Ragam Inspirasi Model Rambut Bondol Wanita Yang Bisa Dicoba


  • Ragam Inspirasi Model Rambut Bondol Wanita Yang Bisa Dicoba
    (Inspirasi model rambut bondol wanita. Foto: Dok.a-wrangler/iStock)

    Beberapa wanita mungkin tidak memilih untuk memotong rambutnya agar menjadi bondol. Padahal, dengan model rambut bondol ini tentu tidak akan mengurangi penampilan cantikmu dan membuatmu lebih praktis. Dengan rambut bondol ini justru kamu akan terlihat unik dan stand out!

    Eits, potongan bondol ini juga membuat kamu tak perlu khawatir akan merasa kepanasan. Selain itu, perawatan dan penataan rambut bondol pun tidak memerlukan biaya dan tenaga yang lebih. Bagi kamu yang tertarik untuk memotong rambut, berikut inspirasi model rambut bondol wanita yang bisa dicoba. 

    1. Layer Short Haircut

    rambut bondol wanita



    (Model layer short haircut. Foto: @onepiece_abe/Instagram)

    Inspirasi model potongan ini banyak dipakai oleh para wanita Korea. Mereka memotong pendek rambutnya dan memberikan sedikit style layer. Model ini tentu tidak akan membosankan dan mampu memberikan efek stylish. Kalau kamu memiliki pipi yang chubby atau cukup berisi, maka model layer short haircut ini sangat cocok untukmu karena bisa membuat pipimu terlihat lebih tirus. 

    2. Short Bob 

    rambut bondol wanita

    (Model short bob seperti Song Hye Kyo. Foto: @songhyekyo_l/Instagram)

    Model ini sudah banyak dipilih wanita karena simple. Selain itu, dengan model ini kamu juga akan tetap tampil keren. Karena termasuk jenis potongan rambut yang sangat mudah dan praktis maka banyak wanita memilih model rambut yang satu ini. Model rambut bondol ini cocok bagi kamu yang punya wajah oval atau bulat. Kamu juga bisa menambahkan poni samping agar terlihat lebih feminin. Pokoknya model short bob ini  cocok untuk tampil di acara-acara yang bersifat formal seperti meeting di kantor, pesta pernikahan ataupun perayaan lainnya.

    (Baca Juga: 7 Inspirasi Model Rambut Sebahu Untuk Wanita Paling Hits)

    3. Shaggy Bob

    rambut bondol wanita

    (Shaggy bob cocok untuk berbagai jenis bentuk wajah. Foto: @latesthair/Instagram)

    Shaggy bob merupakan potongan yang tren di tahun 70-an karena modelnya yang sengaja dibuat berantakan. Potongan rambut bondol ini memiliki ujung dan volume yang sedikit berombak, sehingga sangat cocok untuk menambahkan tekstur pada rambut pendek.

    Biasanya model rambut ini bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Kamu juga bisa mencobanya pada berbagai tekstur dan jenis rambut. Akan tetapi rambut yang lebih lurus cenderung lebih menonjolkan potongannya dan memberikan kesan edgy.

    4. Pixie Cut 

    rambut bondol wanita

    (Eva Celia yang memilih model pixie cut agar terlihat lebih fresh dan simple. Foto: @evacelia/Instagram)

    Model rambut bondol wanita pixie cut yang satu ini biasanya akan membuatmu terlihat feminin dan elegan, apalagi jika ditambah layer dan choppy bang yang sengaja ditata ke samping. Pilihan lainnya, kamu bisa menambahkan poni samping. Lehermu juga tampak lebih panjang dengan model ini. Selain itu, kamu pun akan terlihat rapi dan classy

    5. Long Pixie Cut 

    rambut bondol wanita

    (Aktris Lee Joo Young yang dikenal sebagai artis dengan rambut bondol yang edgy. Foto: @i_icaruswalkss/Instagram)

    Bagi kamu penggemar drama Korea pasti sudah tak asing dengan nama Lee Joo Young. Ia banyak membintangi berbagai drama Korea sehingga namanya pun semakin melejit dan naik daun. Selain itu, banyak orang yang juga mengenalnya sebagai artis dengan rambut bondol yang edgy.

    Sebab, Lee Joo Young mempunyai model long pixie cut yang merupakan versi soft dari pixie cut yang biasa. Long pixie cut mempunyai tampilan pada bagian atasnya yang lebih panjang, namun pada bagian sampingnya tetap pendek (tapi tak secepak pixie cut biasa). Tekstur pada bagian atas long pixie cut bisa didapat dari aksen layer

    (Baca Juga: Tiru 10 Model Rambut Wanita Korea Untuk Wajah Bulat Ini!)

    6. Bowl Cut 

    rambut bondol wanita

    (Nirina Zubir menjadi salah satu artis wanita yang pernah memotong rambut dengan model bowl cut. Foto: @nirinazubir_/Instagram)

    Model rambut bondol selanjutnya yang bisa kamu tiru adalah bowl cut. Memang model ini banyak dipakai oleh pria, namun saat ini sudah banyak wanita yang memakai model ini karena mudah untuk dipotong dan tidak rumit. Ciri dari model rambut bowl cut adalah poni dan ujung rambut lain yang sama panjang. Selain itu, potongannya juga rata tanpa layer. Model rambut ini dinamakan ‘bowl cut‘ karena hasil akhirnya yang membuat rambut tampak seperti mangkuk terbalik. 

    7. French Bob 

    rambut bondol wanita
    (Model french bob merupakan potongan dengan gaya klasik. Foto: @stylight/Instagram)

    Model french bob merupakan potongan bob tumpul yang lebih pendek dari potongan klasik. Biasanya potongan ini jatuh di sekitar dagu. Bagi kamu yang ingin mempertegas area garis rahang, baik pada bentuk wajah persegi maupun oval maka model ini menjadi pilihan yang terbaik. Supaya lebih menarik, kamu juga bisa menambahkan poni yang menutupi dahi atau terletak tepat di atas alis. 

    Nah, itu dia beberapa inspirasi model rambut bondol wanita. Potongan mana yang menjadi favoritmu? 

    (Penulis: Tiara Kandida E)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below