Hair & beauty

Atasi Bibir Kering, Ini 7 Rekomendasi Lip Balm Untuk Remaja

By : Her World Indonesia - 2022-05-13 13:00:01 Atasi Bibir Kering, Ini 7 Rekomendasi Lip Balm Untuk Remaja

Merawat kesehatan bibir wajib dilakukan sejak usia muda. Bibir yang kering akan menyebabkan pecah-pecah dan bahkan menimbulkan luka. Menggunakan lip balm setiap hari secara rutin dapat mencegah maupun mengatasi masalah bibir kering dengan ampuh. Apakah kamu sudah rutin menggunakan lip balm? Jika tidak, segera ubah kebiasaanmu agar bibirmu lebih sehat dan terhindar dari pecah-pecah.


Lip balm mengandung bahan yang dapat melembapkan bibir dan membuat bibir menjadi lebih sehat. Lip balm yang berkualitas biasanya mengandung shea butter, jojoba oil, vitamin E, dan SPF 15, yang merupakan bahan ampuh untuk bibir yang sehat dan lembap. Selain untuk kesehatan, kini sudah banyak kaum remaja yang menggunakan lip balm yang sekaligus dapat memerahkan bibir agar tampil lebih segar. 


Kamu wajib teliti dalam memilih lip balm yang aman dan mengandung bahan pelembap yang tinggi. Yuk intip rekomendasi lip balm untuk remaja yang cocok untuk kamu!


(Baca Juga: Lip Balm Terbaik Agar Terhindar Dari Bibir Kering)


1. Vaseline Lip Therapy


(Vaseline Lip Therapy Rosy Lips Mini. Foto: Dok. Vaseline)


Vaseline memang terkenal dengan produk lip balm-nya yang sudah terbukti secara medis dapat melembapkan dan menyehatkan bibirmu. Produk ini tersedia dalam tiga varian, yaitu OriginalRosy Lips, dan Cocoa Butter. Kamu bisa membelinya dalam beberapa bentuk kemasan, seperti mini, tin, dan stick. Kaum remaja banyak yang menggunakan varian Rosy Lips untuk memberikan sedikit warna merah pada bibirnya agar terlihat lebih segar.


2. Burt's Bees Tinted Lip Balm



(Burt's Bees Tinted Lip Balm Daisy. Foto: Dok. Burt's Bees)


Bagi kamu kaum remaja yang sedang mencari lip balm yang bisa sekaligus dijadikan lipstick, tinted lip balm dari merek Burt's Bees mungkin cocok untuk kamu. Lip balm ini dapat membuat bibirmu merah alami dan lembap tahan lama sampai delapan jam.  Burt's Bees Tinted Lip Balm tersedia dalam delapan warna, yaitu Zinnia, Pink Blossom, Hibiscus, Daisy, Rose, Magnolia, Red Dahlia, dan Sweet Violet. Varian warna yang banyak ini dijamin akan memudahkan kamu untuk memilih warna bibirmu sesuai mood


3. Kiehl's Lip Balm #1



(Kiehl's Lip Balm #1. Foto: Dok. Female Daily)


Lip balm yang satu ini menjamin bibirmu lembap dan nyaman saat dipakai. Produk keluaran Kiehl's ini juga menyehatkan bibir karena mengandung vitamin yang dapat mencegah bibir dari masalah kering, pecah-pecah, dan luka.  Tidak hanya saat cuaca dingin saja, lip balm ini cocok digunakan ketika beraktivitas sehari-hari. Memakai Kiehl's Lip Balm #1 dijamin akan melindungi bibir kamu dan membuat bibirmu semakin sehat. 


4. DHC Lip Cream



(DHC Lip Cream. Foto: Dok. SOCO)


DHC Lip Cream adalah salah satu rekomendasi lip balm untuk remaja dengan kualitas yang bagus. Kemasan lip balm asal Jepang ini adalah stick. Produk ini tahan lama di bibir dan cocok jika bibirmu mudah kering. Kandungan olive oil, vitamin E, dan estrak daun lidah buaya di lip balm ini akan meningkatkan kelembapan dan memberikan nutrisi pada bibirmu. 


DHC Lip Cream sangat cocok untuk menyembuhkan dan menghaluskan kembali bibirmu yang pecah-pecah dalam waktu yang singkat, cukup 2-3 hari pemakaian, menjadikannya penyelamat bagi kaum remaja yang memiliki bibir kering dan pecah-pecah. 


(Baca Juga: Rekomendasi Lip Balm Bagus Untuk Memerahkan Bibir)


5. Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition



(Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition Honey. Foto: Dok. Wardah)


Jika kamu sedang mencari produk lip balm lokal yang kualitasnya tidak kalah bagus dengan merek impor, kamu bisa membeli produk Wardah ini. Everyday Moisture Lip Nutrition berfungsi untuk merawat bibirmu yang kering dan pecah-pecah. Produk ini tersedia dalam dua varian, yaitu Honey dan Green Tea


Kandungan shea butter, vitamin E, dan SPF 15 di dalamnya akan melindungi bibir indahmu dari paparan radiasi sinar matahari sehingga bibir tetap sehat. Walaupun banyak dipakai oleh orang dewasa, kamu yang masih remaja wajib coba produk ini karena kandungannya yang sangat bagus. 


6. Maybelline Baby Lips Love Color



(Maybelline Baby Lips Love Color Berry Crush. Foto: Dok. Maybelline)


Pasti kamu pernah melihat produk ini di toko-toko terdekat. Betul, Maybelline Baby Lips Love Color sudah banyak menjadi favorit kaum remaja Indonesia karena kualitasnya yang bagus dan harganya yang terjangkau. Kandungan utama lip balm ini adalah jojoba oil, vitamin E, dan SPF 20 yang ampuh melindungi bibirmu dari sinar UV matahari dan mengembalikan kondisi bibirmu yang kering dan pecah-pecah.


Lip balm ini mampu menjaga kelembapan bibir selama lebih dari enam jam dengan warna merah merona agar kamu terlihat lebih segar. Baby Lips Love Color dari Maybelline hadir dalam berbagai varian, yaitu Berry Crush, Cherry Kiss, Coral Flush, Pink Lolita, dan Rose. 


7. Nivea Lip Balm Soothe & Protect



(Nivea Lip Balm Soothe & Protect. Foto: Dok. Nivea)


Produk merek Nivea ini bagus untuk mengatasi bibirmu yang kering dan pecah-pecah. Gunakan secara rutin untuk perawatan intensif demi mengembalikan bibir indahmu. Lip balm ini menjaga kelembapan bibir selama lebih dari enam jam dengan kandungan ricinus communis seed oil yang dapat mempertahankan kandungan air dalam bibir agar tidak kering dan dehidrasi. 


Nivea Lip Balm Soothe & Protect dapat melindungi bibir kamu dari paparan sinar UV karena kandungan SPF 15-nya sehingga cocok untuk kamu yang beraktivitas seharian di bawah sinar matahari. 


(Baca Juga: Ini Dia Cara Memerahkan Bibir Secara Alami)


Itulah tujuh rekomendasi lip balm untuk remaja dari Her World agar bibirmu tetap sehat dan sempurna. Selamat mencoba!


(Penulis: Andrea Nathania)

Hair & beauty