Dijamin Aman, Ini 5 Cara Memancungkan Hidung Tanpa Operasi


  • Dijamin Aman, Ini 5 Cara Memancungkan Hidung Tanpa Operasi
    (Cara Memancungkan Hidung Tanpa Operasi. Foto: Dok. VladimirFLoyd/iStock)

    Tidak tampil percaya diri dengan hidung pesek? Yep, berbeda dengan hidung orang Barat yang cenderung lebih mancung, hidung orang Asia memang relatif lebih pesek. Kondisi hidung seperti ini membuat beberapa wanita tidak percaya diri. Pasalnya, bentuk hidung sangat berpengaruh pada tampilan wajahmu. Itulah mengapa hidung mancung menjadi dambaan sebagian banyak wanita.


    Salah satu cara paling efektif adalah melakukan operasi hidung. Namun, operasi adalah hal yang menyeramkan bagi beberapa orang. Selain memiliki risiko yang tinggi, operasi hidung juga membutuhkan biaya yang tinggi. Tapi tenang saja, karena ada berbagai cara memancungkan hidung tanpa operasi yang bisa kamu lakukan. Yuk, cari tahu cara memancungkan hidung tanpa operasi berikut ini.




    (Baca juga:  Ini 7 Cara Memancungkan Hidung Yang Alami)


    1. Contour

    Cara Memancungkan Hidung

    (Teknik Makeup Untuk Memancungkan Hidung Instan. Foto: Dok. DragonImages/iStock)

    Cara memancungkan hidung tanpa operasi yang pertama adalah contour. Teknik makeup satu ini dapat membuat hidung mancung secara instan tanpa operasi. Cara ini cocok untuk kamu yang ingin membuat tampilan hidung tampak berbeda dalam situasi tertentu seperti, pemotretan, acara pernikahan, atau bahkan sekadar selfie.

    Dengan teknik dan pemilihan warna yang tepat, contour akan memberikan ilusi hidung lebih mancung secara natural. Kamu bisa melakukan teknik makeup ini setiap hari dengan sangat mudah. Berikut tiga langkah mudah memancungkan hidung dengan teknik contour:

    - Pilih warna bronzer yang lebih gelap dari warna kulit kamu. Kemudian, aplikasikan bronzer ke dua sisi hidung.

    - Dengan menggunakan brush, buatlah garis lurus sepanjang batang hidung, untuk membuat ilusi hidung lebih panjang.

    - Lalu, blend dengan rata, agar terlihat lebih natural.


    2. Filler Hidung

    Cara Memancungkan Hidung

    (Filler Hidung Mancungkan Hidung Tanpa Operasi. Foto: Dok. dimid_86/iStock)

    Bukan merupakan jenis prosedur operasi, filler hidung merupakan prosedur penyuntikan filler berupa gel ke bawah kulit untuk mengubah bentuk hidung. Asam hialuronat atau kalsium hidroksiapatit, dua bahan utama yang biasa digunakan untuk filler hidung.

    Bagi kamu yang takut untuk melakukan operasi, filler hidung adalah salah satu alternatif cara memancungkan hidung terbaik. Hanya dalam waktu 15 menit, kamu mendapatkan hidung mancung tanpa rasa sakit. Meskipun tidak dapat memperlihatkan hasil secara langsung, filler hidung akan membantu hidung tampak lebih tipis an lurus. Selain itu, hasilnya pun tidak permanen, hanya bertahan sekitar enam bulan saja.

    (Baca juga: 6 Rekomendasi Klinik Kecantikan Berkualitas Di Jakarta)


    3. Lebih Sering Tersenyum


    Selain manis untuk dilihat, ternyata tersenyum juga merupakan saah satu cara memancungkan hidung lho. Kamu hanya perlu tersenyum sembari menekan hidung ke arah atas. Otot-otot di sekitar hidung akan berkontraksi dan meregang, sehingga tersenyum akan menarik otot ke bawah dan membuat hidung terlihat lebih lurus. Terus lakukan ini sampai sisi hidung kamu terasa meregang.


    Ketika kamu sudah merasakan peregangan di sisi hidung, tekan jari-jari kamu di sepanjang sisi hidung. Cara ini akan mencegah otot-otot tumbuh terlalu besar. Kamu juga bisa menggunakan nose clip dan mejepitnya di sisi hidung, cara ini akan membantu mengarahkan ujung hidung agar lebih turun.


    4. Pijat Hidung

    Cara Memancungkan Hidung

    (Memijat Hidung Supaya Hidung Mancung. Foto: Dok. Dave_Pot/iStock)

    Gerakan pijat tertentu dapat membantu kamu memancungkan hidung. Hal yang menarik adalah, gerakan pijak yang berbeda dapat memberikan hasil akhir yang berbeda. Cara memancungkan hidung menggunakan pijatan dapat diakukan dengan dua jari saja. Pijatlah ujung hidung hingga ke bagian samping.


    Tips melakukan pijat hidung adalah memberikan tekanan yang pas, sehingga hidung kamu dapat terbentuk. Tips lainnya adalah bersabar. Gerakan memijat hidung, berbeda dengan filler ataupun contour yang memberikan hasil instan. Hasil dari memijat hidung akan terlihat ketika kamu rutin melakukannya.


    5. Latihan Pernapasan

    Cara Memancungkan Hidung

    (Latihan Pernapasan Untuk Memancungkan Hidung. Foto: Dok. Inside Creative House/iStock)


    Cara memancungkan hidung yang satu ini cukup unik. Kamu perlu menutup salah satu lubang hidung, kemudian bernapas dengan lubang hidung lainnya. Jangan lupa untuk melakukan latihan pernapasan ini dalam posisi duduk, sehingga kamu lebih rileks. Sembari bernapas melatih pernapasan, letakkan jari telunjuk dan jari tengah di antara mata, supaya otot pada batang hidung dapat berkontraksi.


    Ketika kamu membuang napas, pastikan untuk melakukannya dengan hidung yang tertutup. Inilah alasan utama mengapa latihan pernapasan dapat memperkuat hidungmu. Kamu bisa mengulang latihan ini selama lima menit.


    (Baca juga: Ini Manfaat Meditasi, Bisa Mengurangi Stres & Kecemasan!)


    Itu dia lima cara memancungkan hidung untuk kamu yang takut operasi. Selamat mencoba!


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below