Anti Mainstream, Ini 8 Warna Kutek Untuk Kulit Sawo Matang


  • Anti Mainstream, Ini 8 Warna Kutek Untuk Kulit Sawo Matang
    (8 Warna Kutek Untuk Kulit Sawo Matang. Foto: Dok. lightkey/iStock)

    Bukan rahasia lagi bahwa warna kulit menentukan tampilan kecantikanmu. Dari warna rambut, pakaian, hingga kukumu. Sebagian besar wanita Indonesia memiliki kulit sawo matang. Warna kulit ini sedikit tricky, sebab pemilihan warna yang salah akan menyebabkan tampilan tampak kusam, bahkan norak.


    Menghias kuku dengan kutek sangat penting bagi sebagian besar wanita. Pasalnya, kutek mampu mempercantik tampilan kuku serta menyamarkan kuku yang kotor. Wanita dengan kulit sawo matang cenderung memilih warna netral, seperti hitam atau putih karena takut menyebabkan kulit tampak kusam. Padahal terdapat beberapa pilihan warna kuku tertentu yang terlihat cantik di kulit sawo matang. Penasaran apa saja? Inilah rekomendasi warna kutek untuk kulit sawo matang yang wajib kamu coba.



    (Baca juga: Inilah 10 Inspirasi Nail Art Simple Untuk Kuku Pendek)


    1. Warna Cokelat

    Warna Kutek Untuk Kulit Sawo Matang

    (Tampak Eksotis Dengan Kutek Berwarna Cokelat. Foto: Dok. DevMarya/iStock)

    Apa jadinya kulit sawo matang jika dipadukan dengan kutek berwarna cokelat? Warna kutek cokelat akan memberikan tampilan cantik dan eksotis untuk kuku kamu. Dari cokelat muda hingga cokelat tua, warna kutek untuk kulit sawo matang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi kecocokannya dengan warna kulit wanita Indonesia.


    2. Warna Neon

    Warna Kutek Untuk Kulit Sawo Matang

    (Kuku Tampak Cantik Dengan Kutek Warna Berwarna Neon. Foto: Dok. Iana Surman/iStock)

    Warna kutek untuk kulit sawo matang selanjutnya adalah neon. Tahukah kamu bahwa warna-warna mencolok justru cocok dengan kulit sawo matang? Yep, warna neon adalah pasangan sempurna untuk kulit sawo matang. Mulai dari hijau neon, ungu neon, jingga neon, semua akan membuat kuku terlihat cantik. Memang pada dasarnya, warna neon cocok untuk segala warna kulit. Jadi, tak perlu takut lagi menggunakan warna mencolok ini, ya.

    3. Warna Biru Muda

    Warna Kutek Untuk Kulit Sawo Matang

    (Coba Kutek Berwarna Biru Muda Untuk Kulit Sawo Matang. Foto: Dok. Mariia Demchenko/iStock)

    Selain warna neon, warna biru muda juga merupakan warna kutek yang cocok untuk semua warna kulit, termasuk kulit sawo matang. Warna biru muda mampu memberikan kesan kulit tampak lebih segar. Untuk kamu yang menginginkan tampilan kuku fresh, cobalah kutek berwarna biru muda.


    4. Warna Merah

    Warna Kutek Untuk Kulit Sawo Matang

    (Warna Merah Untuk Kuku Stylish Dan Bold. Foto: Dok. Emilija Randjelovic/iStock)

    Bagi sebagian orang mungkin warna merah adalah warna yang terlalu bold. Tapi tak perlu khawatir, berbagai shade warna merah justru cocok untuk kulit sawo matang. Kutek berwarna merah bisa membuat kamu terlihat lebih stylish dan elegan.

    (Baca juga: Tips Sukses Lakukan French Manicure di Rumah)


    5. Warna Ungu Gelap

    Warna Kutek Untuk Kulit Sawo Matang

    (Tampil Elegan Dengan Kutek Warna Ungu Gelap. Foto: Dok. baiajaku/iStock)

    Untuk kamu yang ingin tampilan elegan dan glamour, kutek berwarna ungu gelap adalah pilih warna kutek untuk kulit sawo matang yang tepat. Dipadukan dengan aksesori dan busana dengan warna senada, dijamin kamu akan terlihat lebih anggun dan berkelas.

    6. Warna Pink Muda

    Warna Kutek Untuk Kulit Sawo Matang

    (Merubah Aura Feminim Dengan Warna Pink Muda. Foto: Dok. DevMarya/iStock)

    Sering dihubungkan dengan lambang cinta, warna pink muda memang memberikan kesan damai dan menyejukkan. Kutek berwarna pink muda adalah warna yang bisa merubah aura kamu, sehingga kamu tampak lebih feminim dan lembut.

    7. Warna Putih

    Warna Kutek Untuk Kulit Sawo Matang

    (Warna Aman Untuk Semua Warna Kulit. Foto: Dok. Mariia Demchenko/iStock)

    Warna putih, warna kutek yang tidak pernah salah dan aman untuk segala jenis warna kulit, termasuk kulit sawo matang. Baik glossy maupun matte, warna netral ini bisa membuat kuku kamu terlihat lebih indah dan menawan.

    8. Warna Kuning Muda

    Warna Kutek Untuk Kulit Sawo Matang

    (Warna Kutek Kuning Cocok Untuk Kulit Sawo Matang. Foto: Dok. FotoDuets/iStock)

    Siapa bilang warna kuning tampak norak di kulit sawo matang? Warna kuning muda justru bisa membuat kulit kamu terlihat lebih cerah lho. Kamu juga bisa menambahkan glitter di atas kutekmu, untuk memberikan kesan lebih ramai.

    (Baca juga: 3 Langkah Mudah Hapus Cat Kuku Gel Di Rumah)


    Itu dia delapan rekomendasi warna kutek untuk kulit sawo matang. Jadi, warna apa yang ingin kamu coba?


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below