara Remi Weeks ini pertama kali tayang di Sundance Film Festival pada Januari 2020 lalu. Menyajikan teror makhluk tak kasat mata, Bol dan Rial juga harus dihadapkan dengan permasalahan yang membuat hubungan keduanya retak.


    (Baca Juga : 5 Film Horor Indonesia Untuk Rayakan Momen 'Halloween')


    Meski perayaan Halloween masih beberapa minggu lagi, tapi tidak ada salahnya untuk mengumpulkan berbagai macam daftar judul film horor dari berbagai subgenre. Dari deretan judul film di atas, apa film horor terbaik versi kamu?



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below