Hair & beauty

Tampil Bold, 10 Warna Rambut Yang Cocok Untuk Kulit Hitam

By : Her World Indonesia - 2022-06-30 21:00:01 Tampil Bold, 10 Warna Rambut Yang Cocok Untuk Kulit Hitam

Mayoritas wanita Indonesia memiliki kulit hitam dan sawo matang. Sayangnya, masih banyak wanita yang tidak percaya diri dengan warna kulit ini. Padahal warna kulit hitam dan sawo matang dapat membuat tampilanmu terlihat lebih seksi dan eksotis. Apakah kamu salah satu wanita yang memiliki kulit hitam?


Jika ya, maka ini saatnya kamu untuk memamerkan kulit eksotismu. Selain menggunakan makeup untuk kulit hitam, kamu bisa memilih warna rambut yang dapat mempercantik tampilanmu. Tenang saja, kamu tak perlu kebingungan memilih warna rambut yang cocok untuk kulit hitam.


Nah, kali ini Her World akan merekomendasikan beberapa warna rambut untuk kamu para pemilik kulit hitam.

(Baca juga: 7 Inspirasi Warna Rambut Yang Bagus Untuk Rambut Pendek)


1. Golden Brown


(Rambut Warna Golden Brown. Foto: Dok. inarik/iStock)

Golden brown, warna rambut yang cocok untuk kulit hitam dan segala jenis kulit lainnya. Ingin memberikan sentuhan menarik ke rambutmu? Kamu bisa menambahkan highlight warna kuning keemasan. Warna rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki warna dasar rambut cokelat. Dengan warna golden brown, rambutmu akan tampak mengkilau sempurna di bawah sinar matahari.


2. Light Golden Brown


(Coba Warna Light Golden Brown Untuk Rambutmu. Foto: Dok. L'Oreal Paris)

Jika kamu menginginkan rambut yang lebih terang, pilihlah warna light golden brown. Pilihan warna ini bisa menyorot fitur wajahmu sekaligus menambahkan kehangatan pada kulitmu. Dijamin kulitmu tidak akan kusam dengan pilihan warna rambut ini.


3. Mahogany Brown


(Warna Rambut Mahogany Brown. Foto: Dok. Wella Professionals)

Hingga kini rambut cokelat kemerahan masih menjadi tren. Jika kamu ingin mencoba warna rambut yang berbeda, cobalah mewarnai rambutmu dengan warna mahogany brown. Warna merah dipadukan dengan cokelat akan membuat kulit eksotismu lebih tampak sempurna.


4. Honey Blonde


(Honey Blonde Pilihan Warna Rambut Pirang Alami. Foto: Dok. deniskomarov/iStock)

Kulit hitam akan tampak cantik jika dipadukan dengan warna rambut yang warm, salah satunya adalah warna honey blonde. Warna ini akan membuat kulit kamu lebih bercahaya. Terlebih lagi, jika kamu menginginkan warna pirang alami, honey blonde adalah pilihan warna yang tepat untuk kamu.


5. Auburn


(Tampil Bold Dengan Warna Rambut Auburn. Foto: Dok. fanke/iSTock)

Ingin tampil berbeda? Warna rambut auburn adalah pilihan warna yang aman untuk kamu. Warna pirang, cokelat, dan merah akan bercampur dan membentuk warna yang hangat. Sehingga, auburn bisa menjadi salah satu warna rambut yang cocok untuk kulit hitam kamu.


6. Golden Copper


(Warna Rambut Golden Copper. Foto: Dok. Anastasia Levski/Pinterest)

Jika kamu menginginkan warna merah yang berbeda dari merah tradisional, yuk coba warna golden copper ini. Perpaduan warna merah dan pirang, ini adalah warna rambut yang cocok untuk kulit hitam. Dengan warna golden copper, dijamin tampilan rambutmu akan lebih stylish, warm, mengkilap.

(Baca juga: Intip 6 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Lurus)


7. Bronzed Brown


(Warna Rambut Bronzed Brown. Foto: Dok. The Right Hairstyles)

Selain timeless, warna bronzed brown adalah warna paling aman untuk segala jenis warna kulit. Warna cokelat natural dengan sedikit sentuhan highlgiht kuning keemasan, bronzed brown adalah pilihan warna rambut yang cocok untuk kulit hitam. 


8. Fire Red


(Warna Rambut Fire Red. Foto: Dok. We Heart It)

Well, fire red cocok untuk kamu yang berani tampil bold. Daripada memilih warna merah yang lebih muda, kamu bisa memilih warna fire red yang justru membuat kulit kamu tidak tampak kusam. Warna ini akan memberikan efek kulit lebih cerah dan segar. 


9. Strawberry Blonde


(Warna Rambut Strawberry Blonde. Foto: Dok. Deagreez/iStock)

Jika kamu bimbang memilih warna rambut merah dan pirang, pilihlah warna strawberry blonde. Sedang trendi akhir-akhir ini, warna strawberry blonde akan menyeimbangkan warna gelap kulitmu dan membuat wajahmu lebih cerah.


10. Dirty Blonde


(Warna Rambut Dirty Blonde. Foto: Dok. Fab Mood)

Warna rambut dirty blonde juga merupakan salah satu warna yang timeless. Warna pirang ini adalah perpaduan warna cokelat dan warna pirang. Namun berbeda dengan warna rambut pirang yang lain, justru warna rambut ini didominasi dengan warna cokelat. Dirty blonde adalah warna yang aman untuk kamu yang ingin coba warna rambut lebih terang.

(Baca juga: Inilah 6 Cara Merawat Warna Rambut Agar Tidak Pudar)


Nah, inilah 10 rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit hitam. Kamu ingin coba yang mana?


(Penulis: Audrey Josephine)

Hair & beauty