7 Inspirasi Warna Rambut Yang Bagus Untuk Rambut Pendek


  • 7 Inspirasi Warna Rambut Yang Bagus Untuk Rambut Pendek
    Rekomendasi warna rambut yang bagus untuk rambut pendek. (Foto: Dok. Vika Cheka Hair/Instagram)

    Rambut pendek yang mempunyai banyak ragam macam model mulai dari bob sampai undercut, masih menjadi favorit banyak wanita. Agar tidak terlihat membosankan, alangkah bagusnya jika model rambut pendek yang kamu pilih diwarnai dengan warna-warna terang atau hangat sesuai kepribadianmu. Biasanya, warna rambut yang bagus untuk rambut pendek yang kerap direkomendasikan oleh ahli penata rambut adalah coklat abu-abu hangat.


    Bukan tanpa alasan coklat abu-abu hangat selalu jadi pilihan warna rambut yang bagus untuk rambut pendek. Pasalnya, perpaduan warna coklat dan abu-abu ini membuat wajah sang pemakainya menjadi lebih tampak awet muda. Warna rambut oklat abu-abu hangat juga mencerahkan penampilan riasan wajahmu dan memberikan kesan lebih feminin meskipun berambut pendek.




    (Baca juga : 7 Warna Rambut Yang Sedang Tren Di 2021)


    Selain warna coklat abu-abu hangat, inilah rekomendasi warna rambut yang bagus untuk rambut pendek yang bikin pangling dan stylish abis. Warna apa saja, ya?


    1. Oranye merah

    Warna rambut yang bagus untuk rambut pendek

    (Warna rambut oranye merah yang bagus untuk rambut pendek. Foto: Dok. Total Beauty/Pinterest)


    Warna rambut untuk rambut pendek yang sudah sering kita lihat dikenakan oleh selebritis wanita dunia adalah oranye merah. Warna rambut oranye merah ini pernah diaplikasikan di rambut Hayley Williams dari Paramore atau aktris menawan Jessica Chastain. 

    Memberikan kesan mencerahkan kulit wajah dan seksi, warna rambut oranye merah terlihat bagus pada tatanan rambut pendek sebahu dengan poni tirai untuk membingkai wajah. Karena warnanya yang dianggap mencolok dan unik, bahkan gaya rambut model messy hair akan terlihat chic dengan warna ini.


    2. Beige blonde

    Warna rambut yang bagus untuk rambut pendek

    (Warna rambut beige blonde juga bagus diaplikasikan pada rambut pendek model apapun. Foto: Dok. )


    Beige blonde merupakan warna rambut yang bagus untuk rambut pendek. Dengan warna pirang netral yang lebih pucat, beige blonde cocok diaplikasikan bagi semua warna kulit. Tidak menonjalkan warna emas yang mencolok, beige blonde akan begitu memikat jika dipasangkan dengan gaya rambut pendek sebahu dengan poni belah tengah.

    Selain itu, beige blonde juga memberikan kesan manis dan kalem pada sang pemilik rambut. Di negara empat musim, biasanya warna rambut beige blonde akan banyak diminati pada saat memasuki musim dingin. Kamu tertarik mencoba?


    3. Icy platinum blonde

    Warna rambut yang bagus untuk rambut pendek

    (Warna rambut icy platinum blonde bak karakter Draco Malfoy dalam film Harry Potter yang bagus untuk rambut pendek. Foto: Dok. Alexandria/Instagram)


    Kamu tentu mengenal serial film Harry Potter bukan? Pastinya juga sudah familier dengan salah satu karakternya bernama Draco Malfoy. Terkenal dengan rambut pirang platinumnya, warna rambut ini ternyata begitu populer dikalangan ahli penata rambut. Sama seperti beige blonde, warna rambut icy platinum blonde selalu jadi warna unggulan yang diminati para wanita jika sudah memasuki musim dingin.

    Memancarkan aura intimidasi yang kuat, icy platinum blonde cocok dipasangkan dengan gaya rambut pendek model bob. Selain itu, warna rambut icy platinum blonde yang memiliki ragam macam sub warna juga dapat membuat tampilanmu bak Queen Elsa di film Disney Frozen.


    (Baca juga : 10 Merek Cat Rambut Yang Bagus Dan Tahan Lama, Praktis!)


    4. Hitam kecoklatan

    Warna rambut yang bagus untuk rambut pendek

    (Warna rambut hitam kecoklatan yang cocok untuk rambut pendek memberikan kesan polos dan tegas dalam satu waktu. Foto: Dok. Atlanta Hair Stylist/Instagram)


    Jika warna pirang platinum memberikan kesan dingin bak salju di musim dingin, warna rambut hitam kecoklatan akan menawarkan aura misterius yang gelap. Meski tampak garang, namun warna rambut hitam kecoklatan ini juga membuat fitur wajah sang pemilik rambut makin tegas.

    Apalagi jika warna riasan wajahmu menonjolkan warna-warna hangat, seperti coklat muda dan wing eyeliner. Warna rambut hitam kecoklatan akan semakin keren jika dipasangkan model rambut pendek sebahu dengan poni klasik sebagai pemanis.


    5. Coklat karamel 

    Warna rambut yang bagus untuk rambut pendek

    (Cocok diaplikasikan pada kulit wanita Indonesia, warna coklat karamel selalu jadi primadona bagi pemilik rambut pendek. Foto: Dok. Education for Hairstylists/Instagram)


    Pada dasarnya, caramel brown atau coklat karamel merupakan warna rambut yang menonjolkan coklat keemasan, namun lebih gelap. Coklat karamel sendiri cocok diaplikasikan pada kulit orang Indonesia, karena warnanya yang hangat dan cenderung undertone. Jadi bagi kamu si pemilik kulit sawo matang, jangan khawatir terlihat kusam jika memakai warna rambut coklat karamel.


    6. Dark burgundy

    Warna rambut yang bagus untuk rambut pendek

    (Beri kesan misterius dan garang, warna rambut dark burgundy jadi pilihan terbaik untuk model rambut pendek sebahu. Foto: Dok. OK Chicas Official/Pinterest)


    Meski musim gugur telah lewat, warna rambut dark burgundy masih tetap eksis ketika pergantian musim dingin. Warna rambut dark burgundy sendiri merupakan warna merah wine yang berpadu dengan bias ungu gelap. Jika dipasangkan dengan rambut pendek, maka aura misterius dan dingin akan terpancar dari dirimu.


    7. Plum

    Warna rambut yang bagus untuk rambut pendek

    (Warna rambut plum yang bagus untuk rambut pendek, cocok diaplikasikan pada jenis kulit undertone. Foto: Dok. Glowsly Official/Pinterest)


    Jika dilihat sekilas, warna rambut plum cenderung menonjolkan warna hitam. Faktanya, warna rambut plum merupakan warna merah anggur gelap dengan bias sedikit coklat, sehingga ada istilah warna plum brown. Ciptakan suasana calm and classy, menurut ahli penata rambut warna plum ini wajib dicoba satu kali dalam seumur hidup karena warnanya yang begitu memorable.


    (Baca juga : Inilah 6 Cara Merawat Warna Rambut Agar Tidak Pudar)


    Inilah dia rekomendasi warna rambut yang bagus untuk rambut pendek. Warna rambut nomor berapa yang ingin kamu coba aplikasikan?



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below