5 Foundation Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat


  • 5 Foundation Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat
    5 Foundation Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat. (Foto: Dok. George Milton/Pexels)

    Foundation alias alas bedak adalah salah satu benda yang harus kamu miliki, terutama kamu yang bergelut di bidang tata rias. Ada berbagai macam merek untuk foundation, tapi tentunya dengan fungsi yang berbeda-beda. Bagi pemilik wajah berminyak, kamu membutuhkan foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat yang cocok.

    Pemilihan foundation tidak asal-asalan, karena tidak semuanya akan cocok digunakan pada wajahmu yang produksi minyaknya berlebih. Salah-salah malah bisa menimbulkan jerawat yang semakin mengganggu penampilan. Untuk itulah pentingnya menyimak rekomendasi foundation yang bisa diaplikasikan ke wajah berminyak sekaligus berjerawat.




    (Baca juga: Rekomendasi Foundation Untuk Kulit Kombinasi)


    1. Inez Satin Smooth Liquid Foundation


    Produk ini berlabelkan oil free, dan kaya akan kandungan ekstrak mullbery serta pelembab yang dinilai mampu membuat kulit si pemakainya jadi lebih cerah dan terasa lembut. Tekstur dari Inez Satin Smooth Liquid Foundation ini sangat lembut dan terbilang creamy.

    Ketika diratakan, maka tidak akan menggumpal dan bisa berbaur dengan mudah ke kulitmu. Hasil akhir yang matte dari foundation ini membuatnya disukai, apalagi daya tahannya juga cukup lama. Selain itu, harganya juga termasuk murah sehingga cocok untukmu yang memiliki budget terbatas. Selain untuk wajah berminyak, Inez Foundation yang satu ini juga bisa menutupi bekas jerawatmu lho.


    2. Maybelline Fit Me Matte Poreless Foundation


    Salah satu brand ternama yang selalu menghadirkan produk make up berkualitas ini memang sudah tak diragukan lagi. Produk foundation dari Maybelline yang satu ini mampu membantumu kontrol minyak berlebih pada wajah.

    Selain itu, produknya pun takkan menyumbat pori-porimu ketika dipakai sehingga dijamin sangat aman. Hal ini membuatnya takkan menimbulkan jerawat sama sekali apalagi bagi pemilik kulit yang sangat sensitif.

    Foundation ini mempunyai sejumlah kelebihan, di antaranya sangat cocok dengan kulit wanita di Indonesia. Terlebih lagi Maybelline Fit Me Foundation ini juga bisa digunakan untuk menyamarkan noda jerawat yang membandel.

    Hasilnya, kulit wajahmu akan tampak mulus dan pastinya foundation ini juga sangat mudah ketika diaplikasikan. Ada banyak sekali pilihan shades yang bisa kamu coba dan sesuaikan dengan warna kulit.


    3. L'oreal True Match Mineral Powder Foundation

    Foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat: rekomendasi produk

    (L'oreal True Match Mineral Powder Foundation. Foto: Dok. Amazon.com)

    Untuk produk yang satu ini bentuknya tidak cair, melainkan dalam bentuk powder. Meski begitu hasilnya sama-sama bagus di mana ketika dipakai coverage-nya sangat baik dan ringan, membuat wajahmu bisa bebas dari kilap.

    Di dalam foundation juga akan ada brush yang bisa kamu gunakan saat memakai produk tersebut. Ketahanannya bahkan sampai 12 jam lebih dan itu termasuk sangat lama. Foundation satu ini akan membuat kulitmu tampak lebih mulus dengan hasil akhir yang matte.


    (Baca juga: 6 Tips Anti Gagal Beli Foundation Online)


    Namun, menggunakannya juga harus hati-hati karena bentuknya yang powder membuat produk ini gampang rontok ke mana-mana. Ada SPF 19 yang terkandung di dalamnya dan mampu membuat kulitmu terlindungi dari panasnya matahari.


    4. Pixy UVW Concealing Base


    Berikutnya foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu coba adalah Pixy UVW Concealing Base, di mana foundation ini hadir dengan bentuk stick dengan tekstur lembut sekaligus creamy. Kandungan zinc dan juga titanium oxide mampu bermanfaat untuk menahan produksi minyak.

    Produk ini juga amat cocok untuk kamu yang memiliki masalah kulit sensitif. Karena formulanya yang ringan inilah maka Pixy UVW Concealing Base ini dapat membuat kulitmu jadi lebih halus. Foundation Pixy ini tingkat coverage-nya juga cukup bagus dan bisa kamu fungsikan sebagai concealer. Harganya yang cukup terjangkau membuat produk ini bisa dipakai oleh para pemula.


    5. Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation

    Foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat: rekomendasi produk

    (Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation. Foto: Dok. Make Over Cosmetics/Instagram)

    Satu lagi merek foundation yang bisa kamu coba aplikasikan ke kulit yang berminyak dan berjerawat. Di mana produk ini memberikan hasil akhir yang matte dan pastinya membuat kulit wajahmu jadi bebas kilap selama 10 jam.

    Dengan foundation dari Make Over ini, kamu mampu menutupi berbagai masalah kulit seperti bintik hitam, jerawat sampai kantung mata. Membuat penampilanmu jadi lebih percaya diri. Ada banyak pilihan shades mulai dari beige blast, velvet nude, caramel, pearl dan lain sebagainya.

    Kemasannya juga sangat simpel dengan pump ump aplikator yang akan mengeluarkan foundation di dalamnya. Kemudian juga dilengkapi dengan SPF yang melindungi kulit dari sinar matahari dan teksturnya juga sangat ringan.

    Dalam membeli foundation, kamu harus memastikan jika warnanya memang sudah cocok dengan kulitmu. Sehingga ketika dipakai terlihat merata alias tidak belang. Sebab, ada beberapa foundation yang warnanya cerah dan tidak cocok digunakan untuk pemilik kulit yang cenderung gelap.


    Itulah beberapa rekomendasi foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu coba. Semoga cocok ya!


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below