Ini 7 Cara Menghilangkan Mata Panda Dalam Semalam


  • Ini 7 Cara Menghilangkan Mata Panda Dalam Semalam
    Cara menghilangkan mata panda dalam semalam. (Foto: Dok. Bacila Vlad/Unsplash)

    Mungkin kamu adalah salah satu orang yang tak melewati hari tanpa berkutat dengan urusan jerawat (dan juga bekasnya) di wajah. Bisa juga kamu bebas dari jerawat, tetapi terus mencari pelembap yang membuat wajahmu jauh dari iritas karena kulitnya yang kering. Ada berbagai macam jenis kulit dan permasalahannya yang mungkin kamu alami pada wajahmu.


    Namun, ketika kerjaanmu mulai menumpuk dan tidur tak lagi jadi prioritasmu, ini jadi satu masalah penampilan yang hampir semua orang rasakan. Bangun-bangun (atau bahkan tak tidur) dengan lingkaran hitam di area mata atau lebih familiernya mata panda, sudah pasti jadi salah satu pemicu kurangnya rasa percaya diri.




    Sebenarnya, ada beberapa cara menghilangkan mata panda dalam semalam yang bisa kamu coba. Jadi, walau begadang, kamu tetap tampil segar bebas mata panda saat berangkat kerja. Apa saja caranya? Simak deretannya di bawah ini ya!


    (Baca Juga: Ini 4 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami)


    1. Kompres dingin


    Hal yang paling sederhana adalah membuka kulkasmu dan mengambil beberapa es batu. Kamu bisa membungkus es batu dengan handuk bersih atau mencelupkan handuk ke air es, lalu kompres area bawah mata selama 10 hingga 20 menit. Kamu bisa melakukan ini di pagi atau malam hari, jika ingin jadikan perawatan ini rutinitas kecantikanmu.


    Suhu dingin ini akan membantu kurangi pembengkakan di area bawah mata sekaligus mengecilkan pembuluh darah yang membantu sirkulasi darah berjalan dengan baik.


    cara menghilangkan mata panda dalam semalam

    (Air mawar untuk hilangkan mata panda. Foto: Dok. Polina Kovaleva/Pexels)


    2. Air mawar


    Jika kamu memakai rose water alias air mawar dalam rangkaian skincare-mu, sudah dipastikan kamu menghemat pengeluaran berlebihan untuk atasi mata pandamu. Selain aroma yang menenangkan, air mawar dapat menenangkan sekaligus menyegarkan kulit yang lelah.


    Kamu cukup mencelupkan kapas ke air mawar selama beberapa menit, biarkan air mawar terserap dengan baik, lalu letakkan kapas tersebut pada matamu yang dalam keadaan tertutup. Diamkan selama 15 menit.


    3. Timun


    Sering menonton film atau serial? Jika iya, berarti kamu tak asing melihat beberapa aktor yang tengah bersantai dan merawat diri, memakai dua irisan mentimun pada kedua matanya. Nah, faktanya, timun memiliki kandungan yang membantu cerahkan kulit dan mengandung astringen ringan sehingga bisa menghilangkan mata panda dalam semalam.


    Kamu cukup mengiris tebal timun segar dan simpan di kulkas selama 30 menit. Lalu, letakkan di matamu selama 10 menit, setelah itu bilas area mata dengan air hangat.


    (Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit)


    4. Kantung teh


    Cara menghilangkan mata panda dalam semalam bisa dilakukan dengan kantung teh. Bukan kantung teh panas yang baru kamu pakai setelah menyeduh secangkir teh, tetapi kantung teh yang dingin. Ragam jenis teh, khususnya teh hijau memberikan kekayaan antioksidan yang terkandung di dalam untuk menenangkan pembuluh-pembuluh darah di area bawah mata.


    Kamu cukup merendamkan kantung teh ke air bersih, kemudian simpan di kulkas selama 30 menit. Setelah itu, letakkan kantung teh di area mata dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Menarik bukan? Sumber kafein yang kamu minum bisa jadi solusi ampuh untuk hilangkan mata pandamu.


    5. Kunyit


    Bukan rahasia lagi jika membicarakan manfaat kunyit bagi kulit sehingga bisa jadi solusi yang kamu cari untuk menghilangkan mata panda dalam semalam. Kandungan antioksidan dan anti inflamasi yang alami membuat kunyit bisa mengurangi lingkaran hitam di area mata.


    Kamu bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan air buah nanas hingga membentu pasta kental. Lalu, oleskan pada area mata dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, gunakan handuk basah untuk perlahan menghilangkan pasta yang menempel pada kulit.


    cara menghilangkan mata panda dalam semalam

    (Face roller untuk memijat area mata. Foto: Dok. SHVETS Production/Pexels)


    6. Memijat mata


    Lingkaran hitam yang berada di area bawah mata ini juga bisa disebabkan sirkulasi darah yang tak lancar di area tersebut sehingga kamu butuh cara untuk melancarkan peredarannya. Memijat mata bisa jadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan mata panda.


    Gunakan eye cream atau serum yang bisa dipakai, kemudian pijatkan secara perlahan dan tekanan yang kecil. Kamu bisa menggunakan face roller atau gua sha sebagai alat bantu untuk memijat area mata. Dengan itu, kamu membantu peredaran darah di area mata berjalan lancar dan akan menghilangkan lingkaran hitam di area bawah mata.


    (Baca Juga: Penyebab Flek Hitam Di Wajah Dan Solusinya)


    Inilah beberapa cara menghilangkan mata panda dalam semalam yang bisa kamu coba. Kira-kira bahan apa yang akan kamu gunakan?





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Alyssa Daguise Cover Desember 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below