Hair & beauty

Intip 7 Rekomendasi Produk Penghilang Komedo, Wajib Coba!

By : Vanessa Masli - 2022-06-29 15:00:01 Intip 7 Rekomendasi Produk Penghilang Komedo, Wajib Coba!

Mungkin jerawat lebih sering jadi masalah kulit wajah yang mengusik penampilan dan rasa percaya dirimu. Namun ada masalah lain yang juga kerap mengganggu, apalagi bagi para pemilik jenis kulit berminyak. Mengisi pori-pori wajah, berwarna hitam atau putih, juga membuat wanita kerap insecure, dan bisa jadi awal mula jerawat pada wajah.


Kira-kira kamu bisa menebak apa masalahnya? Yap, komedo namanya. Berhasil menempati posisi kedua teratas sebagai masalah wajah yang paling umum dialami, berbagai brand kecantikan pun memastikan para wanita bisa menemukan solusinya.


(Baca Juga: Simak 6 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Efektif)

 

Buat kamu yang punya hubungan tak baik dengan komedo, Her World memiliki rekomendasi produk penghilang komedo untuk dicoba. Penasaran apa saja?


1. Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Scrub



(Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Scrub 16.500 ribu rupiah. Foto: Dok. Wardah)


Mulai dari proses pembersihan dan eksfoliasi wajah. Untuk menghilangkan komedo, kamu harus memastikan tak ada penghalang di wajah yang bisa mempersulit hilangnya komedo. So, proses eksfoliasi jadi sangat penting untuk menghilangkan komedo membandel di wajah.


Mungkin Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Scrub bisa jadi produk eksfoliasi yang cocok untuk dicoba. Produk yang dikemas dalam tube dengan warna yang mengingatkanmu akan laut. Butiran scrub yang lembut akan mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah tanpa membuat kulit iritasi, termasuk mengangkat komedo yang berusaha kamu hilangkan.


2. COSRX BHA Blackhead Power Liquid

Jika kamu ingin proses eksfoliasi yang lebih ringan dan lembut, COSRX BHA Blackhead Power Liquid bisa dicoba. Dalam bentuk toner, produk ini menyimpan kandungan BHA sebesar 4% yang membantu bersihkan pori-pori yang terseumbat sekaligus mengangkat sel kulit mati.


Produk ini juga mencegah tumbuhnya komedo dan jerawat. Selain itu, kandungan niacinamide di dalamnya mengurangi bekas jerawat serta mencerahkan kulit. Kamu cukup menggunakannya dua sampai tiga kali seminggu, aplikasikan pada wajah yang sudah bersih. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan kisaran harga 370.000 ribu rupiah.


3. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution


(Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution seharga 115.500 ribu rupiah. Foto: Dok. Somethinc)


Alternatif lain untuk membersihkan pori-pori tersumbat dari komedo datang dari brand lokal, Somethinc. Produk ini cocok bagi kamu yang ingin melakukan proses eksfoliasi dengan cara peeling, Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution memiliki berbagai kandungan yang bisa jadi solusi untuk menghilangkan komedo.


Mulai dari panthenol, niacinamide hingga salicylic acid, produk ini memastikan wajahmu lebih cerah sekaligus bebas komedo dan jerawat. Namun, produk ini cukup dipakai dua kali dalam satu minggu dan didiamkan selama 10 menit sebelum kamu bilas dengan air hangat.


(Baca Juga: Bye Kulit Kusam, Ketahui 5 Tanda Wajah Butuh Eksfoliasi)


4. Sensatia Botanicals Calming Chamomile Facial Toner

Proses eksfoliasi dengan berbagai caranya, scrubbing hingga peeling, apalagi berusaha menghilangkan komedo hitam, bisa meninggalkan kulit memerah dan iritasi. Untuk itu, kamu butuh produk yang bisa tenangkan kulit wajah dan Sensatia Botanicals Calming Chamomile Facial Toner mungkin cocok buatmu.


Kandungan ekstrak kamomil dan teh hijau dalam produk ini berfungsi untuk menyeimbangkan pH alami pada kulit wajah. Plus, ekstrak lidah buaya yang bermanfaat untuk mengurangi dan membantu proses regenerasi kulit wajah. Untuk menghindari iritasi, pastikan kamu punya solusi untuk menenangkan kulitmu yang meradang. Produk satu ini bisa kamu miliki dengan harga 160.000 ribu rupiah.


5. Mad For Makeup Purify Acne & Blackhead Serum Gel Moisturizer


(Mad For Makeup Purify Acne & Blackhead Serum Gel Moisturizer seharga 139.000 ribu rupiah. Foto: Dok. Mad For Makeup/Instagram)


Pelembap pun jadi penting untuk proses menghilangkan komedo pada wajahmu. Setelah menenangkan kulit, kamu juga perlu melembapkan dan Purify Acne & Blackhead Serum Gel Moisturizer keluaran Mad For Makeup bisa jadi jawaban. Pelembap bertekstur gel ini tak hanya melembapkan, tapi juga membantu angkat komedo dan memperbaiki tampilan pori-pori.


Mulai dari kandungan sodium hyaluronate, kiwi, dan ekstrak lidah buaya yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit hingga ekstrak teh hijau dan niacinamide yang bermanfaat mengatasi jerawat dan komedo, semua lengkap dikemas dalam produk Mad For Makeup satu ini. Produk ini aman digunakan untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat, tapi belum disarankan untuk kulit sensitif dan cukup kamu gunakan di malam hari.


6. Hale Let’s Clay! Licorice, Green Tea & Charcoal Clay Mask

Rutin menggunakan masker wajah juga bisa membantu angkat komedo membandel pada wajah, termasuk Hale Let’s Clay! Licorice, Green Tea & Charcoal Clay Mask. Produk masker keluaran Hale ini bisa membersihkan pori-pori yang tersumbat penyebab komedo, mengangkat sel kulit mati sekaligus mengurangi minyak berlebih pada wajah.


Beberapa bahan di dalamnya antara lain licorice dan green tea untuk menenangkan kulit, kaolin dan charcoal untuk membersihkan kotoran dan minyak berlebih, plus vitamin E untuk mencegah iritasi. Produk yang dikemasan dalam tube berwarna biru muda dan putih ini memiliki tekstur ringan pada kulit dan tak menimbulkan sensasi kencang setelah dibilas.


7. N’Pure Cica Chocomint Clay Mask


(N'Pure Cica Chocomint Clay Mask seharga 119.000 ribu rupiah. Foto: Dok. N'Pure)

Masker yang bisa membantu hilangkan komedo pada wajahmu juga bisa membuatmu tersenyum saat mengaplikasikannya. Cica Chocomint Clay Mask keluaran N’Pure jadi salah satu clay mask andalan untuk membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati.


Kandungan niacinamide, tea tree oil, dan centela asiatica jadi bahan utama yang pastikan kulitmu bebas komedo, minyak, dan jerawat. Plus, aroma cacao sheet powder menghadirkan aroma es krim rasa mint chocolate chip yang membuat mood-mu jadi lebih senang.


(Baca Juga: 5 Rekomendasi Obat Jerawat Terbaik, Ampuh Dalam Semalam!)


Inilah beberapa rekomendasi produk penghilang komedo yang bisa kamu coba. Ingat, setiap langkah skincare-nya penting agar kamu bisa menghilangkan komedo membandel tapi tetap jaga kondisi wajah tetap sehat.


Hair & beauty