Bisa Mulus, Pentingnya Memilih Produk Masker Kaki Yang Benar


  • Bisa Mulus, Pentingnya Memilih Produk Masker Kaki Yang Benar
    Capai kulit mulus anti kapalan dengan masker kaki. (Foto: Dok. narith_2527/iStock)

    Tidak hanya kulit wajah saja, kulit kaki kamu juga perlu perawatan, lho! Sebagai salah satu bagian tubuh yang kita pakai paling banyak, kaki juga memerlukan perhatianmu agar kulitnya tetap mulus dan sehat.


    Jika kulit kaki tidak dirawat sejak dini, kapalan akan timbul dan kulit yang kering juga akan menyebabkan pecah-pecah dan iritasi. Salah satu metode untuk merawat kulit kaki yang mudah adalah dengan menggunakan masker kaki. 




    Masker kaki berfungsi untuk menjaga kulit kakimu agar tetap lembap serta membantu eksfoliasi kulit-kulit mati agar lebih halus dan cerah. Masker kaki bisa berbentuk seperti sheet dan krim, dengan variasi wangi dan fungsi yang berbeda-beda. 


    (Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit)


    Cara Memilih Masker Kaki yang Benar

    Masker kaki memiliki banyak jenis dan kandungan sesuai dengan kebutuhanmu, inilah beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin membeli masker kaki. 


    1. Perhatikan jenis masker kaki yang kamu beli

    Masker kaki terdiri dari dua jenis, yaitu sheet dan krim. Pada umumnya, masker kaki jenis sheet berupa kantong yang berisikan esens. Penggunaan jenis ini cenderung mudah karena kamu hanya perlu memasukkan kaki ke dalam plastik tersebut selama waktu yang ditentukan. Eksfoliasi dengan masker kaki jenis sheet akan terjadi secara perlahan, tepatnya beberapa hari setelah penggunaan. 


    Masker kaki berbentuk krim memang lebih tidak praktis digunakan. Layaknya masker muka, kamu juga mengoleskan krim tersebut secara merata di telapak kaki dan membersihkannya setelah digunakan. Proses eksfoliasi kulit kaki dengan masker kaki berbentuk krim lebih cepat.


    2. Perhatikan kandungan pada masker kaki

    Jika kulit kakimu kapalan, gunakan masker kaki yang mengandung glycolic acid dan garam epsom yang dapat melakukan eksfoliasi secara ampuh. 


    Jika kulit kakimu kering, gunakan masker kaki yang mengandung oil dan hyaluronic acid yang dapat meningkatkan kelembapan di kulit kaki dan menjaga kandungan air pada lapisan kulit. 


    3. Perhatikan aroma pada masker kaki

    Aroma yang kamu pilih saat membeli masker kaki dapat kamu sesuaikan dengan kondisi kulit kakimu. 


    Jika kamu punya masalah bau kaki, kamu bisa memilih masker kaki dengan aroma buah dan bunga seperti lavender. Selain itu, kamu juga bisa memilih yang mengandung aroma mencolok seperti mint.


    Jika kamu ingin merelaksasikan kaki yang lelah, kamu bisa memilih masker kaki yang mengandung aroma rempah-rempah seperti ginseng yang bisa membawa sensasi rileks. 


    (Baca Juga: Coba Perhatikan! Ini 7 Tanda Kulit Butuh Eksfoliasi)


    Produk Masker Kaki yang Ampuh dan Berkualitas

    Tanpa perlu pusing memilih produk masker kaki mana yang terbaik, Her World sudah punya beberapa rekomendasi masker kaki yang berkualitas dan wajib kamu coba. Mari kita simak! 


    1. Vaseline Repairing Foot Mask


    masker kaki

    (Vaseline Repairing Foot Mask. Foto: Dok. Vaseline)


    Merek Vaseline memang dikenal ampuh untuk memperbaiki dan melembapkan kulit yang kering di area tubuhmu. Vaseline meluncurkan produk masker kaki yang bisa menenangkan kulit dan mencegah iritasi. 


    Produk ini diformulasikan dengan Vaseline Jelly dan berbentuk seperti esens. Cukup pakai selama 15-20 menit dan bilas kakimu. Produk ini memiliki aroma mawar dengan kandungan niacinamide, coconut oil, vitamin B5 & E, serta rose water.


