Intip 5 Cara Alami Untuk Menghilangkan Bulu Kaki dan Tangan


  • Intip 5 Cara Alami Untuk Menghilangkan Bulu Kaki dan Tangan
    Rekomendasi 5 cara mudah menghilangkan bulu kaki dan tangan secara alami tanpa rasa sakit. (Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)

    Tumbuhnya rambut atau bulu di sekitar area tubuh tertentu merupakan hal yang normal. Namun bagi sebagian wanita, tumbuhnya bulu dibagian kaki dan tangan dengan begitu lebat membuat mereka tidak percaya diri. Apalagi saat ingin memakai rok mini, celana pendek, atau short dress, bak musuh bebuyutan bulu-bulu kasar yang tumbuh di area kaki dan tangan langsung dihilangkan tanpa sisa dengan cara dicukur menggunakan krim khusus.

    Selain dicukur, umumnya menghilangkan bulu kaki dan tangan dapat dilakukan dengan cara di waxing. Meski terasa sedikit menyakitkan, waxing memiliki ragam jenis lilin yang dapat digunakan untuk menghilangkan bulu di permukaan tubuh. Salah satu jenis lilin waxing yang paling laris manis jadi incaran para wanita adalah soft warm wax berbahan dasar krim atau resin untuk strip waxing. Pasalnya, soft warm wax dianggap efisien dalam menghilangkan bulu halus sampai ke akar.




    (Baca Juga : Kamu Perlu Tahu Ini Sebelum Lakukan Brazilian Wax)


    Disamping waxing, menghilangkan bulu kaki dan tangan dapat diatasi dengan cara-cara alami juga, lho. Meminimalisir rasa sakit, yuk cari tahu cara menghilangkan bulu tangan dan kaki lewat ulasan di bawah ini!


    1. Gula dan lemon


    Cara menghilangkan bulu kaki dan tangan

    (Menghilangkan bulu kaki dan tangan dapat dilakukan dengan mencampurkan lemon dan lelehan gula. Foto: Dok. Sarah Chai/Pexels)


    Tidak sedikit para wanita yang mengeluh karena bulu yang tumbuh di area tubuh mereka terasa kasar dan keriting. Sudah dicukur berkali-kali, tetap saja bulu yang diharapkan menghilang untuk waktu lama, malah kembali lagi dan semakin kasar. Bila kamu mengalami hal serupa, cobalah untuk mencampurkan gula dan lemon jadi satu saat ingin cukuran sendiri di rumah.


    Gampang dilakukan tanpa membuang waktu, campurkan saja tiga sendok makan gula dan jus lemon di sebuah wadah, lalu tambahkan lagi dengan 10 sendok makan air putih biasa. Jika ketiga bahan telah bercampur jadi satu, panaskan di atas kompor dengan api yang sedang sampai gelembung muncul ke permukaan, kemudian biarkan sampai dingin.


    Setelah bahan alami untuk menghilangkan bulu kaki dan tangan suhunya sudah turun, kamu bisa langsung oleskan pada area yang ditumbuhi bulu-bulu kasar menggunakan spatula dan diamkan selama sekitar 20 sampai 25 menit. Hanya dibilas dengan air dingin, gosok secara perlahan dengan gerakan memutar.


    2. Putih telur, gula, dan tepung jagung

    Cara menghilangkan bulu kaki dan tangan

    (Putih telur, gula, dan tepung jagung juga bermanfaat baik bagi menghilangkan bulu kaki dan tangan secara alami. Foto: Dok. Klaus Nielsen/Pexels)


    Sekilas memang seperti ingin membuat adonan kue. Namun ketiga bahan alami tersebut terbukti ampuh menghilangkan bulu kaki dan tangan sekaligus mencerahkan kulit tubuh. Tidak perlu mengeluarkan biaya banyak ke salon, kamu bisa mendapatkan kulit mulus tanpa bulu hanya dengan memanfaatkan putih telur, gula, dan tepung jagung.


    Untuk takarannya, masukan 1 sendok teh gula putih, 2 sendok makan tepung jagung, lalu putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya. Campurkan semua bahan jadi satu, kemudian oleskan ke permukaan kulit yang ditumbuhi bulu lalu diamkan selama 30 menit sampai benar-benar mengering. Setelah itu, tarik adonan yang mengering tadi secara perlahan dengan arah berlawanan.


    (Baca Juga : 4 Cara Menghilangkan Ingrown Hair)


    3. Tepung jagung dan susu

     Tidak dapat bekerja dengan baik pada tubuh yang ditumbuhi bulu-bulu kasar, tetapi adonan tepung jagung dan susu efektif dijadikan sebagai cara menghilangkan bulu kaki dan tangan yang halus. Cukup mudah untuk diracik sendiri, kamu tinggal campurkan lima sendok tepung jagung dengan satu cangkir kecil susu untuk membuatnya menjadi pasta.

    Jika sudah tercampur sempurna, oleskan pasta ke seluruh tangan dan kaki yang ingin dihilangkan bulunya. Biarkan selama 20 menit atau sampai benar-benar kering, gunakan handuk bertekstur lembut yang sudah dibahasi air hangat untuk menghilangkan noda pasta.


    4. Pepaya dan bubuk kunyit

    Ada beberapa kasus yang menunjukan jika setelah melakukan cukur bulu tangan dan kaki, pemilik kulit sensitif akan mengalami merah ruam dan rasa gatal. Agar hal ini tidak terjadi, alangkah baiknya untuk mencoba mengaplikasikan campuran buah papaya yang sudah dihancurkan jadi halus dan tiga sendok makan bubuk kunyit untuk menghilangkan bulu kaki dan tangan..


    Mengurangi rasa sakit pada kulit sensitif, tahukah kamu pepaya mengandung enzim papain yang membantu mengurangi pertumbuhan rambut. Sedangkan kunyit mengandung antioksidan guna melawan bakteri. Maka dari itu, campuran pepaya dan bubuk kunyit paling baik untuk kulit sensitif.


    5. Oatmeal dan pisang

    (Bahan alami selanjutnya yang dapat menghilangkan bulu kaki dan tangan secara alami adalah campuran oatmeal dan pisang. Foto: Dok. Marcus Aurelius/Pexels)


    Sama seperti poin nomor dua, campuran oatmeal dan pisang yang diolah menjadi pasta untuk menghilangkan bulu kaki dan tangan juga efektif dalam mencerahkan kulit. Agar mendapat hasil yang maksimal, campurkan dua sendok makan oatmeal dengan satu pisang yang sudah dihancurkan lalu aduh sampai menjadi pasta.

    Setelah itu, oleskan pasta pada bulu kaki dan tangan yang ingin dihilangkan lalu pijat secara lembut ke arah yang berlawanan dengan pertumbuhan rambutmu. Biarkan mengering selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.


    (Baca Juga : Rekomendasi 10 Produk Waxing Untuk Perawatan Dari Rumah)


    Bikin tubuh auto mulus tanpa rasa sakit, inilah dia lima campuran bahan alami yang bisa kamu manfaatkan sebagai cara untuk menghilangkan bulu kaki dan tangan. Lakukan tiga kali dalam sebulan, maka pertumbuhan bulu yang tidak diinginkan di kulit tubuh akan terhenti. Selamat mencoba, ladies!



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below