Nikmati 5 Lagu Untuk Rayakan Wanita Hebat Di Seluruh Dunia


  • Nikmati 5 Lagu Untuk Rayakan Wanita Hebat Di Seluruh Dunia
    Yura Yunita dalam musik video Tutur Batin. (Foto: Dok. Yura Yunita/Instagram)

    Dengan berbagai peran yang dijalani para wanita, ditambah perjuangan mereka untuk mendapat perlakuan yang setara di tengah masyarakat, rasanya satu hari didedikasikan untuk para wanita yang merayakan dan mensyukuri keberhasilan yang telah diraih menjadi sesuatu yang pantas. Itulah alasannya tanggal 8 Maret menjadi momen yang dipilih untuk merayakan Hari Perempuan International.


    Tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional untuk mengingat pembentukan Charter of the United Nations pada 1945, sebuah perjanjian internasional yang pertama kali menegaskan prinsip kesetaraan antara wanita dan pria. Namun, peringatan resminya baru dilaksanakan 30 tahun kemudian, pada tahun 1975.




    Momen yang tepat untuk kembali mengingatkan masyarakat akan kesetaraan bagi wanita, menyadarkan peranan penting wanita dalam kehidupan masyarakat, mulai dari keluarga hingga kelompok yang lebih luas. Nah, bagi kamu para wanita, peringatan ini menjadi perayaan yang bisa jadi momen untuk selebrasi, refleksi, dan bersyukur atas keberhasilanmu hingga kini.


    (Baca Juga: 4 Lagu Romantis Untuk Pacar)


    Mungkin kamu ingin merayakan hari spesial ini dengan treatment di salon atau menikmati waktu sendiri di rumah. Apapun rencana yang kamu ingin lakukan untuk rayakan Hari Perempuan Internasional, pastikan kamu menikmati lagu untuk rayakan wanita hebat, termasuk dirimu sendiri.


    1. Hold On – Adele




    Lagu ini menjadi salah satu melodi yang melengkapi album terbaru dari Adele bertajuk 30, bersama serangkaian nada-nada lainnya yang menggambarkan kehidupan sang penyanyi di tengah proses perceraian. Dengan lirik-lirik yang mendeskripsikan keterpurukan dan kesedihan seorang Adele, mungkin kamu tak mengira lagu ini bisa jadi lagu perayaan bagi para wanita.


    Eits, justru lagu dengan lirik teramat jujur ini bisa menguatkan hatimu, apalagi buat kamu yang tengah berjuang luar biasa keras sebagai seorang wanita. Mungkin berjuang untuk menjadi seorang ibu maupun berjuang untuk bisa diapresiasi rekan kerja atas dedikasi yang kamu berikan, seperti teman, Adele mengajakmu untuk sama-sama bertahan ketika kamu hampir ingin menyerah.


    2. Invincible – Kelly Clarkson


    Sejak hampir 20 tahun menjadi bagian dari industri musik, Kelly Clarkson telah memberikan berbagai lagu yang membuat banyak wanita merasa jauh lebih kuat ketika mendengarkannya. Mulai dari Stronger hingga Since U Been Gone, suara Kelly menyanyikan lagu ini bisa jadi motivasi sebagian wanita untuk melanjutkan hidup.


    Namun, lagu-lagu dalam album ketujuhnya bertajuk Piece by Piece memberikan semangat yang lebih kuat bagi siapapun untuk tetap optimis menjalani hidup. Invincible, lagu kedua di album ini, menceritakan seorang wanita yang berhasil mengenali dirinya dan percaya akan kekuatan yang ia miliki. Penyanyi dan juga penulis lagu, Sia juga terlibat dalam proses pembuatan lagu ini.


    (Baca Juga: 7 Lagu Taylor Swift Untuk Temani Kamu yang Lagi Galau)


    3. Tutur Batin – Yura Yunita




    Ada yang spesial pada salah satu lagu terbaru Yura Yunita berjudul Tutur Batin. Sesuai dengan namanya, lagu ini mengisahkan proses penerimaan diri dan keberanian seseorang untuk menuangkan sekaligus mendengarkan isi hati. Sebuah fase penerimaan yang dilalui Yura pun menjadi sebuah perayaan bagi wanita Indonesia.


    Dengan standar kecantikan, banyak hal-hal yang dirasa kurang sempurna membuat tak sedikit wanita merasa sulit percaya pada diri sendiri. Berangkat dari pengalaman Yura yang mendapatkan pandangan kalau fisiknya tak menarik, proses panjang harus dilalui sang penyanyi untuk bisa merasa bahagia dan nyaman akan dirinya. Lagu ini bisa menemanimu merefleksikan diri serta merayakan segala pencapaian yang telah diraih.


    4. I AM WOMAN -Emmy Meli


    Lagu ini jadi salah satu cara terbaik untuk merayakan dirimu sebagai wanita. Pesan untuk para wanita dari seorang wanita, Emmy Meli, yang memberi ruang bagi mereka untuk lebih mencintai diri sendiri. Terasa jauh lebih spesial, karena rangkaian lirik yang tertuang dalam lagu ini merupakan afirmasi Emmy yang ia berikan kepada diri sendiri setiap pagi.


    Emmy memiliki intensi untuk memberikan pesan yang positif dan terus merayakan wanita dengan keragamannya. Pesan untuk mencintai tubuh dan penampilan fisik pun mendominasi nada-nada yang dinyanyikan Emmy dalam lagu ini. Jadi, kamu bisa merayakan Hari Perempuan Internasional ini dengan bernyanyi lagu I AM WOMAN di depan cermin.


    5. Teduhnya Wanita – Raisa




    Sosok ibu menjadi inspirasi dari lagu Teduhnya Wanita yang dibawakan Raisa. Secara khusus, nada-nada ini dirangkai sang penyanyi untuk mengisi soundtrack film sekuel dari Ayat-Ayat Cinta 2. Raisa menggambarkan kekuatan wanita yang terletak pada kelembutannya. Bagaimana wanita, khususnya seorang ibu, bisa jadi pendengar yang baik sekaligus memberikan ketenangan tanpa harus banyak bicara.


    (Baca Juga: 6 Lagu Natal Terbaik Dekade Ini Wajib Masuk Playlist)


    Inilah beberapa lagu untuk rayakan wanita hebat yang bisa kamu nikmati selagi semarakkan keberhasilan hidup yang telah kamu lalui. Sekali lagi, Happy International Women’s Day!





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below