Sambut Usia 30, Ini Lagu Sam Smith Yang Cocok Untuk Healing


  • Sambut Usia 30, Ini Lagu Sam Smith Yang Cocok Untuk Healing
    Lagu-lagu Sam Smith yang cocok untuk healing. (Foto: Dok. Sam Smith/Instagram)

    Ia berhasil menjadi salah satu penyanyi ternama sejak single, Latch, yang dibawakan bersama duo electronic-pop Disclosure, banyak didengar masyarakat Inggris. Kemudian, namanya semakin dikenal luas melalui lagunya Stay with Me yang mungkin sempat menemanimu di masa-masa galau setelah putus dengan pacar.


    Sejak meniti kariernya di tahun 2007, Sam Smith berhasil memberi kehangatan bagi hati banyak orang melalui lagu-lagunya. Mulai dari menemani kegalauan kamu yang sedang patah hati hingga berikan cara untuk ungkapkan rasa sayangmu pada orang-orang sekitar dan juga diri sendiri, Sam Smith merangkai nada yang juga bisa bantu seseorang mengolah perasaannya sekaligus healing.




    (Baca Juga: Penuh Makna, Raisa Rilis Single Terbaru "Cinta Sederhana")


    Untuk merayakan usia barunya yang memasuki kepala tiga, Her World merangkum daftar lagu Sam Smith yang cocok untuk healing. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


    1. La La La (ft. Naughty Boy)

    Lagu ini rilis pada 18 Mei 2013 dan jadi lantunan nada yang melambungkan nama Sam Smith di industri musik. Dengan judul La La La, lagu ini diproduseri oleh Naughty Boy dan jadi bagian dari album perdananya, Hotel Cabana yang rilis pada tahun 2013, setelah itu juga melengkapi album perdana Sam Smith bertajuk In the Lonely Hour pada 2014.


    Melalui lagu ini, Naughty Boy mengajak setiap orang yang mendengar untuk coba sesekali kembali jadi diri mereka saat masih kanak-kanak. Lantunan yang dibawakan Sam Smith ini berusaha menekankan pentingnya untuk kembali dengarkan diri sendiri dan tak terlalu pusing dengan apa kata orang lain.


    2. Too Good At Goodbyes



    Ketika kamu mendengarkan album kedua Sam, The Thrill Of It All yang rilis pada 2017, lagu ini akan menyambutmu pertama kali. Dengan judul Too Good At Goodbyes sudah menjelaskan bahwa ada hubungan yang kandas di dalam setiap liriknya. Ini jadi angin segar setelah mendengarkan kegalauan yang ditawarkan Sam melalui album perdananya.


    Single pertama dari album keduanya ini menawarkan cara pandang berbeda dalam memahami hubungan yang kandas. Tak lagi air mata dan kesedihan mendalam, lagu ini hadirkan kekuatan dan percaya diri untuk lepas dari hubungan sebelumnya (serta mulai belajar fokus pada diri sendiri).


    3. Midnight Train

    Lagu Sam Smith yang cocok untuk healing berikutnya mungkin jadi salah satu lagu paling egois yang kamu butuhkan. Apalagi saat kamu terjebak di sebuah hubungan yang toxic, baik pertemanan maupun percintaan, akan ada saatnya kamu harus berani memprioritaskan perasaanmu sendiri sekalipun harus meninggalkannya.


    Diawali dengan lirik "I choose me", kamu sudah bisa rasakan pentingnya untuk belajar mencintai diri sendiri, setelah kamu banyak memberi cinta pada orang lain yang belum tentu menghargai pengorbananmu. Lagu ini memang terkesan egois, tapi dalam hidup, tak ada yang salah dalam memprioritaskan dirimu.


    (Baca Juga: Nikmati 5 Lagu Untuk Rayakan Wanita Hebat Di Seluruh Dunia)


    4. Love Me More



    Di balik setiap beat santai yang ditawarkan dalam lagu ini, Love Me More mungkin bisa menyentuh hatimu lebih cepat melalui tiap-tiap baris liriknya. Sebuah narasi bagi kamu yang kerap merasa insecure pada diri sendiri, lalu bagaimana perkataan negatif orang lain membuatmu tak jarang membenci dirimu.


    Single yang baru saja rilis beberapa waktu lalu ini menjadi pesan Sam Smith, bagi dirinya dan para pendengar agar jalani setiap proses hidup untuk beri cinta pada diri sendiri. Mungkin dengan perlahan kamu bisa belajar untuk tak termakan omongan orang lain.


    5. One Day At A Time

    Faktanya setiap orang hanya memiliki satu hari dalam hidup, dengan setiap momen yang dilalui dan berubah jadi masa lalu, serta masa depan yang tak seorang pun tahu. Lagu Sam Smith ini memperjelas bagaimana seseorang perlu menjalani hidup, perlahan dan sadar akan momen saat ini.


    Kamu diingatkan akan kesalahan-kesalahan yang terjadi hari ini untuk jadi bahan pelajaranmu. Dengan segala hal yang terjadi di dunia, kamu diajak untuk jalani hidup langkah demi langkah dan beri waktu istirahat ketika malam menjelang. Sebuah lagu yang berusaha memandang hidup dengan lebih optimis.


    (Baca Juga: 4 Lagu Romantis Untuk Pacar)


    Memasuki usia 30 tahun, Sam Smith telah menyentuh hati banyak orang melalui lantunan nada yang dihadirkannya. Inilah beberapa lagu Sam Smith yang cocok untuk healing dan mungkin sudah jadi bagian dalam playlist-mu?





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below