Lip Balm Terbaik Agar Terhindar Dari Bibir Kering


  • Lip Balm Terbaik Agar Terhindar Dari Bibir Kering
    Lip balm menjadi andalan dalam mengatasi bibir kering. (Foto: Dok. Burst/Pexels)

    Setiap bagian dari wajah kita bisa menjadi tempat mengaplikasikan riasan. Begitu juga dengan bibir. Tidak hanya dengan lipstik yang tipikalnya menggunakan satu warna, produk riasan bibir kini sudah banyak berkembang yang membuatnya bisa dirias lebih unik, seperti menjadikan warna bibir ombre. Riasan di bibir terkadang tidak terlihat bagus karena kondisi bibir yang kering atau pecah-pecah.


    Bibir yang kering itu adalah karena kehilangan kelembapannya. Penyebabnya beragam, seperti terpapar sinar matahari, terlalu banyak konsumsi alkohol, makanan asin atau pedas, atau bahkan ulah sendiri seperti menggigit bibir. Selain rutin minum air, ada juga produk yang bisa digunakan untuk bibir kering, yaitu lip balm. Simak beberapa lip balm terbaik berikut ini.




    1. Vaseline Petroleum Jelly

    Produk terbaik pertama yang bisa kita gunakan adalah Vaseline Petroleum Jelly. Produk ini tidak hanya bisa digunakan untuk bibir yang kering, tapi juga bagian tubuh lainnya yang rentan kering, seperti siku atau dengkul. Kemasannya yang kecil juga memudahkan kita membawanya kemana saja agar bisa langsung diaplikasikan saat bibir terasa kering.

    Petroleum jelly sendiri adalah bahan yang bisa membantu melapisi kulit dengan pelindung air, sehingga bisa melembapkan kulit. Beberapa manfaat lain di antaranya adalah bisa digunakan sebagai pembersih riasan atau membuat aplikasi eye shadow lebih tahan lama. Bahan ini juga bisa berguna pada rambut, di antaranya untuk mengatasi rambut bercabang, membuat lebih berkilau, bahkan untuk mencegah cat rambut menempel di kulit kepala.


    (Baca Juga: Deretan Lip Balm Untuk Bibir Hitam Kamu)


    2. Nivea Lip Balm Soothe & Protect

    lip balm terbaik

    (Nivea Lip Balm Soothe & Protect. Foto: Tokopedia)


    Lip Balm Soothe & Protect ini dilengkapi dengan SPF 15 untuk melindungi bibir dari sinar matahari yang bisa membuat kering. Natural oils juga digunakan yang dilengkapi dengan formula yang menenangkan. Produk ini juga memberi perawatan intensif untuk bibir pecah-pecah, dan menjaganya agar tetap lembap selama 24 jam.

    Kita bisa mengaplikasikan ke bibir, dan melakukannya lagi jika perlu setelah enam sampai delapan jam. Kandungan ricinus communis seed oil atau biasa disebut minyak jarak juga kaya akan humektan. Humektan membantu mempertahankan kelembapan kulit dengan mencegah kehilangan air melalui lapisan luar kulit. Maka dari itu, minyak jarak juga meningkatkan hidrasi.


    3. Oriflame Tender Care Protecting Balm with Organic Pomegranate Seed Oil

    Sama seperti Nivea Petroleum Jelly, produk ini juga adalah pelembap yang bisa digunakan di seluruh bagian tubuh yang kering. Produk ini diformulasikan dengan organic pomegranate seed oil yang mengandung antioksidan sekaligus menghidrasi serta membuat kulit dan bibir terasa nyaman. Produk ini juga harum akan buah pomegranat yang segar.

    Organic pomegranate seed oil juga bisa melindungi kulit terhadap bahaya radikal bebas. Formula dari Tender Care ini pun mengandung vitamin E dan beeswax alami. Vitamin E memang bekerja membantu bibir yang kering dengan melembapkan, mengkondisikan, dan membuatnya tetap lembut. Beeswax atau lilin lebah juga tidak jauh berbeda, yaitu melindungi dan mempertahankan kelembapan bibir.


    (Baca Juga: Rekomendasi Lip Balm Bagus Untuk Memerahkan Bibir)


    4. Sensatia Botanicals Botanical Lip Protection

    lip balm terbaik

    (Sensatia Botanicals Botanical Lip Protection. Foto: sensatia.com)


    Lip balm yang kaya antioksidan dari Sensatia Botanicals ini memiliki tiga fungsi utama, yaitu memberikan kelembapan yang tahan lama, menutrisi bibir, dan melindunginya di berbagai kondisi cuaca. Kandungan di dalamnya seperti minyak kelapa dan minyak kacang kukui alaminya sangat melembapkan dan membantu menghaluskan bibir pecah-pecah.

    Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa memang memiliki sifat menutrisi yang menyerap ke dalam kulit. Kandungan minyak esensial dari star anise dan peppermint selain melindungi bibir, juga menambahkan aroma herbal yang manis. Lebih dari itu, kedua bahan ini juga memiliki kandungan antibakteri dan mencegah bau nafas. Kita bisa menggunakannya sepanjang hari untuk menjaga kelembapan bibir.


    Bibir yang kering dan pecah-pecah tentu mengganggu penampilan, maka dari itu harus segera diatasi. Selain menggunakan lip balm sehari-hari, air juga penting agar tubuh kita terhidrasi dan kulit tetap lembap. Konsumsi juga buah-buahan karena beberapa buah kaya akan kandungan air, seperti nanas. Jangan lupakan juga sayur, dan hindari sabun yang membuat kulit kesat untuk tubuh yang tetap lembap.


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below