Hair & beauty

Ini 5 Loose Powder Untuk Kulit Berminyak, Tahan Seharian!

By : Her World Indonesia - 2022-07-07 11:00:02 Ini 5 Loose Powder Untuk Kulit Berminyak, Tahan Seharian!

Kulit berminyak menganggu tampilan makeup-mu?  Ya, kulit wajah yang berminyak kadang menyebabkan makeup sulit untuk menempel di kulitmu. Apalagi melawan kilauan minyak di wajah bukanlah hal yang dapat dilakukan secara instan. Nah, jawaban untuk permasalahanmu ini adalah loose powder


Loose powder dapat membuat makeup-mu stay selama berjam-jam. Bukan hanya itu, menggunakan loose powder untuk set makeup kamu, membantu menyerap kelembapan dan kilau akibat minyak berlebih. Untungnya, kini sudah banyak loose powder untuk kulit berminyak yang bisa kamu pilih. Ada apa saja? Yuk, simak rekomendasi loose powder untuk kulit berminyak berikut ini. 


(Baca Juga: Alami, Ini Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat)


1. Innisfree No-Sebum Mineral Powder


(Innisfree No-Sebum Minera Powder. Foto: Dok. Innisfree)

Innisfree, brand kecantikan asal Korea yang menawarkan berbagai produk dari bahan-bahan alami. Bukan hanya produk skincare, Innisfree juga menawarkan produk makeup yang tak kalah bagus, salah satunya Innisfree No-Sebum Mineral Powder. Produk ini memiliki formula double oil control yang bisa membantu wajah terbebas dari minyak sepanjang hari.

 

Dengan kandungan mineral alami dan ekstrak mint, Innisfree No-Sebum Mineral Powder juga bisa menjaga kesehatan kulit. Loose powder satu ini memiliki tekstur yang sangat ringan dan lembut. Namun, tak perlu khawatir sebab Innisfree No-Sebum Mineral Powder tetap mampu menahan minyak serta menyamarkan pori. Kamu bisa membeli Innisfree No-Sebum Mineral Powder dengan harga Rp 90.000, di berbagai e-commerce dan gerai offline Innisfree.


2. Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder


(Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder. Foto: Dok. Bukalapak Review)

Merupakan salah satu brand makeup internasional ternama, Maybelline menawarkan loose powder untuk kulit berminyak yaitu, Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder. Bedak tabur ini berbahan dasar mineral yang mampu mengontrol minyak di wajah. Selain itu, Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder juga dapat menyamarkan tekstur dan pori di wajah, sehingga makeup-mu terlihat lebih flawless.


Hal menariknya lagi, kamu bisa menggunakan loose powder ini tanpa foundation. Memberikan hasil akhir makeup yang matte, Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder akan membuat kulit terlihat lebih halus. Kini, berbagai toko kecantikan dan e-commerce sudah menjual Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder dengan harga Rp 189.000.


3. Make Over Silky Smooth Translucent Powder


(Make Over Silky Smooth Translucent Powder. Foto: Dok. Make Over)

Rekomendasi loose powder untuk kulit berminyak selanjutnya datang dari brand asal Indonesia yaitu, Make Over. Produk loose powder satu ini akan memberikan hasil akhir makeup yang halus dan matte meski di wajah berminyak. 


Sama seperti dua produk sebelumnya, Make Over Silky Smooth juga memiliki formula oil control yang mampu menyerap minyak berlebih di wajah. Terlebih lagi, loose powder dari Make Over ini memiliki high performance particle powder yang tidak menyumbat pori. Make Over Silky Smooth Translucent Powder dijual dengan harga Rp 129.000, dan tersedia di berbagai e-commerce serta toko kecantikan. 


(Baca Juga: Jangan Malas, Ini Cara Membersihkan Kuas Make Up Yang Mudah)


4. Focallure Invisible Finish Loose Setting Powder


(Focallure Loose Setting Powder. Foto: Dok. Focallure)

Memiliki formula micro powder yang ringan, Focallure Invisible Finish Loose Setting Powder bisa memberikan tampilan riasan yang cantik natural. Dengan menggunakan loose powder dari Focallure ini, wajah kamu akan bebas kilap seharian.


Selain cocok untuk kulit berminyak, loose powder satu ini juga cocok untuk kamu yang suka dengan makeup natural. Pasalnya, Focallure Invisible Finish Loose Setting Powder membantu menyamarkan pori-pori besar dan kerutan halus. Kamu bisa membeli produk ini di e-commerce dengan harga Rp 89.000 saja. 


5. Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder


(Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder. Foto: Dok. Looke Cosmetics)

Brand makeup lokal satu ini juga mengeluarkan produk loose powder untuk kulit berminyak yang tak kalah dengan brand-brand sebelumnya. Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder memiliki partikel yang sangat lembut, sehingga bisa menyamarkan kerutan dan pori-pori. Meski merupakan loose powder dengan hasil akhir matte, produk satu ini mengandung jojoba oil yang mampu melembapkan kulit. Produk satu ini dijual dengan harga Rp 160.000 dan dapat kamu temukan di berbagai e-commerce.


(Baca Juga: 5 Foundation Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat)


Nah, itulah lima rekomendasi loose power untuk kulit berminyak yang tahan seharian. Kamu mau coba yang mana?


(Penulis: Audrey Josephine)

Hair & beauty