Wajib Punya! Ini 5 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik


  • Wajib Punya! Ini 5 Rekomendasi Matras Yoga Terbaik
    (5 Rekomendasi Matras Yoga Untuk Segala Jenis Olahraga. Foto: Dok. sopradit/iStock)

    Matras yoga adalah aksesori olahraga versatile dan sangat dibutuhkan untuk berbagai jenis olahraga. Baik digunakan di gym atau di rumah, matras yoga berkualitas wajib kamu miliki, khususnya yang dapat menyerap air dan menahan tubuh dengan sempurna.


    Kamu juga bisa memilih matras yoga dengan ketebalan yang sesuai supaya tubuh kamu tidak terasa sakit. Terlebih, jika kamu membutuhkan matras yoga untuk peregangan seluruh tubuh, kamu bisa memilih matras yoga dengan ukuran yang lebih besar.




    (Baca Juga: Yoga, Pilates, Meditasi: Apa Dan Bagaimana Manfaatnya)


    Untuk membantu kamu memilih matras yoga yang terbaik, Her World ingin merekomendasikan 5 produk matras yoga yang bisa kamu coba. Yuk intip ada apa saja!


    1. Kerokoo Savana Lined Yoga Mat

    Matras Yoga

    (Kerokoo Savana Lined Yoga Mat. Foto: _kerokoo/Instagram)

    Rekomendasi matras yoga pertama datang dari salah satu brand lokal yang menjual aksesori olahraga seperti swimsuits, activewear, dan tas. Matras yoga dari Kerokoo cocok untuk kamu yang baru mulai belajar yoga. Dengan ketebalan 5mm, Savana Lined Yoga Mat dari Kerokoo akan membuat tubuh lebih nyaman melakukan berbagai jenis gerakan yoga.


    Tak perlu khawatir yoga Kerokoo Savana Lined Yoga Mat memiliki teknologi anti slip yang membuat gerakan yoga kamu tetap kokoh meskipun berkeringat. Matras yoga ini juga memiliki garis-garis yang tercetak pada mat untuk membantu mengarahkan posisi tubuh kamu sepanjang yoga. Kamu dapat langsung membeli Kerokoo Savana Lined Yoga Mat dengan harga Rp 829.000 di kerokoo.com atau e-commerce.


    2. Happyfit Matras TPE Eco-friendly

    Matras Yoga

    (Happyfit Matras TPE Eco-friendly. Foto: Dok. happyfit.co.id)

    Mungkin merek Happyfit sudah tidak asing lagi untuk kamu para pencinta aksesori olahraga. Brand lokal ini telah menjual berbagai jenis aksesori olahraga sejak tahun 2017. Berbeda dari brand lokal lainnya, Happyfit menawarkan produk matras yoga berbahan dasar ramah lingkungan dan dapat di-recycle, sebab matras yoga Happyfit tidak mengandung bahan latex, PVC, atau karet.


    Happyfit Matras TPE Eco-friendly tersedia dalam berbagai ukuran yaitu, 3 mm, 5 mm, dan 6 mm, dengan lebar 173 x 61 cm. Matras yoga merek ini memiliki permukaan halus dan sangat fleksibel sehingga dapat menopang tubuh, lutut, dan pinggang saat latihan, tanpa membuat tulang ekor terasa sakit.


    Untuk bahan yang cukup berkelas, Happyfit Matras TPE Eco-friendly menawarkan matras yoga dengan harga yang relatif murah yaitu Rp 300.000. Bahkan kamu bisa membeli matras yoga ini di website Happyfit hanya dengan harga Rp 199.000. Murah sekali bukan?


    (Baca Juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Yoga Dan Pilates)


    3. Laica Luxe Yoga Mat

    Matras Yoga

    (Laica Luxe Yoga Mat. Foto: Dok. laicaactive.com)

    Lagi-lagi brand lokal Indonesia menawarkan produk berkelas internasional. Laica menghadirkan Luxe Yoga Mat dengan teknologi anti slip untuk menopang tubuh dengan sempurna saat kamu latihan. Matras yoga Laica dirancang dengan teknologi penyerapan air agar dapat menyerap keringat dengan maksimal.


    Dengan ketebalan 4,5 mm, Laica Luxe Yoga Mat pilihan tepat untuk kamu yang mencari matras yoga dengan bantalan yang nyaman. Kamu bisa langsung checkout Luxe Yoga Mat dari berbagai e-commerce ataupun website Laica, dengan harga Rp 816.905.


    4. Minimalist Yogi Pure Essential Yoga Mat

    Matras Yoga

    (Minimalist Yogi Pure Essential Yoga Mat. Foto: theminimalistyogi_/Instagram)

    Telah menjual aksesori yoga sejak 2014, Minimalist Yoga menawarkan produk matras yoga berkualitas. Dengan ketebalan 4,5 mm, matras yoga ini nyaman digunakan untuk cross training, HIIT, yoga, maupun pilates. Minimalist Yogi menggunakan karet anti-slip yang sehingga cocok untuk kamu yang memiliki tangan berkeringat.


    Minimalist Yogi menjamin produk matras yoga yang tahan lama, hingga dua tahun. Meskipun beberapa brand matras yoga menawarkan harga lebih murah untuk bahan polyurethane, Minimalist Yogi menjamin bahwa produk mereka lebih cepat menyerap cairan dan akan membuat latihan kamu di atas matras lebih maksimal. Minimalist Yogi Pure Essential Yoga 4,5 mm dijual dengan harga Rp 949.000.


    5. Kettler Yoga Mat

    Matras Yoga

    (Kettler Yoga Mat. Foto: kettler_id/Instagram)

    Untuk kamu yang menyukai desain simpel, Kettler Yoga Mat bisa jadi pilihan tepat. Dilengkapi dengan tas jaring, matras yoga ini dapat dibawa ke mana pun kamu pergi. Kamu juga tak perlu khawatir, Kettler menawarkan produk matras yoga dengan ketebalan 8 mm sehingga akan sangat nyaman untuk berbagai jenis latihan.


    Kettler Yoga Mat juga memiliki teknologi anti-slip yang tak kalah dengan merek-merek lainnya. Meskipun berasal dari Jerman, Kettler menawarkan alat olahraga berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu bisa langsung membeli Kettler yoga mat dengan harga Rp 249.500 di e-commerce.


    (Baca Juga: Bantu Selama Hamil, Ini Manfaat Yoga Untuk Wanita)


    Nah, itu dia beberapa rekomendasi matras yoga yang cocok untuk segala jenis olahraga. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below