Masuk Usia 25 Tahun, Ini Fakta Menarik Seputar Lana Condor


  • Masuk Usia 25 Tahun, Ini Fakta Menarik Seputar Lana Condor
    Fakta menarik seputar Lana Condor. (Foto: Dok. Lana Condor/Instagram)

    Kurang lebih empat tahun lalu, nama sang aktris menjadi salah satu yang berhasil menarik perhatian publik ketika ia beradu akting dengan Noah Centineo dalam film orisinil Netflix, To All the Boys I’ve Loved Before. Kisah yang diadaptasi dari novel karya Jenny Han ini mengisahkan sosok Lara Jean, remaja dengan lima pucuk surat untuk lima orang yang disukainya semasa sekolah, ini memperkenalkan sosok Lana Condor kepada publik.


    Hari ini, aktris berzodiak Taurus ini memasuki usia 25 tahun dan untuk merayakan ulang tahunnya, Her World merangkum beberapa fakta menarik seputar Lana Condor yang mungkin belum kamu tahu. Penasaran apa saja? Simak deretan faktanya di bawah ini.




    (Baca Juga: Ini 7 Fakta Menarik Gigi Hadid Yang Wajib Kamu Tahu)


    1. Lahir di Vietnam, besar di Chicago


    Sang aktris lahir di Vietnam pada 1997 dan sempat menghabiskan masa awalnya di sebuah panti asuhan sebelum diadopsi pada 1997. Orang tua angkatnya adalah Mary dan Bob Condor, seorang jurnalis yang pernah masuk nominasi Penghargaan Pulitzer. Bersama orang tua barunya, Lana dibesarkan di Chicago bersama dengan adik angkatnya, Arthur. Selain Chicago, Lana sempat tinggal di tiga kota lain yaitu Whidbley Island, Washington, serta New York City.


    Meski besar di Negeri Paman Sam, Vietnam memiliki tempat yang istimewa di hati seorang Lana hingga pada Desember 2019, sang aktris pergi ke tempat pertama kali ia dilahirkan dan bahkan, menyusuri perjalanan kedua orang tua angkatnya hingga bisa mengadopsi Lana pada 1997.


    lana condor

    (Lana Condor lahir di Vietnam. Foto: Dok. Lana Condor/Instagram)


    2. Lana bukan nama pertamanya


    Sebelum diadopsi, Lana lahir di Vietnam dengan nama Tran Dong Lan. Namun, ketika pindah ke Amerika, kedua orang tuanya mengganti nama tersebut menjadi Lana Therese Condor atau Lana Condor, seperti yang kita kenal saat ini.


    3. Balet adalah bagian dari seorang Lana


    Mungkin kamu mengenalnya sebagai seorang aktris dengan ragam film yang sudah ia perankan. Namun, sebagian besar hidup Lana ada pada tarian balet yang ia geluti di berbagai sekolah-sekolah balet ternama. Sebelum memulai kariernya di dunia akting, Lana sempat berlatih di Joffrey Ballet, Chicago dan juga Alvin Ailey American Dance Theater di New York.


    (Baca Juga: Sukses Dalam Film CODA, Kenalan Dengan Sosok Emilia Jones)


    4. Trilogi To All The Boys I’ve Loved Before bukan film pertama Lana


    Fakta menarik seputar Lana Condor juga ada pada awal perjalanan kariernya sebagai seorang aktris. Memang kamu dan sebagian besar orang mengenal Lana ketika ia memerankan sosok Lara Jean Covey dalam trilogi To All The Boys I’ve Loved Before di Netfix, tapi itu bukanlah debut akting Lana.


    Rupanya, film pahlawan super X-Men: Apocalypse menjadi awal karier akting Lana. Dalam film itu, Lana memerankan sosok Jubilee dan selama proses syuting di Kanada, ia menjalin hubungan pertemanan yang dekat dengan aktris Game of Thrones sekaligus istri dari Joe Jonas, Sophie Turner.


    5. Suka memasak dan memiliki kecintaan pada makanan


    Jika kamu penasaran dan mulai scrolling akun Instagramnya, tak sedikit foto-foto yang kamu temukan menangkap momen-momen terbaik Lana, termasuk saat dia bersama menu makanan yang ia santap. Mulai dari taco hingga sushi, Lana memiliki cinta yang luar biasa besar terhadap makanan.


    Namun, tak hanya menyantap dengan lahap setiap menu yang bisa dinikmati, Lana juga gemar memasak. Ketika memiliki waktu luang, memasak jadi salah satu hobi yang dilakukannya bersama tunangannya, Anthony De La Torre.


    lana condor

    (Cinta Lana Condor dan makanan. Foto: Dok. Lana Condor/Instagram)


    6. Sudah bertunangan


    Yes, meski kamu mungkin jadi salah satu orang yang berharap Lana menjalin hubungan dengan aktor lawan mainnya, Noah Centineo, tapi sang aktris sudah bertunangan. Baru-baru ini membagikan kabar baiknya, aktor dan musisi Anthony De La Torre menjadi pemilik hati Lana, setelah menjalin hubungan pacaran selama lebih dari lima tahun dan kini sudah bertunangan.


    (Baca Juga: Mengenal Simone Ashley, Kate Sharma Di Bridgerton Season 2)


    Itu dia beberapa fakta menarik seputar Lana Condor untuk semarakkan pertambahan usianya yang ke-25 tahun sekaligus membuat kamu mengenalnya lebih dekat.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below