Strict Parents Artinya Apa? Ini Arti & Cara Menghadapinya


  • Strict Parents Artinya Apa? Ini Arti & Cara Menghadapinya
    (Arti Strict Parents Dan Cara Menghadapinya. Foto: Dok. fizkes/iStock)

    Apakah kamu sering mendengar istilah strict parents? Istilah ini merupakan gabungan dari dua kata bahasa Inggris yaitu, strict dan parents. Namun, tahukah kamu strict parents artinya apa? Strict parents adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan orang tua dengan pola asuh yang sangat disiplin dan cenderung otoriter.


    Selain itu, orang tua dengan pola asuh seperti ini juga cenderung memiliki harapan yang tinggi pada anak-anaknya. Biasanya orang tua bertindak sebagai strict parents karena takut dianggap tidak kompeten jika anak-anaknya melakukan kesalahan. Tak jarang orang tua yang strict lebih memikirkan perasaan mereka sendiri daripada kesejahteraan anak-anak mereka.


    Jika kamu salah satu orang yang memiliki strict parents, kamu pasti sering merasa bahwa kebebasanmu dirampas oleh orang tua kamu. Alih-alih protes dan marah-marah kepada orang tuamu, kamu harus mengetahui beberapa cara menghadapi strict parents. Mari simak beberapa cara berikut ini.

    (Baca juga: Kenali Tanda Pacar Masih Sayang Mantan Untuk Jaga Hatimu)


    1. Taati Nasihat Yang Positif 

    Strict Parents Artinya

    (Dengarkan & Taati Nasihat Orang Tua Yang Positif. Foto: Dok. MStudioImages/iStock)

    Strict parents akan merasa dihargai dan lebih senang jika kamu sebagai anaknya, taat dengan nasihat dan arahan yang mereka berikan. Oleh karena itu, cara menghadapi strict parents adalah dengan menaati nasihat yang positif untukmu. Percayalah bahwa orang tuamu menginginkan yang terbaik untuk menjaga kamu. 


    2. Ajak Bicara Dengan Baik

    Strict Parents Artinya

    (Ajak Bicara Orang Tua Yang Strict. Foto: Dok. wundervisuals/iStock)

    Jika kamu merasa orang tuamu sudah semakin keras kepadamu, kamu bisa mengajak orang tuamu untuk membicarakan hal ini dengan baik-baik. Memang, terkadang beberapa orang tua secara tak sadar bersikap terlalu keras dalam mengatur anak. Untuk menghadapi sikap ini, beranikanlah dirimu untuk mengutarakan perasaanmu.


    3. Jujur


    Cara menghadapi strict parents berikutnya adalah selalu jujur dengan aktivitas kamu. Strict parents justru akan lebih marah ketika kamu menutup-nutupi dan berbohong tentang kegiatanmu. Jika kamu bohong, jangan kaget jika orang tuamu justru menjadi lebih strict

    Strict parents menjadi akan marah dengan kebohongan yang kamu berikan, karena mereka khawatir akan keselamatanmu. Jadi, belajarlah terbuka dengan orang tuamu, khususnya mengenai keberadaanmu ketika sedang bepergian.


    4. Jangan Memaksakan Orang Tua Untuk Berubah

    Strict Parents Artinya

    (Jangan Memaksakan Orang Tua Untuk Berubah. Foto: Dok. Zinkevych/iStock)

    Nah, tips terakhir menghadapi strict parents adalah jangan memaksakan orang tuamu untuk berubah menjadi seperti yang kamu inginkan. Bagaimana pun, mereka tetaplah orang tuamu yang hanya ingin menjagamu. Daripada kamu marah-marah ke orang tuamu, lebih baik kamu fokus pada dirimu sendiri.

    (Baca juga: Pacaran Serius, Ini 4 Tipe Wanita Yang Disukai Pria Mapan)


    Jadi sekarang kamu sudah tahu strict parents artinya apa kan? Cobalah mengikuti beberapa tips menghadapi strict parents di atas. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Audrey Josephine)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles