Hair & beauty

5 Rekomendasi Obat Jerawat Terbaik, Ampuh Dalam Semalam!

By : Her World Indonesia - 2022-06-28 19:00:01 5 Rekomendasi Obat Jerawat Terbaik, Ampuh Dalam Semalam!

Mempunyai jerawat yang timbul di permukaan wajah tentu bukan hal yang diinginkan semua orang. Kondisi ini menyebabkan rasa tidak nyaman dan kepercayaan diri menjadi turun. Aktivitas keseharian pun bisa terganggu.


Tak hanya itu, jerawat di wajah juga bisa menyebabkan rasa sakit jika dibiarkan begitu saja. Jerawat pada permukaan wajah pada umumnya disebabkan oleh pori-pori wajah yang tersumbat karena kandungan minyak yang berlebihan dan memiliki sel-sel kulit mati yang menumpuk. Ketika jerawat sedang timbul di wajah, tidak sedikit orang-orang yang langsung mengunjungi klinik kecantikan dan melakukan perawatan mahal agar dapat menghilangkan jerawat secepatnya.


Tapi tunggu dulu! Alih-alih mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan di klinik kecantikan, ada baiknya kita melakukan cara-cara lain terlebih dahulu seperti memakai obat jerawat secara rutin.


Penasaran obat jerawat apa saja yang berkualitas bagus dan ampuh dalam semalam? Yuk, kita simak berikut ini!


(Baca Juga: Hanya Dikompres, Ini 3 Cara Ampuh Atasi Jerawat Di Hidung)


1. Acnes Sealing Gel



(Acnes Sealing Gel. Foto: Dok. Halodoc)


Produk yang memiliki spesialisasi dalam mengatasi jerawat ini ampuh mengatasi jerawat dalam semalam. Obat jerawat ini memiliki tekstur gel dan mengandung vitamin B6 yang efektif memberikan nutrisi pada kulit serta menghilangkan jerawat yang membandel. Kandungan vitamin yang ada di dalamnya juga bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit dan menyamarkan bekas jerawat.


Selain itu, Acnes Sealing Gel memiliki kandungan sulfur yang ampuh membantu mengurangi peradangan dan membuat jerawat di wajah jadi cepat kering. Gunakan secara rutin selama seminggu agar hasil lebih maksimal dan kulit yang berjerawat akan berubah menjadi mulus. Mulai dari harga sekitar 25 ribu rupiah saja, Acnes Sealing Gel bisa dibeli di toko-toko kosmetik dan berbagai e-commerce terkemuka di Indonesia. 


2. Vitacid 0,05% Lotion



(Vitacid 0,05% Lotion. Foto: Dok. HDmall.id)


Obat jerawat ini memiliki kandungan asam retinoat atau tretinoin sebesar 0,05 persen. Kandungan ini merupakan senyawa turunan dari vitamin A yang memiliki khasiat ampuh untuk mengobati jerawat dan menghilangkan bekasnya dalam waktu yang cepat.


Selain itu, Vitacid 0,05% juga efektif membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mengurangi garis-garis halus dan mempercepat regenerasi sel kulit untuk membantu warna kulit agar rata. 


Perlu diperhatikan bahwa Vitacid 0,05% tergolong obat keras dan tidak cocok untuk pemilik kulit wajah yang sensitif. Hindari penggunaan pada pagi dan siang hari karena obat jerawat ini dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari. Kemudian, tidak dianjurkan untuk mengoleskan tretinoin bersamaan dengan produk yang mengandung benzoil peroksida.


Sebaiknya gunakan dengan resep dokter. Mulai dari harga sekitar 49 ribu rupiah, Vitacid 0,05% bisa dibeli di toko-toko kosmetik dan berbagai e-commerce terkemuka di Indonesia. 


3. Erha Acne Spot Gel



(Erha Acne Spot Gel. Foto: Dok. Erha Store)


Erha memang sudah populer dengan klinik kecantikannya yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu obat jerawat yang paling banyak dibeli di Erha adalah acne spot gel-nya. Obat ini bisa digunakan tanpa resep dokter.


Erha Acne Spot Gel memiliki kandungan sulfur, asam salisilat, dan niacinamide yang terbukti ampuh mengatasi jerawat yang membandel di wajah. Kandungan yang ada di dalam produk ini juga dapat membutuh bakteri penyebab jerawat dan mengontrol kandungan minyak di kulit.


Tak hanya itu, Erha Acne Spot Gel juga dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Terbukti secara klinis, Erha Acne Spot Gel bisa dibilang sebagai obat jerawat rekomendasi para beauty enthusiast. Mulai dari harga sekitar 67 ribu rupiah, Erha Acne Spot Gel dapat dibeli di seluruh cabang klinik Erha terdekat.


4. JF Anti Acne Gel



(JF Anti Acne Gel. Foto: Dok. JF The Skin Specialist)


JF Anti Acne Gel adalah obat jerawat yang memiliki kandungan sulfur yang dikenal sebagai bahan berkualitas yang bagus untuk kulit. Kandungan sulfur pada produk ini dapat membantu mengatasi masalah kulit berjerawat, kulit iritasi, hingga gatal-gatal. Obat jerawat ini bisa digunakan oleh segala usia, mulai dari usia remaja hingga dewasa.


Dengan tekstur gelnya, obat jerawat ini juga mudah menyerap ke dalam kulit sehingga ampuh mempercepat proses pemulihan jerawat. Obat ini ampuh ketika digunakan secara rutin setiap malam hari. Mulai dari harga 23 ribu rupiah, JF Anti Acne Gel bisa dibeli di toko-toko kosmetik dan berbagai e-commerce terkemuka di Indonesia. 


5. Acnemed Care Gel



(Acnemed Care Gel. Foto: Dok. Farmaku)


Acnemed Care Gel adalah sebuah obat jerawat rekomendasi yang diperkaya akan kandungan salicylic acid, sulfur, sodium hyaluronate, dan niacinamide. Kandungan salicylic acid terbukti berguna sebagai keratolitik yang ampuh mengangkat sel kulit mati.


Kemudian, kandungan sulfur adalah anti-bakteri yang ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat. Kandungan sodium hyaluronate-nya efektif berperan sebagai pelembap yang mampu meningkatkan kelembapan kulit dan menyamarkan bekas jerawat.


Tak hanya itu, kandungan niacinamide di dalamnya berguna untuk membantu mengurangi kemerahan yang disebabkan karena jerawat dan mengontrol produksi minyak berlebihan di kulit wajah. Mulai dari harga sekitar 21 ribu rupiah, Acnemed Care Gel bisa dibeli di toko-toko apotik dan berbagai e-commerce terkemuka di Indonesia.


(Baca Juga: Tak Hanya Basmi Jerawat, Ini 6 Manfaat Tea Tree Oil)


Itulah rekomendasi obat jerawat terbaik yang wajib dicoba. Semoga bermanfaat!


(Penulis: Andrea Nathania)

Hair & beauty