Fashion

Cara Memilih Kacamata Sesuai Dengan Bentuk Wajah

By : Audi Fristya - 2016-08-09 05:58:44 Cara Memilih Kacamata Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Terkadang orang hanya melihat dari model yang disukai, padahal tidak semua model kacamata cocok dengan bentuk wajah Anda. Her world memberikan beberapa tips untuk memilih kacamata dengan benar. Tetapi pertama, kenali dulu bentuk wajah Anda!

1. Bentuk Wajah Hati

Pada dasarnya, bentuk wajah hati adalah bentuk segitiga terbalik. Jika Anda mempunyai bentuk wajah ini berarti bagian kening Anda lebih besar dibandingkan dengan bagian dagu Anda.

Bentuk kacamata yang paling pas untuk Anda adalah bulat atau oval dengan material yang lebih ringan. Untuk mengakali bagian atas wajah Anda yang lebih besar, coba cari kacamata yang memiliki aksen pada bagian bawah.

2. Bentuk Wajah Oval

Bentuk wajah oval, menjadi salah satu bentuk wajah yang paling pas untuk mengenakan kacamata. Jika wajah Anda ingin terlihat lebih tajam coba kacamata dengan frame yang berbentuk lebih kotak.

Jika frame terlalu bulat akan membuat wajah Anda menjadi lebih berisi. Anda juga bisa memilih kacamata dengan bentuk cat eye untuk menonjolkan cheekbones Anda.

3. Bentuk Wajah Bulat

Dengan bentuk wajah ini, Anda kemungkinan memiliki pipi yang agak berisi. Akali dengan model kacamata yang memiliki angle yang tajam dan lensa berbentuk kotak.

Pastikan bentuk lensa lebih besar dibandingkan dengan bagian dalam. Pilih juga warna gelap atau warna cerah langsung yang akan membuat orang lain fokus pada mata Anda.

4. Bentuk Wajah Kotak

Bentuk wajah ini hampir mirip dengan bentuk wajah bulat. Pilihlah kacamata yang justru minim pada bagian frame yang akan memberikan ilusi rahang Anda menjadi lebih kecil.

Anda juga bisa mencoba kacamata dengan material transparan, tetapi coba dengan model frame yang lebih besar dari bagian wajah Anda yang paling lebar.

 

(FOTO: DOK. SEZARTIS)

Fashion