7 Rekomendasi Cemilan Untuk Diet, Dijamin Sehat & Lezat


  • 7 Rekomendasi Cemilan Untuk Diet, Dijamin Sehat & Lezat
    (7 Rekomendasi Cemilan Untuk Diet. Foto: Dok. vaaseenaa/iStock)

    Apakah nyemil saat diet diperbolehkan? Pasti itu adalah pertanyaan pertama yang muncul di benak kamu. Jawabannya adalah, boleh! Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mencamil dapat membantu mengelola rasa lapar dan memperbaiki sirkulasi gula darah. Selama cemilan yang kamu makan adalah cemilan yang sehat, kamu diperbolehkan untuk mencamil selama diet.


    Cobalah mencari cemilan yang kaya akan nutrisi dengan mengandung protein, serat, dan lemak sehat, supaya kamu merasa lebih kenyang sepanjang hari. Dengan mengonsumsi cemilan yang sehat, kamu tetap bisa menjaga berat badan. Untuk kamu yang doyan nyemil, mari merapat. Kali ini Her World akan merekomendasikan beberapa cemilan untuk diet yang pastinya lezat.




    (Baca juga: Rekomendasi Makanan Sehat Untuk Diet Paling Aman)

    1. Kacang-kacangan

    Cemilan Untuk Diet

    (Jenis Kacang-kacangan Yang Aman Untuk Diet. Foto: Dok. fcafotodigital/iStock)

    Selain rasanya yang gurih dan lezat, kacang-kacangan adalah pilihan cemilan untuk diet yang bernutrisi. Pasalnya, kacang-kacangan mengandung lemak sehat, protein, dan serat. Meskipun kandungan kalori dan lemaknya lebih tinggi, sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi kacang dapat membantu menurunkan berat badan.


    Terdapat banyak jenis kacang yang bisa kamu coba seperti kacang kenari, almon, hazelnut, kacang mete, pistachio, kacang pinus, dan kacang makadamia. Tetap perhatikan porsi cemilan kamu, ya. Disarankan untuk mencamil kacang sekitar 100 gram saja.


    2. Apel Dengan Selai Kacang

    Cemilan Untuk Diet

    (Kombinasi Apel dan Selai Kacang Yang Lezat. Foto: Dok. bhofack2/iStock)

    Apel dan selai kacang, kombinasi dua makanan yang sangat menggiurkan. Selain sangat bernutrisi, cemilan untuk diet yang satu ini juga lezat. Apel merupakan buah dengan kandungan serat yang tinggi. Sedangkan kacang mengandung lemak sehat, protein, dan serat. Sehingga, dengan mencamil makanan ini, kamu telah mencukupi kebutuhan nutrisi kamu dalam satu cemilan.


    Perlu diingat bahwa beberapa selai kacang mengandung gula tambahan dan minyak. Jadi, pastikan untuk selalu mengecek kembali bahan-bahan yang ada dalam kemasan selai kacang, dan pilihlah selai kacang yang hanya mengandung kacang dan garam.


    3. Dark Chocolate

    Cemilan Untuk Diet

    (Jenis Coklat Yang Aman Untuk Diet. Foto: Dok. fcafotodigital/iStock)

    Berbeda dengan cokelat susu, dark chocolate justru aman untuk kamu yang sedang diet. Kandungan antioksidan pada dark chocolate mampu menahan nafsu makan. Meskipun demikian, kamu tetap harus membatasi konsumsi dark chocolate untuk cemilan karena tetap dapat menaikkan berat badan.

    (Baca juga: Mengenal 5 Jenis Cokelat Yang Patut Kamu Ketahui)


    4. Telur Rebus


    Cemilan untuk diet selanjutnya adalah telur rebus. Telur rebus kaya akan protein, vitamin K, dan vitamin B. Kandungan ini mampu membuat kamu mengenyangkan perut lebih lama dan mengurangi jumlah kalori harianmu. Jadi, untuk kamu yang sedang menurunkan berat badan, telur rebus adalah pilihan cemilan yang tepat untuk kamu.


    Telur rebus juga memiliki kandungan asam amino yang bermanfaat untuk mengendalikan berat badan. Tak hanya itu, asam amino dalam telur dapat meningkatkan massa otot dan menjaga kesehatan tulang. Konsumsi telur rebus pada pagi hari supaya perut terasa kenyang sepanjang hari.


    5. Greek Yoghurt dan Buah Beri

    Cemilan Untuk Diet

    Greek yoghurt dan buah beri adalah kombinasi cemilan untuk diet yang lezat dan bernutrisi. Greek yoghurt kaya akan protein, lemak sehat, dan serat, sehingga cemilan ini adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi lapar.


    International Journal of Molecular Sciences mengungkapkan bahwa buah beri adalah sumber antioksidan terbaik bagi tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi buah beri dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit, khususnya pada saat diet.


    6. Oatmeal


    Cemilan untuk diet satu ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk kamu yang sedang diet. Pasalnya, oatmeal memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, sehingga dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Oleh karena itu, kamu bisa mengurangi asupan makan sehari untuk menurunkan berat badan lebih cepat.


    Kamu bisa menambahkan granola dan potongan buah seperti beri, di atas oatmeal kamu untuk memperoleh lebih banyak nutrisi.


    7. Buah

    Cemilan Untuk Diet

    (Buah Adalah Cemilan Untuk Diet Paling Sehat. Foto: Dok. AlexRaths/iStock)

    Telah disebutkan beberapa kali di atas, buah memang merupakan pilihan cemilan untuk diet yang paling sehat. Mengonsumsi satu buah saja dapat mengenyangkan kamu lebih lama. Kamu bisa memakan buah yang mengandung serat dan mineral yang tinggi seperti pisang, apel, pir, anggur, dan jeruk.


    (Baca juga: Menu Makanan Diet yang Cocok untuk Pemula)


    Alih-alih memakan cemilan yang tidak bernutrisi, cobalah pilih salah satu cemilan untuk diet yang lezat ini. Dengan begitu, program diet kamu akan tercapai lebih cepat dan tentunya tubuh kamu sehat. Selamat mencoba!


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below