Gunakan Skincare Ini Sebagai Cara Menghilangkan Kantung Mata


  • Gunakan Skincare Ini Sebagai Cara Menghilangkan Kantung Mata
    Ragam produk skincare tersedia tidak hanya untuk satu bagian tubuh. (Foto: Dok. Karolina Grabowska/Pexels)

    Kantung mata atau eye bags adalah keadaan di mana area bawah mata terlihat bengkak. Kantung mata disebabkan saat struktur jaringan dan otot yang menopang kelopak mata itu melemah. Di dalam area mata juga terdapat lemak, dan lemak ini berpindah ke area di bawah mata, membuat kulit kemungkinan mulai melorot. Area yang bengkak juga bisa berisikan cairan.


    Kantung mata pada umumnya tidak berbahaya dan tidak membutuhkan perawatan medis. Kamu dapat mengunjungi tenaga medis jika itu mengakibatkan masalah penglihatan, iritasi, sakit kepala, atau gatal. Bagi kebanyakan wanita, itu mungkin dapat mengganggu penampilan. Selain dapat diatasi secara alami, kamu juga bisa menggunakan skincare. Simak cara menghilangkan kantung mata dengan skincare di bawah ini.




    1. L'Oréal Paris Revitalift Laser X3 Triple Action Eye Cream

    cara menghilangkan kantung mata

    (L'Oréal Paris Revitalift Laser X3 Triple Action Eye Cream. Foto: loreal-paris.co.id)


    Produk pertama yang bisa kamu gunakan adalah krim mata. Gunakan krim mata yang lembut dan mudah terserap oleh kulit seperti Revitalift Laser X3 Triple Action Eye Cream ini. Tidak hanya bisa menghilangkan kantung mata, tapi juga menyamarkan kerutan dan garis halus di sekitar mata. Krim mata ini juga tidak terasa lengket atau berminyak.

    Kandungan bahan dermalift di dalamnya berguna untuk merawat kekencangan kulit kantung mata. Sedangkan centella asiatica dan pro-retinol A-nya membantu proses stimulasi regenerasi sel kulit dan merawat kekenyalan kulit. Mata kamu bisa terlihat lebih segar dan tampak lebih muda tentunya. Kamu bisa gunakan krim ini di pagi atau malam hari, sebagai langkah terakhir dari rutinitas skincare-mu.


    2. Klairs Fundamental Eye Awakening Gel

    Selain krim mata, kamu juga bisa menggunakan serum mata. Produk Klairs yang berasal dari Korea satu ini mengandung dosis kuat ekstrak teh kaya antioksidan dan peptida yang bekerja mendukung penampilan yang tampak sehat di sekitar mata. Produk ini juga memberikan aliran hidrasi yang membantu menghidupkan kembali area mata yang tampak lelah.


    Produk ini telah melalu berbagai tes, salah satunya Tes Peningkatan Kelopak Mata Bengkak. Seperti sudah disebukan di atas bahwa kelopak mata yang melemah menjadi penyebab adanya kantung mata, untuk itu tes ini berguna dalam membuktikan. Kamu bisa menggunakan produk tambahan saat memakai produk ini, yaitu toner dan pelembap. Toner kamu aplikasikan pertama, lalu produk klair ini di sekitar matamu agar meresap. Selesaikan dengan pelembap.


    (Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami Dan Permanen)


    3. Clinique All About Eyes™ Serum De-Puffing Eye Massage

    cara menghilangkan kantung mata

    (Clinique All About Eyes™ Serum De-Puffing Eye Massage. Foto: clinique.com)


    Kamu tidak hanya bisa menggunakan tangan untuk mengaplikasikan produk, tapi rollerball juga bisa menjadi salah satu produk skincare untuk kantung mata! Produk dari Clinique ini juga akan mencerahkan area mata seiring berjalannya waktu. Terdapat juga panthenol yang menenangkan untuk membantu memberikan hidrasi. Produk ini pun cepat kering, karenanya bisa dilapiskan di atas atau bawah riasan.


    Rollerball yang dingin ini akan menyegarkan secara instan saat disentuh. Gunakan dengan tekanan yang lembut di setiap mata, dari sudut dalam ke luar dua kali. Gunakan juga jari untuk meratakan kelebihannya agar tetap meresap. Kamu bisa gunakan ini dua kali, di pagi atau malam hari, serta sepanjang hari jika dirasa butuh. Produk ini juga bisa dilapisi dengan produk perawatan mata lainnya.


    4. Uriage EAU Thermale Water Eye Contour Cream


    Produk penghilang kantung mata dengan efek menyegarkan ini bekerja dengan melembapkan lapisan epidermis pada kontur mata. Produk ini memang ideal untuk kontur mata. Selain untuk kantung mata, produk ini juga mengurangi tampilan garis halus dehidrasi dengan efeknya yang menenangkan. Begitu pun dengan tampilan lingkaran hitam di bawah mata.


    Jika kamu ingin mendapatkan hasilnya, cobalah untuk mengaplikasikannya selama 21 hari secara rutin dua kali sehari. Aplikasikan sebelum memakai riasan di pagi hari dan setelah wajah sudah bersih di malam hari. Produk ini juga hypoallergenic dan fragrance-free. Produk ini akan sangat berguna tidak hanya untuk kantung mata, tapi juga hidrasi kulit sekitar mata.


    (Baca Juga: 8 Cara Mudah Menghilangkan Puffy Eyes Secara Alami)


    Jika kamu ingin menggunakan produk skincare untuk menghilangkan mata, kamu bisa gunakan beberapa rekomendasi produk di atas. Selagi menggunakan produk ini, kamu tentu saja tetap bisa menggunakan cara alami dengan bahan alami. Pastikan saja kandungan apa pun yang terdapat di dalamnya tidak sensitif untuk kulitmu.


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below