Lembap Tanpa Iritasi, Ini 6 Face Wash Untuk Kulit Kering


  • Lembap Tanpa Iritasi, Ini 6 Face Wash Untuk Kulit Kering
    Face wash untuk kulit kering agar wajah tetap lembap terjaga. (Foto: Dok. torwai/iStock)

    Setiap orang memiliki jenis kulit wajahnya masing-masing, ada yang berminyak, kombinasi, hingga kering. Untuk menjaga kesehatan kulit wajah, mencuci muka merupakan salah satu aktivitas yang tidak boleh terlewatkan setiap harinya. Kebersihan kulit wajah dapat terjaga saat kita mencuci muka minimal dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari.


    Mencuci muka secara teratur bermanfaat untuk membuang sisa kotoran dan keringat di wajah, serta membuat wajah terasa lebih segar. Face wash atau sabun cuci muka yang kita pakai pun tentu harus yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit wajah. Jika kamu memiliki jenis kulit wajah berminyak, kamu memerlukan sabun cuci muka yang dapat mengurangi produksi minyak berlebihan di wajah. 




    (Baca Juga: Face Wash Untuk Kulit Berminyak)


    Jika kamu memiliki kulit wajah yang kering, kamu tentu memerlukan sabun cuci muka yang dapat memberikan kelembapan pada kulit, mencegah iritasi, dan menjaga kandungan air dalam sel kulit wajah. Tanpa perlu bingung, mari kita simak rekomendasi face wash untuk kulit kering agar wajahmu lembap dan tidak iritasi!


    1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser


    face wash untuk kulit kering

    (Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Foto: Dok. Cetaphil)


    Sabun cuci muka keluaran merek Cetaphil ini memang sudah terkenal di kalangan masyarakat sebagai sabun cuci muka yang aman di kulit wajah, terlebih kulit kering. Produk ini memiliki kandungan pH yang seimbang agar kelembapan kulit terjaga dan tidak menghasikan sensasi kesat setelah mencuci muka. Selain itu, face wash ini juga efektif membersihkan wajah dan dapat digunakan dengan ataupun tanpa air. 


    Produk ini bervariasi dalam ukuran dan harga, mulai dari ukuran terkecil 59ml seharga 59 ribu rupiah, sampai ukuran terbesar 1000ml seharga 457 ribu rupiah. Cetaphil Gentle Skin Cleanser sudah tersedia dan bisa dibeli di berbagai e-commerce dan toko-toko kosmetik terdekat.


    2. Senka Perfect White Clay


    face wash untuk kulit kering

    (Senka Perfect White Clay. Foto: Dok. Senka)


    Senka sering dijuluki sebagai face wash terbaik di Jepang. Produk ini berbentuk facial foam yang dapat membersihkan residu kotoran dan mengangkat sel kulit mati di wajah secara maksimal. Dengan formulasi white clay-nya, face wash merek Senka ini dapat membersihkan wajah sampai ke pori-pori. Selain itu, face wash ini memiliki lima kali brightening effect yang akan membuat kulit tampak lebih cerah.


    Kandungan white cocoon dan double hyaluronic acid dalam face wash ini akan membuat wajahmu tetap lembap. Produk ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu 50gr seharga 35 ribu rupiah dan 120gr seharga 63 ribu rupiah. Senka Perfect White Clay tersedia dan bisa dibeli di berbagai e-commerce dan toko-toko kosmetik terdekat.


    3. Dove Beauty Moisture Facial Foam


    face wash untuk kulit kering

    (Dove Beauty Moisture Facial Foam. Foto: Dok. Dove)


    Face wash ini cocok bagi pemilik kulit wajah kering. Tidak hanya itu, produk ini memberikan nutrisi ke dalam kulit agar kulit wajah lebih lembut dan halus setelah mencuci muka dengan kandungan nutrium moisture beauty serum di dalamnya. Memakai face wash ini akan mengangkat sel-sel kulit mati dan residu kotoran di wajah setelah beraktivitas seharian. 


    Produk ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu 50gr seharga 22 ribu rupiah dan 100gr seharga 33 ribu rupiah. Dove Beauty Moisture Facial Foam tersedia dan bisa dibeli di berbagai e-commerce dan toko-toko kosmetik terdekat.


    (Baca Juga: Merawat Jerawat Secara Alami Dengan Himalaya Neem Series)


    4. The Body Shop Vitamin E Gentle Face Wash


    face wash untuk kulit kering

    (The Body Shop Vitamin E Gentle Face Wash. Foto: The Body Shop)


    Sabun cuci muka dari merek asal Korea Selatan ini secara khusus diformulasikan dengan vitamin E yang dapat melindungi kulit dan wheatgerm oil yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Face wash ini memberikan efek segar setelah pemakaian. Sabun cuci muka ini memiliki tekstur seperti krim namun ringan saat digunakan. 


    Tidak perlu khawatir, bagi pemilik jenis kulit wajah non-kering juga bisa menggunakan face wash ini karena cocok untuk segala jenis kulit. Untuk ukuran 125ml, produk ini berada di kisaran harga 169 ribu rupiah dan bisa dibeli di berbagai e-commerce serta toko-toko kosmetik terdekat.


    5. CeraVe Hydrating Facial Cleanser


    face wash untuk kulit kering

    (CeraVe Hydrating Facial Cleanser. Foto: Dok. CeraVe)


    Produk keluaran merek CeraVe ini mengangkat kotoran, bekas kosmetik, dan sel-sel kulit mati di wajah. Tidak hanya itu, face wash ini juga menghidrasi kulit wajah kering agar tetap lembap dan terjaga. Dengan kandungan ceramides dan hyaluronic acid di dalamnya, produk CeraVe ini efektif meregenerasi dan menjaga kandungan air di kulit wajah. Produk ini non-comedogenic sehingga mencegah iritasi di kulit wajah.


    Face wash ini meninggalkan efek kenyal di wajah dan tidak membuat wajah terasa kesat dan semakin kering. Produk ini berukuran 355ml dan berada di kisaran harga 171 ribu rupiah. CeraVe Hydrating Facial Cleanser bisa dibeli di berbagai e-commerce serta toko-toko kosmetik terdekat.


    6. Laneige Foam Cleanser Moisture


    face wash untuk kulit kering

    (Laneige Foam Cleanser Moisture. Foto: Dok. TofuSecret)


    Face wash berbentuk foam ini cocok untuk pemilik kulit wajah yang kering. Produk ini melembapkan serta membersihkan secara total sisa kosmetik dan residu kotoran pada wajah setelah beraktivitas seharian. Sabun cuci muka ini mengandung Multi-Fruit BSC AHA yang merupakan esktrak dari berbagai tumbuhan serta vitamin E yang ampuh meremajakan kulit.


    Kulit wajah akan terasa kenyal dan tidak kesat setelah memakai sabun cuci muka ini. Laneige Foam Cleanser Moisture ini berukuran 180ml dan berada di kisaran harga 230 ribu rupiah di berbagai e-commerce dan toko-toko kosmetik terdekat. 


    (Baca Juga: Kebaikan Bunga Marigold untuk Keremajaan Kulit)


    Itulah rekomendasi face wash untuk kulit kering, semoga bermanfaat!


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below