Selalu Ada Rasa, Ini 4 Cara Mengatasi Hubungan Yang Flat


  • Selalu Ada Rasa, Ini 4 Cara Mengatasi Hubungan Yang Flat
    Selalu ada cara mengatasi hubungan yang flat. (Foto: Dok. Katrina Berban/Unsplash)

    Mungkin ketika hubunganmu baru saja dimulai, entah memasuki hitungan minggu atau bulan, pasti ragam rasa masih membuat hubungan itu menarik. Kamu dan dia sama-sama memasuki tahap perkenalan satu sama lain lebih dalam sehingga hal-hal baru itu yang menjadikan hubungan lebih dinamis.


    Lalu, hubunganmu berjalan satu tahun, dua tahun, ketika sebagian besar waktumu dihabiskan bersama dia. Mungkin ada rasa bosan atau belum menemukan hal baru tentang satu sama lain, hubungan pun jadi kehilangan dinamikanya dan, dengan mudah, berubah flat alias datar.


    (Baca Juga: Jangan Putus! Ini 5 Cara Atasi Rasa Bosan Dengan Pasangan)


    Namun, ketika berbagai situasi dalam hidup membuat hubunganmu terasa hambar akan selalu ada berbagai cara mengatasi hubungan yang flat. Penasaran apa saja?


    1. Buat bucket list


    Mungkin kebersamaanmu dan dia sudah terasa seperti rutinitas hingga rasanya enggak ada ide lagi bagaimana membuat hubungan ini menarik. Maybe you can start with a list! Duduk bersama pasanganmu dan ambil kertas (atau buku kosong), lalu membuat bucket list akan hal-hal yang ingin dilakukan bersama. Bisa sesuatu yang memacu adrenalin kamu dan dia, tapi juga hal-hal yang biasa seperti masak bareng atau workout bareng tapi tambah sedikit tantangan


    2. Dedikasikan waktu berdua tanpa distraksi


    Cara mengatasi hubungan yang flat adalah mendedikasi waktu berdua. Meski kamu sering habiskan hari-harimu dengannya, tapi selalu ada handphone yang mendistraksi bukan? Khusus momen ini, entah kencan di restoran atau piknik, pastikan berbagai gadget enggak akan mengganggu momen spesialmu. Mungkin ada hal-hal menarik yang baru kamu ketahui tentang dia, begitu juga sebaliknya.


    cara mengatasi hubungan yang flat

    (Waktu bersama tanpa distraksi apapun itu penting. Foto: Dok. Monstera/Pexels)


    3. Utarakan cinta dengan ragam cara


    Ketika ucapan aku sayang kamu mulai terasa robotik, coba cara lain untuk mengutarakannya. Mungkin kata-katanya diganti sebuah afirmasi atau dibandingkan mengucapkan, kamu bisa menuliskan di sebuah kertas dan menyelipkannya di tas kerja pasanganmu. Hal-hal yang terdengar klise tapi dilakukan dengan cara berbeda bisa buat hubungan lebih menarik.


    4. Beri ruang untuk rindu


    Hubunganmu terasa flat bisa karena kamu dan dia selalu menghabiskan waktu bersama. Coba satu atau dua hari, kamu dan dia enggak bertemu, fokus menjalani kegiatan masing-masing. Dengan ini kamu memberi ruang untuk merindukannya dan begitupun sebaliknya sehingga ketika bertemu akan terasa lebih menyenangkan.


    (Baca Juga: 4 Cara Menghadapi Pasangan Yang Introvert)


    Inilah berbagai cara mengatasi hubungan yang flat dan mungkin kamu butuhkan untuk hubunganmu. Semoga bermanfaat!


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles