Intip 5 Rekomendasi Produk Sunscreen Stick Lokal


  • Intip 5 Rekomendasi Produk Sunscreen Stick Lokal
    Rekomendasi Produk Sunscreen Stick Lokal. (Foto: Dok. @dew.itskin/ Instagram )

    Sunscreen bukanlah hal yang baru tetapi sunscreen stick menjadi inovasi baru yang patut kamu coba. Sunscreen jenis ini memiliki sejumlah kelebihan dibanding sunscreen jenis gel maupun spray, seperti lebih praktis. Barang ini jelas dapat dibawa kemana-kemana dan lebih mudah untuk diaplikasikan. Untuk hasil yag optimal, gunakan sunscreen setiap tiga hingga lima jam sekali. Pastinya, kamu tetap bisa melindungi kulitmu tanpa bingung gimana cara membawa sunscreen saat jalani aktivitas


    Berikut beberapa rekomendasi produk sunscreen stick lokal yang dapat menjadi pilihanmu. Penasaran apa saja?




    1. Ingrid by Crystabelle Stand Strong UV Stick

    Sunscreen Stick Lokal
    (Rekomendasi Produk Sunscreen Stick Lokal. Foto: Dok. @theeternals/twitter)


    Ingrid Skin salah satu brand yang di awal-awal mengeluarkan produk sunscreen stick. Dengan SPF 50, UV Stick ini mampu melindungi kulit dari sinar matahari. Formula dalam sunscreen ini dibuat ringan dan tidak menyumbat pori-pori. Produk ini bisa digunakan pada kulit anak-anak dan orang dewasa agar kulit seluruh anggota keluarga terlindungi dengan maksimal. Sunscreen stick ini juga bisa diaplikasikan baik pada wajah, leher, maupun badan.


    Produk ini mengandung SPF 50 yang melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB serta diperkaya kandungan vitamin E, sweet almond oil dan sunflower seed oil untuk merawat, menutrisi, melembapkan kulit. Cocok untuk kulit wajah, leher, dan badan, sunscreen stick ini punya tekstur yang ringan, tidak lengket, tidak meninggalkan residu putih, dan juga non-comedogenic. Jadi, bisa digunakan untuk kulit sensitif dan kulit berjerawat sekalipun. Produk ini dijual dengan harga 120.000 rupiah.

    2. Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA ++++

    Sunscreen Stick Lokal
    (Rekomendasi Produk Sunscreen Stick Lokal. Foto: Dok. Sunscreen Stick/ Wardah Official Website)


    Wardah meluncurkan sunscreen stick superpraktis yang layak untuk dicoba! Sunscreen, serum, dan primer hadir dalam satu kemasan on-the-go. Kulitmu akan terlindung dari efek sinar matahari, polusi, dan radikal bebas. Dengan sebum absorber, produk ini mampu mengontrol minyak berlebih agar wajah terlihat lebih matte.


    Produk ini sangat direkomendasikan untuk kulit berminyak. Namun, bukan berarti kamu yang memiliki tipe jenis lain tidak bisa memakainya, karena produk ini juga aman bagi kamu yang memiliki kulit normal, kering, maupun kombinasi. Kamu juga dapat menggunakan produk ini sebagai primer sebelum memakai makeup. Formulanya bahkan diklaim membuat makeup tahan lama hingga delapan jam. Produk ini dibanderol dengan harga 92.000 rupiah saja.


    (Baca Juga: Kenali Berbagai Jenis Sunscreen Berdasarkan Jenis Kulit)


    3. LT Pro Sun Protection Stick SPF 38 PA++++

    Sunscreen Stick Lokal
    (Rekomendasi Produk Sunscreen Stick Lokal. LT Pro Sun Protection Stick. Foto: Dok. @ltpro_official/ Instagram)


    Rekomendasi produk sunscreen stick dari LT Pro Sun Protection Stick cocok untuk kamu yang punya kulit kering dan suka finish yang glowing. Produk ini memiliki tekstur dan finish yang berminyak, sangat cocok untuk jenis kulit kering. Kelebihan dari tekstur ini adalah mudah diaplikasikan ke kulit. Walaupun cocok untuk kulit kering karena memberikan kelembapan pada kulit, kekurangan dari produk ini adalah terksturnya yang terlalu berminyak. Solusi mengatasi masalah ini agar mendapat hasil yang sempurna adalah menimpanya dengan setting powder setelah mengaplikasikannya dan hasilnya akan menjadi lebih matte.


    SPF 38 mungkin terlihat kecil bila dibandingkan sunscreen lain yang memang sudah memiliki angka SPF sampai 50, namun sebenarnya secara manfaat perlindungannya, tidak terlalu memiliki perbedaan yang signifikan. SPF 38 sudah sangat cukup untuk melindungi kulit selama beraktivitas normal sehari-hari. Produk ini dijual dnegan harga 80.000 rupiah untuk ukuran 10 gram.


    4. Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50 ++ PA++++

    Sunscreen Stick Lokal
    (Rekomendasi Produk Sunscreen Stick Lokal. Foto: Dok. Sunscreen stick/ Somethins Official Website)

    Brand skincare lokal, Somethinc ini, rasanya tidak ingin ketinggalan dengan produk lain. Produk ini sedang ramai dibicarakan karena mudah menyerap, tidak menyumbat pori-pori, dan ramah vegan. Kebalikan dari LT Pro Sun Protection Stick, Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick ini hasilnya cenderung matte. Sunscreen terbaru dari Somethinc ini memiliki bentuk stick yang transparan, namun diklaim dapat memberikan perlindungan maksimal dengan SPF50++ dan PA++++. Tidak perlu khawatir soal hasil akhirnya memang sangat nyaman seperti tidak memakai apa-apa. Produk ini dijual seharga 125.000 rupiah. 


    (Baca Juga: Suka Salah Kaprah, Mitos Sunscreen Ini Tidak Perlu Dipercaya)


    5. Dew It Skin In the Morning Face Sun Stick

    Sunscreen Stick Lokal
    (Rekomendasi Produk Sunscreen Stick Lokal. Foto: Dok. @dew.itskin/ Instagram )


    Dew It merupakan salah satu brand lokal yang selalu mengedepankan kepraktisan.  Dew It mengeluarkan Face Sun Stick untuk proteksi wajah sepanjang hari. Produk ini dilengkapi dengan SPF50+ PA++++ yang dapat menyerap sinar UVA dan UVB serta sea buckthorn oil yang berfungsi sebagai anti inflamasi, meningkatkan elastisitas kulit, dan membantu regenerasi sel kulit. Teksturnya ringan, mudah dibaurkan, tidak meninggalkan efek lengket, berminyak, dan whitecast, serta memberikan efek glowing pada kulit.


    The Morning Face Sun Stick tidak memiliki kandungan comedogenic, dimana formula dari produk ini dapat meresap cepat dan dapat menghidrasi kulit cukup lama sehingga tidak menimbulkan komedo. Jadi, produk ini cocok untuk jenis kulit berminyak yang mudah berkomedo. Kulit Anda akan terlindungi tanpa timbul komedo. Non-comedogenic dan water resistant, sunscreen ini dijual dengan kisaran harga 190.000 rupiah. 


    Inilah beberapa rekomendasi suncreen stick yang bisa kamu coba untuk melindungi kulit dari sinar UV saat jalani keseharian. Kira-kira mana yang ingin kamu coba?


    (Penulis : Fathya Jeehan)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below