Aneka Rasa 'Mooncake' Menyambut Festival Musim Gugur


  • Aneka Rasa 'Mooncake' Menyambut Festival Musim Gugur
    Aneka rasa 'Mooncake' untuk merayakan Festival Musim Gugur tahun ini (Foto: Dok. Berbagai Sumber)


    Menyambut perayaan musim gugur dari negara tirai bambu, China, kue bulan atau mooncake menjadi sajian ikonis untuk merayakan momen yang sudah ada dari generasi ke generasi. Bentuknya yang bundar bak bulan purmana, serta rasanya yang legit itu pula disajikan oleh berbagai penginapan di Jakarta untuk bisa menemani budaya reuni keluarga tahun ini.  

    Di antaranya adalah Hotel Mulia Senayan Jakarta dan Mandarin Oriental Jakarta yang menyuguhkan berbagai varian rasa mooncake yang legit dari telur asin, lotus hingga kacang-kacangan yang manis dan diolah dengan proses tradisional.



    (Baca Juga: Mooncake Aneka Rasa di Festival Pertengahan Musim Gugur)

    Selain rasanya yang unik, mooncake yang tersaji juga membawa karakter negara China lewat ukiran dan bentuknya. Ditambah lagi dengan visual kemasan dengan bentuk Pagoda, serta kotak berlogo nama keluarga bagi kamu yang ingin membawa pulang kue bulan.

    Varian Rasa Mooncake di Hotel Mulia Senayan Jakarta

    (Sajian 'Mooncake' dari Hotel Mulia Senayan Jakarta. Foto: Dok. Hafizah Rana/Herworld Indonesia)


    Aneka sajian kue bulan atau mooncake dari Hotel Mulia Senayan Jakarta memiliki 12 varian rasa. Di antaranya Mooncake with White Lotus Seed Paste Single Egg Yolk, Mooncake with Pandan Paste Single Egg Yolk dan Mooncake with Red Bean Paste with Assorted Nuts. Selain itu ada pula Snowskin Mooncake yang cocok disantap saat dingin sebagai hidangan penutup.

    Beragam rasa tersebut dibuat oleh Table8 untuk buah tangan yang tentu bisa diberikan kepada kerabat, sahabat dan saudara di momen spesial kali ini. 

    (Baca Juga: 15 Chinese Food Enak & Halal yang Harus Dicoba)

    Kue bulan yang disajikan oleh Table8 di Hotel Mulia Senayan Jakarta ini dibandrol dari harga Rp115.000-Rp500.000 yang disesuaikan dengan jumlah pembelian. Kue bulan ini tersedia dari 1 Juli-13 September 2019. 

    Berbagai Rasa Mooncake di Mandarin Oriental Jakarta

    (Bentuk 'Mooncake' dari Mandarin Oriental Jakarta. Foto: Dok. Mandarin Oriental Jakarta)


    Demi memeriahkan Festival Musim Gugur tahun ini, restoran Li Feng di Mandarin Oriental, Jakarta beragam varian rasa mooncake yang tak hanya enak, tapi juga tampilan yang menarik. 

    Cantiknya motif bunga yang dibalut dalam kemasan biru yang mewah nan elegan, kue bulan yang disajikan dengan cetakan kayu tradisional oleh juru masak terampil dari Li Feng.

    (Baca Juga: Rayakan Musim Gugur dengan Kue Bulan dari JW Marriott)

    Selain tampilannya yang menawan, enam varian rasa yang disajikan terasa sangat klasik dan lembut. Di antaranya, Golden Custard, Red Lotus, Red Bean, Pandan, White Lotus with Salted Egg Yolk dan Black Sesame with Salted Egg Yolk sebagai rasa signature tahun ini. 

    Diolah dengan resep tradisional membangun cita rasa kue bulan yang autentik saat dicicipi bersama keluarga dan kerabat. Keistimewaan lainnya, mooncake Li Feng dari Mandarin Oriental Jakarta dibentuk tanpa bahan pengawet.  

    (Baca Juga: Kue Bulan Istimewa dari Hotel Mulia)

    Untuk menambah momen berharga, para tamu bisa mengirimkan greeting yang disematkan di kemasan dalam bentuk logo perusahaan atau insial keluarga. Koleksi kue bulan Festival Musim Gugur ini tersedia hingga 13 September 2019 dengan harga Rp318.000-Rp600.000.