Hair & beauty

Ini 10 Rekomendasi Bedak Untuk Kulit Berminyak

By : Her World Indonesia - 2022-05-12 16:00:02 Ini 10 Rekomendasi Bedak Untuk Kulit Berminyak

Penggemar make up tentu tidak bisa jauh-jauh dari produk bedak. Apakah kamu termasuk pemilik kulit berminyak dan sering memakai make up? Jika ya, kamu harus teliti dalam memilih bedak untuk kulit berminyak. Bedak yang cocok untuk kulit berminyak biasanya mengandung sulfur, salicylic acid, tea tree, serta formula lain yang ringan dan noncomedogenic atau yang tidak memicu munculnya komedo. 


Jika memilih bedak yang salah, wajah akan rentan timbul jerawat, komedo, beruntusan, dan masalah kulit wajah lainnya. Yuk mari kita intip 10 rekomendasi bedak untuk kulit berminyak yang patut kamu coba.


(Baca Juga: Rekomendasi 6 Moisturizer Terbaik Untuk Kulit Berminyak)


1. Innisfree No-Sebum Mineral Powder



(Innisfree No-Sebum Mineral Powder. Foto: Dok. Innisfree)


Selain cocok untuk kulit berminyak, Mineral Powder dari merek Innisfree ini memiliki formula double oil control yang membuat kulitmu semakin bebas minyak saat beraktivitas sepanjang hari. Bedak ini berbentuk loose powder yang membuatnya mudah dan lembut saat kamu mengaplikasikannya. 


Harga bedak ini sangat terjangkau, berkisaran di harga Rp90.000 dan sudah tersedia di berbagai e-commerce serta toko-toko Innisfree terdekat yang bisa kamu temui. 


2. Make Over Silky Smooth Translucent Powder



(Make Over Silky Smooth Translucent Powder 01 Porcelain. Foto: Dok. Make Over)


Bedak yang satu ini memiliki hasil tampilan matte ketika digunakan. Tektur loose powder-nya akan menjamin kulit wajahmu aman dari minyak berlebihan, terlebih dengan formula oil control dan high performance particle powder yang juga tidak akan menyumbat pori-pori. 


Bedak ini tersedia dengan tujuh varian yang menyesuaikan tone kulit wajahmu dan berkisar di harga yang masih terjangkau, sekitar Rp129.000. Silky Smooth Translucent Powder dari merek Make Over sudah ada di berbagai e-commerce dan toko-toko make up terdekat.


3. Wardah Everyday Shine Free BB Loose Powder



(Wardah Everyday Shine Free BB Loose Powder. Dok. HDmall)


Merek lokal ini tentunya tidak kalah bagus kualitasnya dengan merek yang sudah terkenal di kancah global. Wardah menghadirkan bedak ini dengan partikel light-reflecting yang akan memberikan hasil yang halus atau soft focus saat kamu pakai. Partikel ini akan menyamarkan pori dan membuat kerutan di wajah tidak terlihat. Formula oil absorber di bedak ini akan membantu produksi minyak di wajahmu agar tidak berlebihan. 


Bedak yang praktis dibawa ke manapun ini berkisaran di harga yang sangat terjangkau, sekitar Rp58.000. Kamu pun dapat membelinya di e-commerce dan hampir di seluruh toko-toko swalayan serta toko make up terdekat. 


4. Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder



(Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder. Foto: Dok. Laura Mercier)


Bedak ini salah satu produk yang paling cocok digunakan jika wajahmu berminyak atau rentan timbul jerawat karena mampu menyerap minyak berlebih di wajah. Tingkat coverage produk ini juga termasuk yang terbaik.


Hasil tampilan matte membuat kulitmu tetap terlihat mulus dan bebas minyak. Produk ini tersedia dengan tiga varian sesuai dengan pilihan tone kulit. 


Jika ingin mencari bedak dengan kualitas top, Translucent Loose Setting Powder dari merek Laura Mercier adalah jawabannya. Dengan kisaran harga Rp590.000, kamu bisa mendapatkan bedak ini di e-commerce dan toko-toko make up terdekat. 


5. Maybelline New York Fit Me Loose Finishing Powder



(Maybelline New York Fit Me Loose Finishing Powder Shade Light. Foto: Dok. Shopee)


Terdiri dari banyak pilihan warna, bedak ini berbentuk loose powder yang dapat membuat kulit wajahmu terlihat mulus. Produk ini dapat menyamarkan pori dan mengandung mineral based formula yang mampu mengontrol produksi minyak di wajah agar tidak berlebihan.


Bedak dengan hasil tampilan matte ini juga kerap dipakai karena tingkat coverage-nya yang baik sehingga kamu tidak perlu pakai foundation lagi. Maybelline New York Fit Me Loose Finishing Powder berada di kisaran harga Rp189.000. Kamu bisa membelinya di berbagai e-commerce dan toko-toko terdekat. 


