Life & health

Ini 7 Fakta Menarik Gigi Hadid Yang Wajib Kamu Tahu

By : Vanessa Masli - 2022-04-23 12:00:02 Ini 7 Fakta Menarik Gigi Hadid Yang Wajib Kamu Tahu

Akhir pekan ini terasa istimewa bagi model kelahiran Los Angeles, Gigi Hadid. Karier di dunia modeling berawal ketika berusia dua tahun, nama Gigi semakin besar saat dia meneruskan profesinya tersebut pada 2014, setelah menyelesaikan pendidikannya. Memasuki usia 27 tahun, Gigi tak hanya menjalani peran sebagai salah satu model ternama tapi juga seorang ibu muda


Dengan berbagai panggung busana yang pernah ia jalani, termasuk bersama sang adik Bella Hadid, hingga ragam koleksi kolaborasinya bersama Tommy Hilfiger, mari kenalan dengan berbagai fakta menarik seorang Gigi Hadid. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini.


(Baca Juga: Gigi Hadid Raih Penghargaan 'Power of Women' Variety)


1. Gigi bukan nama aslinya


Itu memang nama panggilan yang diberikan sang ibu sejak kecil. Model berzodiak Taurus ini lahir dengan nama Jelena Noura Hadid. ‘Gigi’ juga nama yang digunakan sang nenek ketika memanggil ibunya semasa kecil.


2. Meniti karier sebagai model di usia belia


Ketika Gigi berusaha dua tahun melalui iklan Baby Guess. Namun, perjalanan kariernya sebagai model harus ditunda sehingga ia dapat menuntaskan pendidikannya. Setelah menjalani masa-masa sekolah, Gigi pun meneruskan profesinya sebagai model dengan pindah ke New York City pada usia 18 tahun. Namanya kian besar sejak itu.



(Gigi Hadid semasa kecil. Foto: Dok. Gigi Hadid/Instagram)


3. Psikologi kriminal sempat jadi jurusan pilihannya


Jika model bukanlah pekerjaan yang ia jalani, Gigi sempat memilih untuk mempelajari psikologi kriminal di bangku kuliah. Ia memiliki ketertarikan khusus terhadap hal-hal yang berbau detektif.


4. Voli dan berkuda jadi olahraga favorit

Fakta menarik lain dari seorang Gigi Hadid adalah penampilan yang tak jarang terlihat atletis. Rupanya, semasa sekolah, Gigi tergabung dalam klub voli sekolahnya dan aktif dalam cabang olahraga tersebut (sampai pernah mengikuti kejuaraan nasional). Selain itu, Gigi dan adiknya, Bella sama-sama menggeluti olahraga berkuda. Keduanya memiliki hubungan yang spesial dengan hewan satu ini.

Namun, selama meniti kariernya di New York City, Gigi menggeluti olahraga boxing secara rutin di pusat kebugaran tempatnya berlatih.




5. Drugstore makeup juga jadi andalannya


Mungkin tak sedikit dari kamu yang mengira kalau para model lebih memilih produk-produk kecantikan ternama dengan harga yang fantastis. Namun, hal ini tak berlaku bagi Gigi. Sang model tak jarang menggunakan produk-produk seperti Cetaphil dan St. Ives untuk membersihkan wajahnya, brand yang mudah kamu dapatkan di toko-toko kosmetik alias drugstore. Selama mengandung putrinya, Khai, Gigi berusaha memakai produk-produk yang menggunakan bahan alami.



(Kolaborasi kedua Gigi dan Tommy Hilfiger yang dipamerkan di Venice's Beach, Los Angeles. Foto: Dok. Gigi Hadid/Pexels)


6. Menikmati proses kreatif di balik layar


Gigi pun menyelami dan menikmati proses kreatif di balik layar. Mulai dari beberapa kolaborasi yang ia lakukan bersama Tommy Hilfiger mulai dari tahun 2017 hingga 2018, kemudian rangkaian koleksi kacamata dari Vogue Eyewear. Melalui berbagai kolaborasi yang dilakukannya, kamu bisa mengintip bagaimana Gigi berkreasi di belakang panggung.


Selain itu, ia juga seorang fotografer, setidaknya sering menangkap momen-momen istimewa di berbagai perhelatan fashion melalui menggunakan kamera analog miliknya. Hasil-hasil fotonya bisa kamu lihat di akun Gisposable yang didedikasikan untuk kreasi fotonya.


7. Burger adalah menu favoritnya


Eat clean to stay fit, have a burger to stay sane itu adalah moto yang dipegang seorang Gigi Hadid. Ia berusaha menjaga kesehatan dan bentuk tubuhnya dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat. Namun, burger masih memiliki tempat istimewa baginya. Ketika tahun pertama ia pindah ke New York, Gigi bersama teman-temannya melakukan petualang untuk temukan burger favorit mereka di kota tersebut.


(Baca Juga: Kembali Putus, Ini Perjalanan Cinta Zayn Malik & Gigi Hadid)


Inilah beberapa fakta menarik tentang Gigi Hadid yang mungkin belum kamu ketahui. Happy birthday, Gigi!


Life & health