Rekomendasi 6 Moisturizer Terbaik Untuk Kulit Berminyak


  • Rekomendasi 6 Moisturizer Terbaik Untuk Kulit Berminyak
    Rekomendasi moisturizer untuk kulit berjerawat. (Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)

    Moisturizer memang ditujukan bagi mereka yang memiliki masalah kulit kering dan sensitif. Namun bukan berarti yang mempunyai masalah kulit berminyak dan berjerawat tidak perlu mengaplikasikan moisturizer di wajah mereka. Jika moisturizer untuk kulit kering disarankan berbahan dasar minyak, sedangkan moisturizer untuk kulit berjerawat wajib mengandung unsur air yang mendominasi.

    Saat kulitmu sedang dalam masa brutusan dan berjerawat parah, menggunakan moisturizer di wajah mungkin terasa seperti memadamkan kobaran api dengan minyak tanah. Faktanya, mengaplikasikan moisturizer pada semua jenis kulit penting dilakukan demi menghindari terjadinya dehidrasi.




    (Baca Juga : Moisturizer Mewah untuk Membuat Kulit Wajah Semakin Glowing!)


    Maka dari itu, bagi kamu si pemilik kulit berminyak wajib teliti saat melihat kemasan moisturizer, dimana label dengan peringatan non-comedogenic dan oil-free sudah dipastikan tidak mengandung bahan yang dapat menyumbat pori-pori. Supaya tidak salah memilih, simak deretan rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak di bawah ini.


    1. Herbivore Aquarius Pore Purifying BHA Cream




    Dibuat dengan minyak tansy biru dan kulit pohon willow putih yang mengandung BHA, Aquarius Pore Purifying Clarity Cream membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan menyeimbangkan tingkat hidrasi. Selain warna periwinkle krim birunya yang indah seperti ombak laut, moisturizer ini juga direkomendasikan untuk mereka yang mempunyai jenis kulit kombinasi. Dapat dibeli di toko kecantikan Sephora, setelah mengaplikasikan moisturizer Aquarius Pore Purifying Clarity Cream, kulit akan terasa lebih lembut dan kenyal.


    2. CeraVe Facial Moisturizing Lotion



    Bebas dari alkohol, wewangian, dan minyak, CeraVe Facial Moisturizing Lotion mempunyai bahan aktif seperti ceramide dan niacinamide menawarkan manfaat menghidrasi dan mengurangi peradangan pada kulit berjerawat. Diformulasikan dengan kandungan gliserin yang berfungsi menenangkan kulit yang mungkin ekstra sensitif akibat jerawat, moisturizer satu ini juga menawarkan perlindungan SPF 30, jadi sangat bagus untuk penggunaan di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Selain pelembap untuk pagi hari, CeraVe juga menghadirkan moisturizer yang dapat diaplikasikan pada malam hari, lho.


    3. Origins Clear Improvement Moisturizer with Bamboo Charcoal



    Memberikan hidrasi bebas minyak sepanjang hari ke kulit yang sensitif, Origins Clear Improvement Moisturizer with Bamboo Charcoal dapat membantu membersihkan wajah dari jerawat membandel dan mencegah tumbuhnya jerawat baru. Terbuat dari kandungan satu persen Salicylic Acid, pelembap wajah ini bermanfaat untuk mengelupas dan membuka pori-pori secara lembut. Selain itu, kandungan charcoal yang diformulasikan secara sempurna untuk memberikan sensasi segar karena terhidrasi dengan nyaman.


    (Baca Juga : 7 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Kombinasi dan Sensitif)


    4. Emina Bright Stuff For Acne Prone Skin Moisturizing




    Datang dari brand kecantikan lokal, Emina, moisturizer untuk kulit berjerawat dengan harga terjangkau satu ini dijamin tidak akan mengecewakan. Mengandung ekstrak summer plum dan double brightening power, pelembap dari Emina bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Tidak perlu takut kulit jerawatmu semakin banyak menghasilkan sebum, Emina Bright Stuff For Acne Prone Skin Moisturizing juga diformulasikan dengan bahan dasar ekstrak cinnamon bark yang dikenal sebagai pengontrol minyak berlebih pada wajah dan mengurangi kemerahan dan iritasi pada wajah yang baik untuk kulit rentan berjerawat.


    5. COSRX PHA Moisture Renewal Power Cream




    Berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, COSRX PHA Moisture Renewal Power Cream merupakan krim pelembap yang diformulasikan dengan kandungan PHA dan ekstrak buah kelapa yang berfungsi untuk mengeksfoliasi secara ringan dan menghidrasi kulit. Formula kandungan kandungan niacinamide yang membantu mencerahkan wajah, membuat moisturizer ini memiliki pH rendah yang mirip dengan pH kulit. Meminimalisir efek sensitif pada kulit berjerawat, moisturizer dari COSRX yang satu ini mempunyai warna putih terang dan mudah menyerap sesaat diaplikasikan ke kulit wajah.


    6. Neutrogena Hydro Boost Water Gel



    Seperti yang disebutkan di awal, moisturizer untuk kulit berjerawat direkomendasikan berbahan dasar air. Salah satu produk moisturizer yang wajib kamu coba bagi pemilik kulit sensitif dan berjerawat adalah Neutrogena Hydro Boost Water Gel. Membuat kulit lembap hingga 72 jam, moisturizer berbahan dasar air dan mengandung hyaluronic acid juga dapat merangsang kulit wajah makin lembut, kenyal, dan bercahaya.


    (Baca Juga : 7 Rekomendasi Tinted Moisturizer Terbaik)


    Inilah dia rekomendasi moisturizer terbaik untuk kulit berjerawat dan berminyak. Jangan takut hidrasi kulit berjerawatmu mulai sekarang, segera coba produk moisturizer di atas demi kulit yang lebih sehat dan terawat.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below