Mooncake Aneka Rasa di Festival Pertengahan Musim Gugur


  • Mooncake Aneka Rasa di Festival Pertengahan Musim Gugur
    Menyambut festival pertengahan musim gugur, JIA, restoran China di Shangri-La Hotel Jakarta, menyuguhkan aneka rasa mooncake. (Foto: Dok/Shangri-La Jakarta)


    Menyambut Festival Pertengahan Musim Gugur, JIA, Restoran China kontemporer di Shangri-La Hotel, Jakarta menyajikan berbagai kue bulan (mooncake) panggang tradisional dengan beragam pilihan rasa.

    Seperti diketahui, kue bulan adalah hidangan tradisional yang disajikan pada setiap perayaan Festival Pertengahan Musim Gugur, yang jatuh pada tanggal 15 bulan kedelapan pada kalender Lunar.



    Kue bulan berbentuk bundar menyerupai bulan purnama yang merupakan simbol reuni keluarga dalam budaya tradisional Tiongkok.

    Di bawah arahan Juru Masak Dim Sum barunya, Wong Kiat Hong, JIA menyuguhkan kue bulan tradisional favorit sepanjang masa dengan berbagai isi seperti White Lotus Paste, White Lotus with Double Yolk, Red Lotus with Single Yolk dan Red Lotus with Double Yolk.

    (Baca juga: 7 Tren Makanan yang akan Booming di Indonesia)

    Bagi para tamu yang ingin mencoba isian dengan varian rasa yang berbeda, JIA telah menyiapkan kue bulan dengan pilihan rasa unik seperti Red Bean Paste, Healthy Five Grain, Bamboo Charcoal Pandan dan Green Tea Lotus.



    Shangri-La Hotel, Jakarta menampilkan dua jenis kemasan mewah untuk mooncake yakni kemasan dengan isi 2 dan isi 4. Kesan mewah terlihat jelas pada kemasan kue bulan yang berwarna turquoise dipadu dengan motif bunga tropis berwarna pastel, cocok diberikan kepada kerabat sebagai bingkisan Festival Pertengahan Musim Gugur yang bergaya.

    Kue bulan dapat dibeli di booth yang tersedia di area Lobby pada bulan Agustus hingga September 2018. Bagi tamu yang memesan sebelum tanggal 31 Agustus 2018 dan khusus anggota Golden Circle akan menikmati potongan harga sebesar 20 persen.

    Dalam rekam jejaknya, Chef Wong Kiat Hong memulai karirnya di industri kuliner sejak 1995, dan telah mengkhususkan diri dalam dim sum selama 17 tahun. Ia bergabung dengan Shangri-La Hotels and Resorts pertama kali pada 2012 sebagai koki dim sum. Sekarang, Chef Wong telah menjadi bagian dari keluarga dapur ShangriLaHotel, Jakarta dan berbagi antusias memasaknya untuk kota yang dinamis ini dan di mana keluarganya tinggal.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below