4 Cara Menghadapi Pacar Yang Mulai Menjauh


  • 4 Cara Menghadapi Pacar Yang Mulai Menjauh
    Cara menghadapi pacar yang mulai menjauh. (Foto: Dok. Klaus Nielsen/Pexels)

    Selama hubungan adalah bagian dari hidup, dinamika naik dan turun pun jadi sesuatu yang umum. Mungkin di awal hubungan kamu dan dia benar-benar nempel seperti prangko dan amplop, beberapa bulan pertama setelah resmi jadi pacar, banyak hal dilakukan bersama. Namun, ketika bulan berganti tahun, semua bisa berubah.


    Memasuki satu tahun masih aman, tapi mungkin begitu masuk tahun kedua pacar mendadak jaga jarak tanpa kamu tahu apa alasannya. Saat itu terjadi, mungkin kamu perlu menemukan cara menghadapi pacar yang mulai menjauh dan Her World sudah merangkumnya untuk kamu simak di bawah ini. Penasaran apa saja?


    (Baca Juga: Selalu Ada Rasa, Ini 4 Cara Mengatasi Hubungan Yang Flat)


    1. Ajak bicara


    Mungkin hubungan yang merenggang karena jarak ini juga tanpa sadar kamu lakukan, ketika kamu merasakan sebaliknya. Cara pertama, gunakan kunci dalam setiap hubungan, komunikasikan. Ajak dia bicara berdua dan ungkapkan perasaanmu dengan kondisi hubungan yang terasa renggang. Ingat, tujuan kamu mengajaknya bicara adalah memahami apa yang terjadi, bukan untuk mencari siapa yang bersalah dalam situasi ini. 


    2. Dengarkan dia


    Daftar cara menghadapi pacar yang mulai menjauh berlanjut dengan bagaimana kamu bisa mendengarkan dia. Ketika kamu sudah mengungkapkan perasaanmu, dengarkanlah apa perasaannya.


    Mungkin ada masalah dalam dirinya yang enggak ingin kamu juga tanggung ketika dia ceritakan sehingga jarak dirasa jadi cara terbaik. Memang cara ini belum tentu langsung memperbaiki hubungan tapi kalian berdua jadi lebih memahami satu sama lain.


    cara menghadapi pacar yang mulai menjauh

    (Ajak dia bicara. Foto: Dok. Tim Douglas/Pexels)


    3. Beri ruang bagi diri sendiri


    Mungkin kamu dan dia, tanpa sadar, butuh jarak itu untuk memberi ruang bagi diri sendiri. Apalagi banyak menghabiskan waktu dan melakukan berbagai hal selalu bersama-sama, kamu dan dia bisa jadi mencapai titik jenuh sehingga jarak dirasa penting.


    Jadi, sesekali kamu dan dia enggak harus ketemu setiap hari, cukup saling beri kabar. Mungkin saja, ada rasa rindu yang membuat pertemuanmu berikutnya terasa lebih menyenangkan.


    4. Tetap jaga komunikasi


    Tetap saling memberi kabar, tetap saling menceritakan hari-harimu. Jangan sampai jarak yang kamu dan dia saling berikan kepada satu sama lain, berjalan terlalu jauh sehingga mengancam hubunganmu. Pastikan komunikasi kepada satu sama lain tetap berjalan, jika kamu dan dia sama-sama ingin pertahankan hubungan ini.


    (Baca Juga: Strict Parents Artinya Apa? Ini Arti & Cara Menghadapinya)


    Inilah beberapa cara menghadapi pacar yang mulai menjauh darimu untuk bisa bertahan dalam hubungan ini. Semoga bermanfaat!


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles