Intip 6 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Lurus


  • Intip 6 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Lurus
    (Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Lurus. Foto: Dok. ValuaVitaly/iStock)

    Apakah kamu menginginkan rambut panjang dan lurus? Rambut panjang dan lurus memang menjadi dambaan sebagian besar wanita. Namun, memanjangkan rambut membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Apalagi dalam proses memanjangkan rambut, tak jarang rambut malah menjadi rontok, kering, dan bercabang. Hal ini tentu menyebabkan kamu lebih mudah tergoda untuk memotong rambutmu.




    Rambut tumbuh dua sentimeter setiap 30 hari, sehingga tidak heran memanjangkan rambut membutuhkan waktu yang sangat lama. Tapi tak perlu khawatir. Her World sudah merangkum beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat dan lurus yang pastinya ampuh untuk kamu. Yuk cari tahu cara memanjangkan rambut dengan cepat dan lurus berikut ini.


    (Baca juga: 8 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan Sehat)


    1. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Alat Pemanas Rambut


    Selain membuat rambut menjadi mudah patah serta rontok, hair dryer dan catokan mampu menghambat pertumbuhan rambut. Oleh karena itu, cara memanjangkan rambut dengan cepat dan lurus yang pertama adalah, kurangi penggunaan alat pemanas rambut tersebut.


    Sebagai pengganti, kamu dapat mengeringkan rambut secara alami dengan angin. Kecuali ketika kamu sedang terburu-buru, gunakanlah hair dryer dan catokan supaya lebih efisien. Namun, tetap pastikan kamu mengatur suhu sehingga tidak terlalu panas dan jangan lupa menggunakan vitamin rambut untuk menjaga kelembapannya.


    2. Gunakan Kondisioner

    Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Lurus

    (Gunakan Kondisioner Untuk Rambut Cegah Kerusakan Rambut. Foto: Dok. Evrymmnt/iStock)

    Mencuci rambut dengan sampo terasa tak lengkap tanpa menggunakan kondisioner. Kondisioner berfungsi untuk mengembalikan minyak alami dan protein pada rambut yang hilang. Selain itu, kondisioner juga bisa menjadi salah satu cara memanjangkan rambut dengan cepat dan lurus.


    Kondisioner juga berfungsi merapikan kutikula rambut, alhasil rambut tumbuh lebih elastis dan terhindar dari kerontokan. Menjaga rambut agar terhindar dari kerontokan adalah kunci untuk memanjangkan rambut dengan lebih cepat. Untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan agar rambut tumbuh lebih sehat, kamu dapat menggunakan kondisioner minimal dua kali seminggu.


    (Baca juga: 7 Produk Masker Rambut Untuk Rambut Kering Dan Mengembang)


    3. Rutin Memijat Kulit Kepala

    Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Lurus

    (Rutin Memijat Kulit Kepala. Foto: Dok. Edwin Tan/iStock)

    Kamu bisa merangsang pertumbuhan rambut dengan rutin memijat kulit kepala, yaitu sekitar tiga kali seminggu. Dengan memijat kulit kepala, peredaran darah pada kulit kepala akan lebih lancar, sehingga proses pertumbuhan rambut juga lebih cepat. Selain itu, memijat kulit kepala juga dapat membersihkan kotoran penyebab ketombe pada kulit kepala.


    Kamu tidak perlu creambath di salon untuk memijat kulit kepala. Kamu bisa membeli masker rambut dan melakukannya sendiri di rumah. Setelah keramas, aplikasikan masker rambut dan pijat kulit kepala perlahan sekitar 3-5 menit.


    4. Menggunakan Teh Hijau


    Cara memanjangkan rambut dengan cepat dan lurus satu ini adalah salah satu cara alami yang ampuh. Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga mampu memperlancar sirkulasi aliran darah pada kulit dan merangsang pertumbuhan rambut dengan lebih cepat.


    Untuk menggunakannya, kamu perlu menyeduh teh hijau dan balurkan di atas kulit kepala secara merata. Lalu, bungkus rambut dengan handuk dan diamkan selama 20 hingga 30 menit. Kemudian, bilas hingga bersih. Selain cara ini, kamu juga bisa mendapatkan manfaat memanjangkan rambut dengan meminum teh hijau.


    5. Menggunakan Lidah Buaya

    Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Lurus

    (Lidah Buaya Mempercepat Pertumbuhan Rambut. Foto: Dok. Tinatin1/iStock)

    Lidah buaya, bahan alami yang sudah asing lagi bagi para wanita yang gemar produk kecantikan. Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan kulit, lidah buaya juga bermanfaat untuk memanjangkan rambut. Inilah alasan mengapa banyak produk perawatan rambut menggunakan lidah buaya sebagai salah satu bahan dasar pembuatan produknya.


    Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakan lidah buaya secara langsung. Hanya dengan mengupas lidah buaya dan mengambil dagingnya, kamu bisa membuat gel lidah buaya alami. Kemudian kamu bisa mengoleskan lidah buaya ke atas kulit kepala ke rambut dan diamkan sekitar 20-30 menit, kemudian bilas hingga bersih. Kamu juga bisa menambahkan beberapa tetes madu ke gel lidah buaya, untuk hasil yang lebih maksimal.


    6. Gunting Ujung Rambut

    Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Lurus

    (Gunting Ujung Rambut Rusak Dan Kering. Foto: Dok. Narongrit Sritana/iStock)

    Meski sangat bertolak belakang dengan tujuanmu untuk memanjangkan rambut, cara memanjangkan rambut dengan cepat dan lurus harus dilakukan dengan menggunting ujung rambut yang sudah tua, kering, dan bercabang. Jadi, rambut kamu akan tumbuh dengan lebih sehat.


    (Baca juga: 6 Bahan Alami Untuk Memanjangkan Rambut)


    Ini dia cara memanjangkan rambut dengan cepat dan lurus. Jadi, cara mana yang akan kamu coba?


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below