3 Langkah Mudah Hapus Cat Kuku Gel Di Rumah


  • 3 Langkah Mudah Hapus Cat Kuku Gel Di Rumah
    Sebenarnyamenghapus cat kuku gel juga bisa dilakukan dengan aman di rumah. (Foto: Dok. Valeria Boltneva/Pexels.com)

    Ada banyak alasan untuk menyukai cat kuku gel. Pemasangannya hanya membutuhkan waktu singkat sehingga kamu tak peru berlama-lama di salon. Setelah selesai kamu juga tidak perlu takut untuk menggunakan kedua tangan karena kuteks gel sangat kuat sehingga tidak mudah tergores atau mengelupas. Kuteks gel pun rata-rata bisa bertahan sampai lebih dari dua minggu. Ketika kuku sudah mulai tumbuh, kuteks gel akan terlihat naik, pada saat inilah kamu mungkin akan mulai merasa risih.


    Salah satu effort yang perlu kamu lakukan ketika menggunakan kuteks gel adalah datang kembali ke salon untuk membersihkan atau mencopotnya. Ia tidak sama dengan kuteks biasa yang bisa dibersihkan secara mudah menggunakan aseton.




    Namun jika memiliki peralatannya, sebenarnya kamu juga bisa membersihkan kuteks gel sendiri di rumah. Jika kamu tidak sempat pergi ke salon dan kondisi kuteks gel sudah tidak Terutama pada saat-saat seperti ini yang mengharuskan kita untuk diam di rumah dan menjauhi tempat keramaian. 


    Berikut 3 langkah mudah bersihkan kuteks gel di rumah:


    Sedia alat manicure di rumah

    Pastikan kamu siap dengan manicure set di rumah. Namun yang terpenting adalah nail buffer dan scraper. Peralatan ini mudah ditemukan di toko kesehatan terdekat. 



    Watsons Manicure Set, Rp79.000


    Rendam 

    Rendam tangan atau kaki di dalam baskom berisi campuran air hangat dan nail polish remover selama 10 menit agar permukaan kuteks gel melunak dan lebih mudah dibersihkan dengan nail scraper nantinya. Kamu juga bisa menggunakan polish remover berformula lembut untuk langkah ini.


    (Ilustrasi merendam tangan. Foto: Dok. Polina Tankilevitch/Pexels.com)



    (Formula bebas aseton dengan kandungan calendula, vitamin A, dan E yang bersahabat untuk kulit. Foto: Dok. Sociolla.com)

    Inglot Nail Enamel Remover, Rp185.000


    (Baca juga artikel: Sering Cuci Tangan? Ini Tipsnya Agar Kulit Tetap Lembut)


    Bungkus

    Keringkan tangan atau kaki sampai benar-benar kering, lalu buff seluruh permukaan kuteks gel. Sobek 5 bola-bola kapas (cotton balls) menjadi dua, dan basahi dengan nail polish remover atau aseton. Letakkan lembaran kapas yang terendam polish remover atau aseton ini langsung di atas kuteks gel, lalu bungkus dengan aluminum foil yang sudah digunting-gunting sesuai kebutuhan. Diamkan 10 menit dan angkat, lalu gunakan nail scraper untuk mengeruk sisa-sisa kuteks gel yang masih menempel. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below