Sukses Dalam Film CODA, Kenalan Dengan Sosok Emilia Jones


  • Sukses Dalam Film CODA, Kenalan Dengan Sosok Emilia Jones
    Kenalan dengan sosok Emilia Jones. (Foto: Dok. Emilia Jones/Instagram)

    Namanya semakin dikenal ketika film yang ia perankan, CODA berhasil mengukir banyak sejarah baru dalam industri film. Mulai dari kekuatan cerita yang berhasil menggerakkan hati banyak orang, tanpa banyak kata yang terucap, hingga aktor-aktor tunarungu seperi Troy Kotsur yang berhasil membawa pulang piala penghargaan sebagai pemeran pendukung pria terbaik dalam berbagai ajang penghargaan, termasuk Piala Oscars 2022.


    Melalui nominasi dan penghargaan yang diraih CODA, sosok Emilia Jones semakin familier di mata dan tak lagi asing di telinga. Aktris yang juga dikenal melalui perannya sebagai Kinsey dalam serial Netflix, Locke & Key ini, sukses memerankan sosok Ruby Rossi sehingga berhasil meraih berbagai nominasi termasuk BAFTA Award untuk kategori Best Actress in a Leading Role.




    (Baca Juga: Film Terbaik Oscars 2022, Ini Fakta Menarik Film CODA)


    Tak hanya jago akting, dia juga menyimpan suara emas yang bisa kamu dengarkan sebagai pengisi soundtrack film ini. Buat kamu yang penasaran dengan aktris pemeran CODA, Emilia Jones mari mengenal lebih jauh di sini.


    1. Lahir di keluarga yang dekat dengan dunia seni


    Emilia Jones lahir di London, 20 tahun yang lalu, dalam keluarga yang hidupnya dengan dunia seni, khususnya industri hiburan. Sang ayah, Aled Jones adalah seorang penyanyi dan pembawa acara sedangkan sang ibu, Claire Fossett adalah seorang pemain sirkus.

    emilia jones, coda

    (Sosok Emilia Jones. Foto: Dok. Emilia Jones/Instagram)

    2. Memulai karier di usia belia


    Mungkin kamu baru mendengar nama Emilia di industri hiburan, tetapi ia bukan pemain baru dalam dunia seni. Kariernya sebagai aktris dimulai melalui perannya sebagai Jasmine dalam film One Day arahan David Nicholls, saat berusia delapan tahun. Dalam film tersebut, ia berkesempatan untuk beradu akting dengan Anne Hathaway, sebuah awal yang baik selama meniti kariernya


    3. Totalitas dalam pekerjaannya


    Ini terlihat selama proses pembuatan film CODA. Buat kamu yang belum menonton filmnya, kamu akan melihat sosok Ruby. Seorang remaja yang tumbuh di tengah keluarga tunarungu dan menjadi satu-satunya penerjemah dalam keluarga, karena hanya Ruby yang bisa berbicara.


    Ayah dan kakaknya bekerja sebagai nelayan. Rupanya, ia memiliki kecintaan (dan bakat) dalam dunia musik, khususnya bernyanyi. Untuk bisa menggambarkan potret Ruby, Emilia pun benar-benar melakukan berbagai cara untuk menghidupkan sosok Ruby dengan otentik.


    Mulai dari kursus menyanyi, lalu menghabiskan waktu sembilan bulan belajar bahasa isyarat secara intens, tak hanya belajar bahasanya tetpai juga budaya dan nuansa di tengah komunitas tunarungu. Plus, mempelajari cara kerja nelayan dan menangkap ikan untuk bisa memerankan Ruby. Semua dilakukannya selagi menjalani proses syuting musim lanjutan dari serial Locke & Key yang memakan waktu kerja selama 75 jam per minggu.


    4. Pernah beradu akting dengan Tom Holland


    Sebelum keduanya berhasil menghiasi layar lebar di berbagai negara, Emilia Jones dan Tom Holland pernah dipertemukan dalam sebuah seria keluaran BBC pada 2015 bertajuk Wolf Hall. Namun, keduanya tak banyak dipertemukan dalam satu frame yang sama, tetapi cukup membuat penggemar berharap bisa melihat Emilia jadi bagian dari Marvel Cinematic Universe.


    5. Bukan soundtrack pertamanya


    Meski mengambil kursus, bernyanyi juga jadi salah satu talenta dalam diri Emilia Jones. Beberapa lagu yang melengkapi soundtrack dalam film CODA ini bukan satu-satunya soundtrack Emilia. Sebelumnya, ia pernah membawakan lagu The Long Song dalam soundtrack musim ketujuh dari serial Doctor Who, ketika ia juga terlibat sebagai aktor tamu. Ia juga mengisi beberapa soundtrack dari salah satu serial ternama di Inggris, Horrible Histories.


    emilia jones, coda

    (Emilia Jones bersama sutradara CODA, Sian Heder. Foto: Dok. Emilia Jones/Instagram)


    6. Panggung teater juga jadi saksi


    Meski namanya besar melalui serial Netflix, Locke & Key dan semakin besar melalui prestasinya dalam film CODA bersama rekan-rekan aktornya, Emilia Jones tak hanya bersinar di layar lebar. Panggung teater juga menjadi saksi talentanya di usia yang muda. Mulai dari perannya sebagai Young Fiona dalam pertunjukan Shrek The Musical pada 2011, lalu Turn of the Screw pada 2013, dan Far Away pada 2014.


    (Baca Juga: Mengenal Simone Ashley, Kate Sharma Di Bridgerton Season 2)


    Itu dia beberapa informasi menarik yang membuatmu lebih kenal dengan sosok Emilia Jones





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below