Food & travel

Rekomendasi Kue Bulan Ala Hotel Bintang 5 Untuk Musim Gugur

By : Her World Indonesia - 2022-07-21 14:00:01 Rekomendasi Kue Bulan Ala Hotel Bintang 5 Untuk Musim Gugur

Memasuki musim gugur yang akan tiba dalam waktu dekat, berbagai persiapan dimulai untuk memeriahkan Festival Pertengahan Musim Gugur. Kue bulan, salah satu hidangan khas perayaan musim gugur yang menjadi lambang kebersamaan  keluarga pada hari ke-15 bulan kedelapan dalam kalender Lunar.

Kali ini Her World akan merekomendasikan beberapa kue bulan dari hotel bintang lima untuk kamu bagikan kepada orang-orang terkasih dalam rangka menyambut musim gugur.


Shangri-La Jakarta

(Koleksi Kue Bulan Jia Shangri-La Jakarta (Foto: Dok. Shangri-La Jakarta)

Shangri-La melanjutkan tradisi perayaan musim gugur dengan memperkenalkan beragam kue bulan tradisional dan inovatif dalam 11 rasa terbaik untuk dinikmati menjelang 10 September 2022.


Tahun ini, Jia menghadirkan ragam varian kue bulan yang rasa otentik yaitu, Red Lotus dalam varian Single Yolk dan Double Yolk, serta White Lotus Paste dan White Lotus dalam varian Single Yolk dan Double Yolk. Varian menarik lainnya yang juga disajikan oleh JIA adalah Red Bean Paste, Bamboo Charcoal Pandan, dan Black Sesame Paste with Single Yolk.


Untuk kamu para vegetarian, tak perlu khawatir. Jia Shangri-La menawarkan varian kue bulan khusus bagi para vegetarian, koleksi Healthy Five Grains, yaitu Mini Baked Custard Egg Yolk dan Mini Snow Skin Pandan Paste with Chocolate Praline. Nikmati berbagai varian kue bulan ini dengan secangkir teh untuk memanjakan lidahmu.

Koleksi kue bulan oleh JIA tahun ini dibalut dengan kemasan elegan dalam kombinasi warna PANTONE 2022 yang cantik dan memesona. Koleksi kue bulan JIA cocok untuk dijadikan suguhan istimewa bagi orang-orang spesial di hidupmu sebagai lambang hormat dan kasih dalam memperingati Festival Pertengahan Musim Gugur.

Kue bulan Shangri-La hadir mulai 11 Juli hingga 22 September 2022. Untuk para tamu yang memesan sebelum 1 Agustus 2022 dan anggota Shangri-La Circle akan mendapatkan potongan harga sebesar 20%.


Harga:

Rp 468.000+ (2 kue bulan per kotak)

Rp 488.000+ (2 kue bulan per kotak dengan tambahan isian kuning telur)

Rp 668.000+ (4 kue bulan per kotak)

Rp 698.000+ (4 kue bulan per kotak dengan tambahan isian kuning telur)

Rp 508.000+ (2 kue bulan Healthy Five Grains per kotak)

Rp 888.000+ (4 kue bulan Healthy Five Grains per kotak)

Rp 658.000+ (6 kue bulan per kotak untuk varian Mini Baked Custard Egg Yolk, Mini Snow Skin Egg Custard with Durian, atau Mini Snow Skin Pandan with Chocolate Praline)

Rp 1.888.000+ (4 kue bulan 3 kue kering, 1 kotak kacang pistachio)

Rp 2.888.000+ (8 kue bulan Mini Baked Custard 1 kotak kue bulan emas 24 karat)


Kontak Pemesanan:

+62 818 181 530 (Whatsapp) & +6221 2939 9587 (telepon)


(Baca juga: Aneka Rasa 'Mooncake' Menyambut Festival Musim Gugur)


Raffles Jakarta

(Koleksi Kue Bulan Raffles Jakarta. Foto: Dok. Raffles Jakarta)

Raffles Jakarta turut menyambut festival pertengahan musim gugur dengan menyediakan koleksi kue bulan yang lezat. Tahun ini, koleksi kue bulan dari Raffles Patisserie terdiri dari varian Chinese Dates with Pecan Nuts and Mandarin, Aromatic Pandan, White Lotus and Salted Egg, Red Beach Paste with Sunflowers and Pumpkin Seeds, Black Sesame, dan Green Tea

Dibalut dengan kemasan berwarna lilac yang didesain khusus oleh seniman lokal berusia 19 tahun, menjadikan koleksi kue bulan dari Raffles Jakarta sangat spesial. Dibalik desain kemasan yang unik ini, Weillen sang seniman muda, mengilustrasikan hal-hal baik yang akan datang dalam bentuk seorang gadis terbang di punggung angsa. Langit yang berhiaskan bunga teratai berwarna merah muda dan lilac melambangkan musim semi dan pembaruan yang akan datang.


Harga:

Rp 600.000 (4 kue bulan dalam Autumn Box)

Rp 750.000 (4 kue bulan dalam Moonlight Box)

Rp 950.000 (6 kue bulan dalam The Raffles Box)


Kontak Pemesanan:

+62 855 8155 888 (Whatsapp atau telepon)


(Baca juga: Mooncake Aneka Rasa di Festival Pertengahan Musim Gugur)


The Ritz-Carlton Jakarta

(Koleksi Kue Bulan The Ritz-Carlton Jakarta. Foto: Dok. The Ritz-Carlton Jakarta)

Disajikan dalam kotak merah menyerupai lentera, PA.SO.LA Restaurant The Ritz-Carlton Jakarta menawarkan cita rasa kue bulan tradisional yang dibuat oleh Ken Lee, Executive Chinese Chef. Traditional Flavors Hamper terdiri dalam varian Double Yolk Lotus, Single Yolk Lotus, Plain White Lotus, Black Sesame Lotus, Durian White Lotus, dan Red Bean Lotus.


Tak hanya menyajikan cita rasa tradisional, PA.SO.LA Restaurant juga menyajikan Premium Flavors Hamper yang dibalut dalam kemasan berbentuk keranjang makan tradisional masyarakat Cina. Varian rasanya pun beragam, ada Bamboo Charcoal Pandan Lotus, Valrhona Chocolate Lotus in Pumpkin Skin, Low Sugar Dried Coconut Lotus, dan Almond Dried Fruits Lotus in Matcha Skin.


Kemasan unik nan menarik untuk kue bulan dari PA.SO.LA Restaurant didesain langsung oleh seorang desain interior bernama Kezia Karin. Ia terinspirasi dari legenda Cina yang menggambarkan awal mula kisah festival kue bulan pertama kali muncul. Kezia Karin tak lupa menambahkan sentuhan kontemporer pada kemasan untuk menjadikannya lebih unik. Koleksi kue bulan PA.SO.LA Restaurant The Ritz-Carlton bisa mulai dipesan hingga 10 September 2022.


Harga:

Rp 738.000+ (4 kue bulan varian Traditional Flavors Hamper)

Rp 1.188.000+ (4 kue bulan varian Premium Flavors Hamper)


Kontak Pemesanan:

+62 811 8061 850 (Whatsapp) & +6221 2550 1993 (telepon)


(Baca juga: Rayakan Musim Gugur Dengan Kue Bulan Dari JW Mariott)


Inilah beberapa rekomendasi kue bulan yang siap memanjakan lidahmu menjelang musim gugur. Selamat mencoba!


 (Penulis: Audrey Josephine)

Food & travel