Edgy & Modis, 6 Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita Gemuk


  • Edgy & Modis, 6 Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita Gemuk
    (Inspirasi Model Rambut Pendek Wanita Gemuk. Foto: Dok. ozgurdonmaz/iStock)

    Standar kecantikan mengalami perubahan setiap harinya. Kini, banyak wanita ukuran plus mendominasi industri kecantikan. Sehingga tidak perlu lagi merasa malu dengan penampilanmu, dan mulailah percaya diri.

    Sebagai mahkota wanita, rambut merupakan bagian tubuh yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Memilih model rambut memang sukup sulit, apalagi rambut pendek. Model rambut pendek yang salah terkadang akan merusak penampilanmu secara keseluruhan. Untuk membuat tampilanmu lebih menawan, kamu bisa mencoba beberapa model rambut pendek. Tapi sebelumnya, kamu harus mengetahui bentuk wajah kamu agar sesuai dengan model potongan rambut.

    Meskipun sedikit tricky, kamu bisa mencoba salah satu dari model rambut pendek wanita gemuk berikut ini.



    (Baca juga: Ragam Model Rambut Untuk Rambut Tipis Agar Terlihat Tebal)

    1. Pixie Bob

    Model Rambut Pendek Wanita Gemuk

    (Tampil Edgy Dengan Potongan Rambut Pixie Bob. Foto: Dok. Happycity21/iStock)

    Model rambut pendek wanita gemuk satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat. Potongan rambut pixie bob adalah potongan rambut pendek wanita yang panjangnya berkisar antara telinga dan leher. Untuk kamu yang nyaman dengan potongan rambut sangat pendek, model rambut modis ini harus menjadi pilihanmu.

    Meskipun pendek, potongan pixie bob menciptakan ilusi bentuk wajah lebih tirus dan versatile, sebab potongan ini akan membingkai wajah cantik kamu. Kamu juga bisa menambahkan poni depan atau samping untuk membuat tampilan rambut lebih manis.

    2. Shaggy Bob

    Model Rambut Pendek Wanita Gemuk

    (Potongan Rambut Shaggy Bob Untuk Wanita Gemuk. Foto: Dok. The Right Hairstyles/Pinterest)

    Potongan rambut shaggy bob adalah potongan rambut yang memberikan tekstur asimetris pada ujung rambut. Sejak tahun 70-an, potongan rambut ini cukup disukai banyak orang dan semakin modern dari tahun ke tahun. Dengan menggunakan beberapa produk styling rambut, potongan rambut shaggy bob akan terlihat modis dan edgy.

    (Baca juga: Ragam Inspirasi Model Rambut Bondol Wanita Yang Bisa Dicoba)

    3. Medium Bob

    Model Rambut Pendek Wanita Gemuk

    (Medium Bob Memberikan Ilusi Lebih Tirus. Foto: Dok. Love Hairstyles/Pinterest)

    Model rambut pendek wanita gemuk medium bob menjadi pilihan potongan rambut paling aman yang bisa kamu pilih. Model medium bob membuat kamu terlihat turun berat badan beberapa kilogram lho! Potongan rambut sebahu ini akan membingkai pipi, leher, serta rahan dan memberikan ilusi lebih tirus.

    Sama seperti potongan pixie bob, kamu dapat menambahkan poni sebagai pemanis tampilan rambutmu. Poni rata atau blunt fringe dapat membuat mata kamu terlihat lebih tajam. Dengan poni rata, orang lain akan fokus melihat matamu.

    4. Layer


    (Short Layer Hair Untuk Pipi Chubby. Foto: Dok. Itakeyou Wedding/Pinterest)

    Apakah rambut pendek bisa dipotong model layer? Jawabannya adalah, tentu saja bisa! Model rambut layer memang sedang menjadi tren di industri kecantikan saat ini. Untuk menutupi pipi chubby kamu, model rambut pendek ini adalah solusi bagi kamu. Potongan rambut layer biasanya lebih pendek pada bagian atas dan semakin panjang pada bagian bawah. Dengan demikian, rambut akan memberikan ilusi pipi yang lebih langsing. Model rambut layer bisa membuat kamu tampil elegan sekaligus manis.

    5. A Line Bob

    Model Rambut Pendek Wanita Gemuk

    (Coba Potongan Rambut A Line Bob. Foto: Dok. Tattooed Martha/Pinterest)

    Potongan rambut a line bob adalah potongan rambut di mana bagian depan rambut lebih panjang daripada bagian belakang rambut. Model rambut satu ini juga membuat ilusi pipi lebih tirus. Potongan biasanya dimulai dari bagian belakang leher kemudian ke bawah di antara dagu dan bahu. A line bob cocok untuk hampir setiap bentuk wajah dan jenis rambut.

    6. French Bob

    Model Rambut Pendek Wanita Gemuk

    (French Bob Potongan Rambut Ala Wanita Prancis. Foto: Dok. Latest Hairstyles/Pinterest)

    Sama seperti namanya, french bob merupakan potongan rambut pendek ala wanita Prancis. Kamu dapat memilih panjang yang sesuai untuk memaksimalkan ketegasan rahan kamu supaya kamu tampak lebih langsing. Ketika memotong rambut di salon, penata rambut akan memotong rambut kamu secara asimetris pada bagian depan dan belakang. Model rambut ini akan membuat tampil rambut kamu menawan tanpa harus  di-styling.  Untuk tampilan rambut lebih bervolume, gunakan styling cream atau dry shampoo.

    (Baca juga: 7 Inspirasi Model Rambut Sebahu Untuk Wanita Paling Hits)

    Nah, ini dia beberapa model rambut pendek wanita gemuk yang bisa kamu coba. Ingat ya untuk selalu percaya diri dengan bentuk tubuh dan model rambut apapun. Kamu mau coba yang mana?


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below