Menggemparkan Industri Film, Ini Cuplikan Profil Kim Sae Ron


  • Menggemparkan Industri Film, Ini Cuplikan Profil Kim Sae Ron
    Cuplikan Profil Kim Sae Ron Aktris Korea. (Foto: Dok. ron_sae/Instagram)

    Industri film Korea Selatan baru saja digemparkan dengan kecelakaan mobil seorang aktris muda bernama Kim Sae Ron. Pada 18 Mei 2022, Kim Sae Ron dikabarkan menabrak sejumlah pembatas jalan di Gangnam, Seoul. Pihak kepolisian menduga Kim Sae Ron sedang dalam pengaruh alkohol, sehingga sedang dilangsungkan tes darah untuk membuktikan kebenarannya.


    (Baca Juga: Selalu Tampil Berkelas, Intip 4 Busana Khas Jessica Jung)




    Meskipun sedang tertimpa peristiwa mengenaskan, aktris dengan paras cantik ini ternyata telah merintis kariernya dalam industri film sejak usianya 9 tahun. Mari mengenal Kim Sae Ron melalui profilnya berikut ini.



    Kim Sae Ron merupakan aktris asal Korea Selatan yang lahir pada 31 Juli 2000. Sejak usia dini, Kim Sae Ron telah memulai perjalanan kariernya dengan membintangi film A Brand New Life (2009) dan The Man From Nowhere (2010). Dinilai berhasil dalam film A Brand New Life, Kim Sae Ron menghadiri Festival Film Cannes, dan menjadi aktris termuda yang diundang ke festival tersebut.


    Telah memainkan sederet film dan seri ternama, Kim Sae Ron memilih beberapa proyek film sendiri sejak usianya yang masih sangat muda. Kim Sae Ron juga mengaku bahwa dirinya tidak mengalami kesulitan dan mampu menerima peran yang sulit. Kepiawaiannya dalam berakting didukung oleh pendidikan yang Kim Sae Ron tempuh di School of Performing Arts Seoul dan Chung-Ang University, di mana dia mengambil departemen seni pertunjukan dan studi film.


    Kim Sae Ron

    (Kim Sae Ron Memainkan Peran Utama Beberapa Film. Foto: ron_sae/Instagram)

    Menduduki usia remaja, Kim Sae Ron mulai terpilih menjadi peran utama dalam beberapa judul film dan seri. Pada tahun 2016, Kim Sae Ron menandatangani kontrak dengan YG Entertainment dan telah memainkan beberapa film serta seri ternama seperti The Villagers, Love Playlist, dan Leverage.


    Pada tahun 2019, kontrak Kim Sae Ron dengan YG Entertainment telah berakhir. Kemudian aktris berumur 21 tahun ini melanjutkan kontrak dengan Gold Medalist hingga saat ini. Sejak melangsungkan kontraknya dengan Gold Medalist, Kim Sae Ron berhasil memainkan peran wanita utama sebagai Ga Doo-shim dalam drama The Excellent Shaman Ga Doo-shim.


    (Baca Juga: 7 Gaya Busana Artis Wanita Korea Selatan Yang Mudah Ditiru)


    Sangat disayangkan, Kim Sae Ron harus mengundurkan diri dari film serial yang akan segera melangsungkan proses syuting berjudul Trolley, akibat kelalaiannya dalam menyetir. Namun, kini Kim Sae Ron bersikap kooperatif dengan pihak kepolisian dan sedang menunggu hasil tes darah yang akan keluar 2 minggu dari sekarang.


    Itu dia cuplikan profil Kim Sae Ron. Apapun hasilnya nanti, para penggemar aktris muda ini berharap yang terbaik untuk Kim Sae Ron ke depannya.


    (Penulis: Audrey Josephine)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Hematnya Industri Film Nollywood

Hematnya Industri Film Nollywood

oleh Andhini Puteri Lestari

Advertisement - Continue Reading Below