Mengenal Simone Ashley, Kate Sharma Di Bridgerton Season 2


  • Mengenal Simone Ashley, Kate Sharma Di Bridgerton Season 2
    Simone Ashley. (Foto: Dok. Simone Ashley/Instagram)

    Nama Simone Ashley mungkin tak lagi asing di telinga, apalagi buat kamu yang jadi salah satu penonton pertama musim kedua Bridgerton, akhir pekan kemarin. Kembali hadir di layar kaca dengan kisah berbeda, kamu diajak untuk menyaksikan putra sulung keluarga Bridgerton, Anthony (Jonathan Bailey) yang temukan tambatan hati (sekaligus teman adu argumen) seumur hidup.


    Di sinilah, sosok Kate Sharma diperkenalkan kepada dunia. Seorang kakak yang berusaha temukan jodoh bagi sang adik, Edwina di Mayfair, London. Tak disangka, justru dia yang menemukan pasangan hidup dari seorang bangsawan yang selalu mengajaknya beradu argumen. Ketika sosok Kate Sharma hadir di layar kaca, nama Simone Ashley kian melambung.




    (Baca Juga: Review Serial: Bridgerton Season 2)


    Mungkin kamu melihat Simone pertama kali di layar kaca, tetapi ia telah lama meniti karier di industri hiburan. Mulai dari aktingnya yang memukau hingga secret talent yang berhasil memukau rekan kerjanya di lokasi syuting Bridgerton, mungkin ini saatnya kamu mengenal lebih dekat dengan seorang Simone Ashley.


    1. Tumbuh di keluarga akademisi


    Sang aktris tumbuh ditemani alunan musik klasik. Perjalanan kariernya pun diawali ketika ia bergabung dalam Redroofs Theatre School untuk mendalami dunia teater, hingga mengambil sekolah akting di Arts Educational School, London.


    Namun, Simone tak lahir di keluarga berdarah seni. Ia datang dari keluarga akademisi, tetapi impian sebagai seorang aktris bisa terwujud berkat dukungan keluarganya. Plus, kecintaannya pada dunia seni muncul dari kegemaran sang ayah terhadap musik, film, dan fotografi.


    2. Peran kecilnya di Straight Outta Compton


    Jika kamu melihat profilnya di internet, perannya sebagai Aarti dalam film Boogie Man menjadi debut aktingnya di layar lebar. Namun, rupanya, Simone Ashley pernah terlibat sebagai kameo dalam film Straight Outta Compton.


    Perannya sangat kecil sehingga buat kamu yang berusaha menemukan Simone di dalam tiap-tiap frame, pastikan kamu tak mengedipkan matamu atau kemungkinan besar, kamu tak akan melihat Simone dalam film itu. Namun, sang aktris mengaku belajar banyak hal dari perannya itu.





    3. Simone juga penyanyi yang berbakat


    Fakta menarik yang perlu kamu tahu dari seorang Simone Ashley adalah ia juga penyanyi berbakat. Ketika menempuh pendidikan di Redroofs Theatre School, kecintaannya pada musik pun dituangkan melalui suara indahnya. Pada 2012, ia sempat mengunggah video dirinya membawakan lagu berjudul Songbird karya Fleetwood Mac, band favoritnya.


    Kecintaannya pada musik, khususnya Fleetwood Mac, tumbuh dari kedua orang tuanya. Simone mengungkapkan bahwa meski tumbuh di keluarga yang cukup konservatif, musik jadi salah satu hal yang diputar di rumahnya.


    (Baca Juga: Ini 6 Selebriti Dengan Busana Terbaik Di BAFTA 2022)


    4. Mendalami karakter Kate Sharma melalui berkuda


    Ketika bicara tentang kisah cinta Anthony dan Kate dalam serial Bridgerton, berkuda jadi salah satu yang ikonis. Itulah mengapa latihan berkuda, masuk ke dalam agenda persiapan Simone dan juga lawan mainnya, Jonathan Bailey sebelum masuk ke proses syuting musim kedua Bridgerton.


    Namun, latihan fisik satu ini menjadi cara Simone untuk mendalami karakter Kate yang terlihat sepanjang delapan episode sebagai wanita yang kuat, mandiri, (dan keras kepala). Berkuda juga jadi cara Simone dan juga Jonathan untuk mengenali sisi kompetitif yang ada pada karakter masing-masing.


    5. Mengawali hari dengan papan tulis dan buku diari


    Ini jadi hal pertama yang dipegang Simone setiap harinya. Ia suka menuliskan jadwal kegiatannya di papan tulis untuk menjadi pengingatnya di rumah. Sedangkan, di dalam tasnya, buku kecil berwarna hitam menjadi diari yang ia bawa kemana-mana, sebagai pengingat sekaligus penyimpan memori yang diukirnya setiap hari.




    6. Bisa menirukan suara chipmunk alias tupai


    Ini jadi secret talent seorang Simone Ashley yang berhasil membuat rekan aktornya, Jonathan Bailey dan Ruth Gemmell terpukau dengan keahliannya. Ia mengaku pernah menyanyikan sebuah lagu dengan menirukan suara tupai dan berhasil membuat rekan-rekannya kagum. Talenta rahasia yang ia cukup banggakan.


    (Baca Juga: Bridgerton & 4 Serial Lain Dengan Inspirasi Timeless Fashion)


    Inilah beberapa fakta menarik tentang Simone Ashley, aktris yang menghidupkan sosok Kate Sharma. Kira-kira apa yang bisa kamu pelajari dari seorang Simone?





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below