Ampuh Cegah Jerawat, Ini 5 Krim Wajah Untuk Kulit Berminyak


  • Ampuh Cegah Jerawat, Ini 5 Krim Wajah Untuk Kulit Berminyak
    (Rekomendasi Krim Wajah Untuk Kulit Berminyak. Foto: Dok. CoffeeAndMilk/iStock)

    Rangkaian skincare tak lengkap tanpa adanya krim wajah. Meskipun wajah kamu berminyak sekalipun, kamu tetap membutuhkan krim untuk menghidrasi kulit. Pasalnya, kulit dehidrasi dapat meningkatkan produksi sebum, yang menyebabkan pori-pori tersumbat, komedo, dan jerawat.


    Untuk terhindar dari berbagai masalah kulit tersebut, kamu wajib menambahkan krim wajah dalam rangkaian skincare-mu. Tak bisa asal memilih krim wajah untuk kulit berminyak, ada beberapa cara yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli krim wajah. Kali ini, Her World akan memberi tahu cara memilih krim wajah untuk kulit berminyak dan beberapa rekomendasi krim wajah yang bisa kamu beli.




    (Baca juga: Ini 10 Rekomendasi Bedak Untuk Kulit Berminyak)


    Cara Memilih Krim Wajah Untuk Kulit Berminyak

    Krim Wajah Untuk Kulit Berminyak

    (Cara Memilih Krim Wajah Untuk Kulit Berminyak Yang Perlu Diperhatikan. Foto: Dok. Drazen Zigic/iStock)

    1. Perhatikan Formula Yang Cocok Untuk Kulit Berminyak

    Hal terpenting dalam memilih krim wajah untuk kulit berminyak adalah memastikan tekstrunya ringan dan tidak lengket. Kamu bisa memilih krim dengan tekstur gel atau water-based, yang mudah diserap oleh kulit hingga lapisan terdalam. Pastikan juga formula krim wajahmu, oil free dan noncomedogenic.


    2. Bahan Wajib

    Cara kedua memilih krim wajah untuk kulit berminyak adalah memastikan krim yang kamu beli mengandung bahan-bahan yang cocok untuk kulit berminyak. Beberapa kandungan yang harus ada dalam krim wajahmu adalah retinol, salicylic acid (BHA), glycolic acid (AHA), hyaluronic acid, dan niacinamide.


    (Baca juga: Alami, Ini Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat)


    Rekomendasi Krim Wajah Untuk Kulit Berminyak


    1. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

    Krim Wajah Untuk Kulit Berminyak

    (Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream. Foto: dearmebeauty/Instagram)

    Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream merupakan rekomendasi krim awjah untuk kulit berminyak yang pertama. Memiliki tekstur gel yang ringan dan mudah meresap, krim ini cocok bagi kamu yang memiliki tipe kulit berminyak.

    Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream mengandung ceramide yang mampu menjaga kesehatan skin barrier dan mencegah tumbuhnya jerawat. Tak hanya itu, krim ini juga memiliki beberapa kandungan yang melembapkan seperti niacinamide, peptide, hyaluronic acid, dan centella asiatica. Kamu bisa mendapatkan Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream di berbagai e-commerce, dengan harga Rp 129.000.


    2. N’Pure Night Cream Centella Asiatica

    Krim Wajah Untuk Kulit Berminyak

    (N'Pure Night Cream Centella Asiatica. Foto: Dok. N'Pure)

    Rekomendasi krim wajah untuk kulit berminyak selanjutnya juga datang dari merek lokal. N’Pure Night Cream Centella Asiatica cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Terlebih lagi, krim ini dapat digunakan sebagai sleeping mask, sehingga mampu membantu memperbaiki kesehatan kulit semalaman.

    Dengan menggunakan N’Pure Night Cream Centella Asiatica, kulit akan lebih halus, cerah, dan lembap. Bukan hanya mengandung centella asiatica, krim N’Pure ini juga memiliki kandungan aloe vera yang mampu menyegarkan kulit, sehingga sangat cocok untuk kulit berminyak. N'Pure Night Cream Centella Asiaticas bisa kamu temukan di berbagai e-commerce dengan harga terjangkau yaitu, Rp 115.000.


    3. Joylab Wonderskin Ultimate Creme

    Krim Wajah Untuk Kulit Berminyak

    (Joylab Wonderskin Ultimate Creme. Foto: Dok. Joylab)

    Joylab Wonderskin Ultimate Creme mampu melembapkan kulit hingga lapisan terdalam. Krim ini juga memiliki tekstur yang ringan, sehingga mampu diserap oleh kulit secara sempurna. Selain itu, krim Joylab memiliki kandungan anti-aging yang membantu mencegah kerutan dan tekstur kasar pada kulit.

    Untuk kamu yang menginginkan kulit glowing dan plumpy yang tahan seharian, cobalah Joylab Wonderskin Ultimate Creme. Kamu bisa mencoba Joylab Wonderskin Ultimate Creme dengan harga Rp 250.000, di berbagai e-commerce.


    4. Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream

    Krim Wajah Untuk Kulit Berminyak

    (Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream. Foto: Dok. Olay)

    Brand makeup asal Afrika Selatan menghadirkan Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream yang mampu melembapkan dan mencegah tanda penuaan. Krim wajah Olay memiliki kandungan vitamin B3, vitamin B5, dan vitamin E yang mampu mejaga kelembapan dan melindungi kulit.

    Selain itu, Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream juga memiliki kandungan SPF 15 untuk membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Untuk ragam kandungan yang ditawarkan, Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream dijual dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 110.000.


    5. For Skin’s Sake Retinol Overnight Cream


    (For Skin's Sake Retinol Overnight Cream. Foto: forskinssake/Instagram)

    Tahukah kamu bahwa kulit dapat menyerap nutrisi lebih optimal ketika sedang tidur? Yep, oleh karena itu For Skin’s Sake Retinol Overnight Cream wajib ada di rangkaian skincare-mu. Kandungan retinol, hyaluronic acid, dan antioksidan menjadikan produk ini salah satu krim wajah untuk kulit berminyak.


    For Skin’s Sake Retinol Overnight Cream mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit kamu dan meningkatkan produksi kolagen. Dijual dengan harga Rp 240.000, krim ini dapat kamu beli di berbagai e-commerce.

    (Baca juga: Penyebab Kulit Berminyak Paling Umum Terjadi Pada Remaja)


    Inilah cara memilih krim wajah dan rekomendasi krim wajah untuk kulit berminyak yang bisa kamu pilih. Jadi, kamu ingin coba yang mana?


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below