Ini 5 Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata, Pasti Ampuh!


  • Ini 5 Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata, Pasti Ampuh!
    (5 Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata. Foto: Dok. Valerii Apetroaiei/iStock)

    Seiring bertambahnya usia, kulit kamu akan kehilangan elastisitasnya. Tak hanya itu, faktor lingkungan, seperti paparan sinar matahari, juga menjadi penyebab munculnya kerutan di wajah. Kulit di sekitar mata adalah area yang cenderung menunjukkan tanda-tanda penuaan dini. Hal ini disebabkan area di bawah bola matamu memiliki kulit tipis.




    Selain akibat kulit yang tipis di bagian bawah mata, kerutan juga disebabkan oleh kurangnya kolagen di wajah. Kerutan di bawah mata tentu membuat kamu merasa tidak percaya diri bukan? Ya, memang kerutan di bawah mata dapat membuat kamu terlihat lebih tua. Tapi, tenang saja! Kali ini Her World akan menjelaskan bagaimana cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang pastinya ampuh.


    (Baca Juga: Kenali 5 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami)


    1. Gunakan pelembap atau eye cream

     Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata

    (Jangan Lupa Gunakan Eye Cream Supaya Mata Tidak Berkerut. Foto: Dok. Prostock-Studio/iStock)

    Tahukah kamu bahwa kulit di area mata memiliki kulit yang lebih tipis dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya? Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan eye cream atau pelembap lainnya supaya terhindar dari munculnya kerutan di bawah mata.


    Selain menggunakan eye cream, kamu bisa menggunakan pelembap wajah untuk melembapkan area matamu. Tapi, eye cream tetap lebih direkomendasikan untuk menghilangkan kerutan di bawah mata. Pasalnya, eye cream memiliki formula yang mampu menghilangkan kerutan di bawah mata, bengkak, maupun mata panda.


    2. Memijat area kulit di bawah mata

     Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata

    (Senam Wajah Bermanfaat Untuk Kulit. Foto: Dok. bymuratdeniz/iStock)

    Senam wajah, salah satu kegiatan yang sudah tak asing beberapa waktu terakhir ini. Selain membuat wajah lebih sehat, senam wajah juga bisa bantu menghilangkan kerutan di bawah mata.


    Gerakan memijat wajah dengan jari dapat membantu melancarkan aliran darah di area wajah, termasuk area matamu. Sehingga, kamu dapat menghilangkan kerutan di bawah mata dengan lebih mudah. Pijatan akupresur, salah satu pijatan yang sama seperti akupuntur. Pijatan ini mampu mengencangkan area kulit di bawah matamu.


    3. Ubah gaya hidup

    Kamu harus ingat bahwa apa yang masuk ke dalam tubuhmu pasti akan berdampak pada kesehatan dan penampilanmu. Oleh karena itu, cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang satu ini tidak boleh kamu lupakan. Kamu perlu mengubah gaya hidupmu ke arah yang lebih sehat seperti, minum air putih yang banyak, menjauhi rokok, dan menghindari minuman beralkohol.


    Asap rokok dapat merusak setiap sel dalam tubuhnmu, salah satunya adalah sel kulit. Bukan hanya itu, asap rokok juga menghambat darah, oksigen, dan nutrisi untuk masuk ke dalam sel kulit, alhasil kulit akan tampak kusam dan pucat. Selain itu, kamu juga perlu mengonsumsi makanan bergizi, supaya kulitmu tetap kencang dan sehat.


    (Baca Juga: Ini 7 Cara Menghilangkan Mata Panda Dalam Semalam)


    4. Wajib gunakan suncreen

     Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata

    (Wajib Gunakan Sunscreen Sebelum Beraktivitas. Foto: Dok. PeopleImages/iStock)

    Paparan sinar matahari dapat memecah jaringan ikat dalam kulit, yaitu kolagen dan serat elastin. Kolagen berfungsi untuk membuat kulit lebih kuat dan kenyal. Sehingga jika keduanya hilang, elastisitas kulit juga akan hilang, dan menyebabkan kerutan di bawah mata mulai muncul.


    Oleh karena itu, sebaiknya kamu menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas supaya kulit terlindungi dari paparan sinar matahari. Alhasil, kerutan di bawah mata dapat hilang dan kamu tidak mengalami tanda-tanda penuaan dini.


    5. Eksfoliasi

     Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata

    (Eksfoliasi Untuk Memicu Pertumbuhan Sel Kulit Baru Pada Wajah. Foto: Dok. triocean/iStock)

    Cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang tak kalah penting adalah melakukan eksfoliasi. Kulit kering yang ada di bawah mata dapat kamu eksfoliasi untuk memicu pertumbuhan sel kulit baru.


    Karena merupakan area kulit yang cukup sensitif, kamu perlu menggunakan produk eksfoliasi yang memang dirancang khusus untuk memijat dan mengeksfoliasi kulit di area mata.


    (Baca Juga: Gunakan Skincare Ini Sebagai Cara Menghilangkan Kantung Mata)


    Nah, itulah lima cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang dijamin ampuh. Semoga bermanfaat, ya!


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below