Fashion

Punya Wajah Oval? Ini Frame Kacamata Yang Cocok Untuk Kamu

By : Her World Indonesia - 2022-08-02 12:00:01 Punya Wajah Oval? Ini Frame Kacamata Yang Cocok Untuk Kamu

Kacamata merupakan salah satu aksesoris fashion yang akan menunjang keseluruhan penampilan khususnya area wajah. Sebab itu, pemilihan bingkai atau frame kacamata harus dilakukan dengan dengan baik dan benar. Salah satu cara untuk memilih bentuk bingkai kacamata ialah dengan menyesuaikan frame dengan bentuk tipe muka.

Salah satu tipe bentuk muka yang sering dijumpai adalah bentuk muka oval. Bentuk muka ini biasanya dapat dengan mudah diidentifikasikan bila kamu merasa bentuk wajah kamu lebih memanjang dan bukan melabar. Selain itu, dahi yang lebar dan garis rahang yang bulat dapat diklasifikasikan dalam bentuk wajah oval. Sebab bentuknya yang terbilang seimbang, bentuk wajah oval lebih mempunyai banyak pilihan bentuk frame kacamata yang bisa digunakan.


Berikut ini Her World rangkumkan bentuk frame atau bingkai kacamata yang sesuai dengan bentuk muka oval. Let’s take a look!

1. Square Glasses


(Square glasses memberikan efek tajam kepada muka oval. Foto: Dok. bridgeseyewear/Instagram)


Salah satu cara untuk memilih bentuk kacamata adalah, mencari yang memiliki karakteristik bertolak belakang dengan bentuk  muka agar terlihat seimbang. Square glass memberikan efek yang tajam kepada bentuk muka oval yang memiliki fitur yang lembut ini. Kacamata dengan bentuk ini juga memberikan struktur kepada bentuk muka kamu. Semakin fashionable, saat ini sudah banyak model frame square glasses yang bisa kamu coba. 


2. Rectangular Glasses


(Rectangular glasses memberikan kesan statement. Foto: Dok. alikaislamadina/Instagram)


Bentuk kacamata ini sama-sama memberikan kesan tegas pada bentuk wajah oval. Bentuknya yang klasik membuat kamu terlihat fashionable dan memberikan kesan statement diberbagai kesempatan. Jadi salah satu bentuk frame kacamata yang sering ditemui dari waktu ke waktu, rectangular glasses tetap diminati dengan ragam material dan desain yang juga terus berkembang. 


(Baca juga: Jangan Digosok, Ini 5 Cara Membersihkan Kacamata Yang Buram)

3. Cat Eye Glasses


(Cat eye glasses yang timeless dan fashionable Foto: Dok. bylahmar/Instagram)


Kacamata dengan bentuk seperti mata kucing yang tertarik ke atas pada bagian ujungnya ini sangat cocok untuk bentuk muka oval. Hal ini dikarenakan kacamata dapat menonjolkan dan memperkuat struktur tulang rahang. Bukan hanya cocok untuk wajah oval, kacamata ini juga sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai outfit yang kamu punya. Cat eye glasses ini juga memberikan efek bold saat kamu memakainya, terutama karena desainnya yang timeless, cocok untuk berbagai keseharian gaya kamu.

4. Aviator Glasses


(Aviator glasses memberikan tampilan fashionable dan vintage untuk muka oval Foto: Dok. kalyaislamadina/Instagram)


Bentuk kacamata ini, terinpirasi dari kacamata seorang pilot pada zaman dulu, yang memberikan kesan vintage dan classy. Tidak perlu khawatir terlihat old fashion, kacamata bentuk ini dikenal dengan modelnya yang timeless,  dapat digunakan dalam waktu apapun. Meskipun bentuknya yang fashionable, kamu juga harus memperhatikan kenyamanan mata saat menggunakan kacamata. Bila bulu matamu menyentuh bagian lensa dari aviator glasses, itu berarti kacamata yang kamu pilih terlalu kecil.


(Baca juga: Cara Membersihkan Kacamata Yang Buram)

5. Rounded Square Glasses


(Rounded square glasses yang dapat menyeimbangkan bentuk muka. Foto: Dok. bridgeseyewear/Instagram)


Frame kacamata bentuk ini mirip dengan square glasses, perbedaannya ialah bagian sudutnya yang lebih membulat. Kacamata ini sangat cocok digunakan untuk kalian yang memiliki wajah oval, karena dapat membantu menyeimbangkan muka anda yang panjang. Kacamata ini sangat cocok digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Jangan lupa untuk menyesuaikan tebal frame kacamata dengan struktur muka kamu. 


(Baca juga:Cara Memilih Kacamata Sesuai Dengan Bentuk Wajah)


Tips lainnya untuk kamu yang memiliki bentuk muka oval ialah hindari penggunaan frame kacamata yang jauh lebih kecil dari bentuk muka kamu, karena ini akan membuat muka terlihat lebih lebar dibanding ukuran aslinya. Sebaliknya juga, hindari penggunaan frame kacamata yang lebarnya melebihi bentuk muka. Hal ini menyebabkan muka kamu terlihat sempit dan memberikan kesan yang tidak baik. 


Itulah rangkuman Her World tentang frame kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah oval. Frame mana yang menjadi incaranmu?


Fashion