    Kamu bisa membeli masker kaki ini di kisaran harga Rp37.500 di e-commerce dan toko-toko terdekat. 


    2. Innisfree Special Care Mask (Foot)


    masker kaki

    (Innisfree Special Care Mask. Foto: Dok. Innisfree)


    Merek asal Korea Selatan ini memiliki produk untuk menyehatkan kulit kakimu. Diformulasikan dengan ekstrak tumbuh-tumbuhan, Innisfree Special Care Mask ampuh melembapkan kulit kaki yang kering.


    Masker kaki ini berbentuk sheet dan mengandung tujuh ekstrak bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan kulit kaki. Cukup gunakan selama 10-20 menit dan kamu tidak perlu membilas kaki setelahnya.


    Kamu bisa membeli produk ini dari harga Rp42.000 di e-commerce dan toko-toko Innisfree terdekat. 


    3. The Face Shop Smile Foot Peeling Jelly Mask


    masker kaki

    (The Face Shop Smile Foot Peeling Jelly Mask. Foto: Dok. The Face Shop)


    Produk asal Korea Selatan ini cocok bagi kaki kamu yang kasar. Untuk mencegah terjadinya iritasi, kamu bisa memakai masker kaki ini secara rutin selama empat hari sampai satu minggu. 


    Masker kaki ini berbentuk sheet dan memiliki aroma ginseng. Smile Foot Peeling Jelly Mask dilengkapi dengan kandungan lactic acid, panax ginseng root water, glycolic acid, dan pinus sylvestris leaf extract yang berfungsi untuk eksfoliasi kulit mati di kakimu. 


    Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp130.000 di e-commerce dan toko-toko The Face Shop terdekat untuk merasakan sensasi spa di rumah.


    4. Baby Foot


    masker kaki

    (Baby Foot Mask. Foto: Dok. Baby Foot)


    Produk dari Jepang ini cocok bagi kamu yang ingin eksfoliasi kulit kaki. Masker kaki ini ampuh mengatasi kulit kaki kering dan meregenerasi kulit mati di kakimu. Produk ini terbuat dari 17 ekstrak bahan alami dan fruit acid, namun juga mengandung bahan yang cukup keras sehingga kurang cocok digunakan pada kulit yang sensitif. 


    Masker ini berbentuk seperti kaus kaki. Cukup pakai selama 30 menit, kemudian cuci kakimu sampai seluruh sisa gel terangkat. Setelah pemakaian Baby Foot, kulit kakimu akan terkelupas dengan sendirinya dalam jangka waktu empat hari sampai dua minggu. Hasil maksimal akan tercapai jika pemakaianmu rutin, yaitu dua bulan sekali. Masker ini berbentuk seperti kaus kaki. Setelah 30 menit cuci kakimu sampai seluruh sisa gel terangkat. 


    Mulai dari Rp198.000, kamu bisa merawat kesehatan kulit kakimu agar tetap mulus dan lembap. Kamu bisa membelinya di e-commerce dan toko-toko terdekat. 


    5. Mediheal Paraffin Foot Mask EX.


    masker kaki

    (Mediheal Paraffin Foot Mask EX. Foto: Dok. Mediheal)


    Selain untuk kulit kaki, masker kaki merek Mediheal ini juga bermanfaat untuk kuku kakimu. Dengan formula parafin, urea, dan ekstrak shea butter, produk ini berguna untuk memberikan nutrisi yang cukup untuk kulit kaki dan kuku.


    Paraffin Foot Mask EX. juga ampuh untuk meningkatkan kelembapan pada kulit kaki dan menghilangkan kelelahan dengan aroma ginsengnya. Masker kaki ini cocok bagi kamu yang punya kulit kaki kering dan pecah-pecah. 


    Kamu bisa membelinya mulai dari Rp 35.000 di e-commerce dan toko-toko skin care terdekat. 


    (Baca Juga: Intip 5 Cara Alami Untuk Menghilangkan Bulu Kaki dan Tangan)


    Itulah informasi seputar masker kaki yang perlu kamu ketahui. Siap punya kaki mulus?


    (Penulis: Andrea Nathania)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below