(Baca Juga: Penyebab Kulit Berminyak Paling Umum Terjadi Pada Remaja)


6. Marcks' Active Beauty Powder



(Marcks' Active Beauty Powder Putih. Foto: Dok. SOCO)


Bedak ini tersedia dalam berbagai warna pilihan, seperti putih, creme, natural beige, rose, dan invisible. Kandungannya yang lembut dan ringan membuatnya cocok untuk menyerap minyak yang berlebih di wajah.  Marcks' sudah ada sejak lama dan kualitasnya yang bagus membuat merek bedak ini pilihan utama kaum wanita. Active Beauty Powder mengandung salicylic acid dan oil control yang dapat mencegah timbulnya jerawat dan sangat aman di kulit berminyak. 


Bedak dengan kemasan praktis ini merupakan salah satu bedak yang paling terjangkau, hanya sekitar Rp31.100. Temukan Marcks' Active Beauty Powder di e-commerce dan toko-toko terdekatmu. 


7. Clinique Stay-Matte Sheer Pressed Powder



(Clinique Stay-Matte Sheer Pressed Powder. Foto: Dok. Clinique)


Jika kamu mencari bedak padat yang aman untuk kulit wajah berminyak, produk ini wajib dicoba. Bedak padat dari merek Clinique ini memiliki hasil tampilan matte dan tekstur ultra-sheer yang membuat wajahmu cerah bersinar tanpa terlihat berminyak.  Bedak ini tersedia dalam berbagai shade yang menyesuaikan tone kulit kamu. Berkisaran harga Rp450.000, kamu bisa melakukan re-touch make up dengan mudah. Kamu bisa membeli produk ini di e-commerce dan toko-toko make up terdekat. 


8. L'Oréal Paris Infallible Pro Matte Powder



(L'Oréal Paris Infallible Pro Matte Powder 200 Natural Beige. Foto: Dok. L'Oreal Paris)


Bedak dengan hasil matte dari L'Oréal Paris ini cocok bagi kamu yang menyukai tekstur yang tidak kering. Tingkat coverage bedak ini juga bagus dan membuat wajahmu terlihat mulus tahan lama selama 16 jam. Bedak ini tersedia dalam enam pilihan warna, jadi kamu bisa memilih yang cocok dengan warna kulitmu. 


Infallible Pro Matte Powder ampuh untuk menyamarkan bekas jerawat, noda hitam, dan pori-pori kulit wajah. Produk ini juga dapat menghindari wajahmu dari produksi minyak yang berlebihan dengan kandungan titanium dioxide-nya.


Kamu bisa mendapatkan bedak ini dengan kisaran harga yang terjangkau, sekitar Rp209.000, di e-commerce dan toko-toko make up terdekat. 


9. Nars Soft Velvet Loose Powder



(Nars Soft Velvet Loose Powder. Foto: Dok. Nars Cosmetics)


Merek bedak yang satu ini selalu booming di kalangan wanita dan beauty enthusiast. Kualitasnya tentu sangat bagus. Bedak dari Nars ini mempunyai formula oil control yang dapat mengontrol minyak di wajahmu dalam waktu yang lama. Tingkat coverage produk ini juga tidak kalah tinggi dengan bedak lainnya. 


Nars Soft Velvet Loose Powder berfungsi untuk menyamarkan pori-pori dan mampu untuk menutupi noda hitam serta bekas jerawat. Bedak ini berbentuk loose powder dan akan membuat wajahmu terlihat mulus. 


Bedak yang cocok untuk segala jenis kulit wajah ini dapat kamu beli dari kisaran harga Rp539.000. Temukan Nars Soft Velvet Loose Powder di e-commerce dan toko-toko make up terdekatmu.


10. Kaila Beauté Glow Come True Loose Powder



(Kaila Beauté Glow Come True Loose Powder. Foto: Dok. kailaofficial.id/Instagram)


Merek lokal ini hadir dengan koleksinya yang bernuansa lilac yang mampu menyerap minyak berlebih di wajah dan membuat make up lebih tahan lama terlebih saat memakai masker. Produk ini mengandung banyak kandungan alami, seperti avocado oil, jojoba oil, calendula, chammomile, dan lain-lain.


Kandungan lactic acid dalam bedak ini juga mampu menyamarkan noda hitam di wajah. Bedak ini memiliki tekstur loose powder yang lembut dan memberikan hasil tampilan soft-blurry sehingga kulitmu terjamin tampak mulus. Dengan kisaran harga Rp40.000, kamu bisa mendapatkan Kaila Beauté Glow Come True Loose Powder di e-commerce dan tersedia juga di toko-toko terdekat. 


(Baca Juga: Cara Tepat Double Cleansing Untuk Kulit Wajah Berminyak)


Itulah beberapa rekomendasi bedak untuk kulit berminyak yang cocok untuk kamu terlebih saat beraktivitas dengan make up sepanjang hari. 


(Penulis: Andrea Nathania)

Hair & beauty