Hair & beauty

4 Rekomendasi Sunscreen Powder Yang Bikin Make Up Tetap Aman

By : Vanessa Masli - 2022-06-15 17:00:01 4 Rekomendasi Sunscreen Powder Yang Bikin Make Up Tetap Aman

Tabir surya atau sunscreen itu esensial. Jika kamu belum merasa teriknya matahari jadi tanda untuk menambahkan proteksi pada kulit, mungkin perlu diingatkan kembali akan pentingnya sunscreen dalam kehidupan sehari-hari. Baik di dalam ruangan, apalagi di luar ruangan, produk satu ini sudah masuk daftar esensial.


Namun, selain mengaplikasikannya di pagi hari, sunscreen juga perlu diaplikasikan setiap dua jam sekali jika kamu beraktivitas di luar ruangan atau terpapar langsung sinar matahari. Sedangkan, ketika kamu beraktivitas di dalam ruangan dan jauh dari jendela, kamu cukup mengaplikasikannya satu hari sekali.


(Baca Juga: Hindari Kanker Kulit, Ini Cara Memakai Sunscreen Yang Tepat)


Apalagi buat kamu yang pakai make up, mengaplikasikan sunscreen, dengan teksturnya yang creamy atau watery, mungkin bukan ide yang bagus. Namun, sunscreen bertekstur bubuk alias sunscreen powder bisa jadi solusi aman untuk proteksi kulit dan make up. Buat kamu yang butuh produk satu ini, simak beberapa rekomendasi sunscreen powder yang bisa dicoba. Penasaran apa saja?


1. Jane Iredale Powder-Me SPF 30 Dry Sunscreen



(Jane Iredale Powder-Me SPF 30 Dry Sunscreen seharga 50 dolar AS atau setara 721 ribu rupiah. Foto: Dok. Jane Iredale)


Jane Iredale adalah seorang casting director dan produser asal London yang banyak mengukir nama dalam berbagai film maupun serial, sepanjang tahun 1980 hingga 1986. Pekerjaan yang mempertemukannya dengan berbagai aktor menjadi membuat Jane melihat kondisi kulit para aktor dan aktris yang mengalami masalah akibat penggunaan produk make up.


Inilah motivasinya untuk menghadirkan rangkaian produk skincare dan makeup dalam sebuah brand bernama Jane Iredale. Dalam brand ini, kamu akan menemukan sunscreen powder yang kamu cari. Dengan nama Jane Iredale Powder-Me SPF 30 Dry Sunscreen, produk sunscreen ini memiliki kandungan SPF 30 dan cocok bagi segala jenis kulit, termasuk acne-prone dan sensitif.


Sunscreen powder keluaran Jane Iredale ini hadir dalam empat varian warna yaitu translucent, nude, golden, dan tan yang bisa kamu pilih sesuai warna kulitmu. Menariknya, kamu bisa menggunakan produk ini di kulit kepala yang berminyak biar rambut tak kelihatan lepek.


2. N’Pure Cica Beat The Sun Powder





Rekomendasi sunscreen powder berikutnya dari Indonesia. Brand skincare N’Pure mungkin sudah tak lagi asing di telinga. Dengan berbagai produk unggulannya, N’Pure berhasil menarik banyak peminat untuk rasakan manfaat dari berbagai produk perawatannya, termasuk sunscreen powder-nya.


Dalam kemasan yang ringan dan travel-friendly, N’Pure Cica Beat The Sun Powder wajib masuk ke dalam tas kosmetik kamu. Dengan tekstur bubuk, N’Pure menggabungkan physical dan chemical sunscreen yang berikan perlindungan kulit dari sinar matahari secara maksimal.


Tak hanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari, kandungan centella asiatica dalam produk ini juga membantu kurangi minyak berlebih, menyamarkan pori-pori besar, dan aman digunakan untuk usia 14 tahun ke atas. Produk ini bisa kamu miliki dengan harga 119 ribu rupiah


(Baca Juga: Intip 5 Rekomendasi Produk Sunscreen Stick Lokal)

3. Tarte Set & Protect Mineral Sunscreen Powder



(Tarte Set & Protect Mineral Sunscreen Powder dengan harga 510 ribu rupiah. Foto: Dok. Tarte Cosmetics)


Produk sunscreen powder keluaran Tarte ini cocok buat kamu yang sedang jalani gaya hidup vegan. Tarte Set & Protect Mineral Sunscreen Powder dengan kandungan SPF 30 ini membantu kamu lindungi kulit wajah dan menjaga makeup tetap aman selama 12 jam. Aplikator kuasnya yang lembut, kamu bisa mengaplikasikannya dengan mudah.


Untuk kamu yang memiliki aktivitas di luar ruangan, ini cocok untuk diaplikasikan ulang setiap dua jam sekali. Plus, aroma vanilinya juga bisa jadi mood booster singkat ketika hari mulai terasa lelah.


4. Supergoop (Re)setting 100% Mineral Powder SPF 35



(Supergoop (Re)setting 100% Mineral Powder SPF 35 dengan harga 35 dolar AS atau setara 294 ribu rupiah. Foto: Dok. Supergoop)


Sebuah sunscreen powder yang bisa membantu tampilan makeup-mu lebih matte selagi memproteksi kulit dari sinar matahari. Supergoop (Re)setting 100% Mineral Powder SPF 35 ini memiliki kandungan SPF 35 dan kuas yang halus sehingga membantu tampilan kulit terlihat lebih halus dan mengurangi minyak berlebih. Komponen twist-lock pada produk ini juga bisa mengontrol aliran sunscreen powder sesuai dengan kebutuhanmu.


(Baca Juga: Kata Ahli, Ini Cara Memakai Ulang Sunscreen Di Atas Makeup)


Inilah beberapa rekomendasi sunscreen powder yang bisa kamu coba untuk lebih rutin melindungi kulit tanpa merusak make up. Selamat mencoba!


Hair & beauty