Ini 6 Film Ikonis Johnny Depp, Mana Jadi Favoritmu?


  • Ini 6 Film Ikonis Johnny Depp, Mana Jadi Favoritmu?
    Beberapa film ikonis Johnny Depp, Waiting for the Barbarians salah satunya. (Foto: Dok. Johnny Depp/Instagram)

    John Christopher Depp II adalah seorang aktor papan atas yang mungkin kamu lebih mengenalnya dengan nama Johnny Depp. Aktor yang mengawali kariernya sejak tahun 1984 ini tengah menjadi perbincangan warganet selama pengadilannya dengan Amber Heard yang berlangsung sejak 11 April 2022 atas kasus pencemaran nama baik.


    Setelah hampir enam tahun bergumul dengan kasus ini, Johnny semakin jarang menghiasi layar lebar melalui ragam tokoh dan keunikan karakternya. Untuk mengobati kerinduanmu pada aktor kawakan satu ini, Her World sudah merangkum beberapa film ikonis Johnny Depp yang mungkin salah satu filmnya jadi favoritmu?




    (Baca Juga: Ini Kesaksian Johnny Depp Soal Amber Heard Di Persidangan)


    1. Edward Scissorhands


    Film pertama Johnny memang tayang pada 1990, tapi karakter Edward Scissorhands dalam film arahan Tim Burton ini mungkin sulit kamu lupakan setelah kamu menontonnya. Selama 105 menit, Tim Burton membawamu untuk mengikuti perjalanan cinta seorang pria bernama Edward yang memiliki pisau gunting di tangannya.


    Kisah drama romantis penuh fantasi ini mempertemukan Johnny Depp dengan aktris Winona Ryder (wanita yang juga sempat jadi tambatan hatinya) sebelum menjalin hubungan dengan Kate Moss. Film ini mendapatkan kritik yang baik dari para kritikus.


    2. Pirates of The Carribean


    Pada 2003, Johnny pun bergabung dengan Disney dan memerankan tokoh yang mungkin jadi salah satu tokoh ikonis Disney. Film perdana Pirates of the Carribean arahan sutradara Gore Verbinski memperkenalkan publik dengan sosok Captain Jack Sparrow, kapten bajak laut yang eksentrik dan jauh dari kata seram.


    Kisah tukang besi Will Turner (diperankan oleh Orlando Bloom) yang berusaha menyelamatkan kekasihnya, Elizabeth Swann (diperankan oleh Keira Knightley) dengan bantuan Captain Jack Sparrow, kapten bajak laut eksentrik yang jauh dari kata seram menjadi awal perjalanan Johnny Depp bersama dengan film ikonis ini.


    Namun, sayang, perjalanannya memerankan Captain Jack Sparrow pun harus terhenti ketika Johnny Depp dihadapkan pada kasus kekerasan yang dituduhkan Amber padanya pada 2016.




    3. Finding Neverland


    Film ikonis Johnny Depp ini akan mempertemukan kamu dengan karakternya yang lebih kalem, melalui film biografi berjudul Finding Neverland. Terinspirasi dari sebuah pertunjukan teater karya Allan Knee, The Man Who Was Peter kamu akan menyaksikan perjalanan seorang dramawan bernama J.M. Barrier.


    Kisah hubungan dengan keluarganya menjadi inspirasi J.M Barrier untuk melahirkan kisah Peter Pan. Melalui perannya sebagai dramawan dalam film arahan Marc Forster ini, Johhny berhasil meraih nominasi dalam kategori Aktor Terbaik dalam ajang penghargaan Piala Oscar 2005.


    (Baca Juga: Johnny Deep Sangat Lelah Hadapi Kasus Dengan Amber Heard)


    4. Charlie and The Chocolate Factory


    Sebuah film musikal penuh fantasi (dan cokelat), Charlie and The Chocolate Factory ini kembali diarahkan Tim Burton serta kembali menggandeng Johnny Depp sebagai pemeran utamanya. Adaptasi dari novel karya Roald Dahl dengan judul yang sama ini, Johnny didapuk untuk memerankan Willy Wonka, beradu akting dengan Freddie Highmore yang memerankan Charlie Bucket.


    Film berhasil memberi kesan positif dalam setiap pasang mata yang menonton, mulai dari tata visual hingga soundtrack, termasuk akting Johnny di dalam film satu ini. Kini, kisah karya Roald kembali dihidupkan dengan aktor Timothée Chalamet dipilih untuk memerankan tokoh Willy Wonka dan sekarang sedang menjalani proses syuting.


    5. The Tourist


    Kamu mendapatkan kolaborasi lengkap ketika Johnny Depp dipertemukan dengan Angelina Jolie dalam film bergenre romantic thriller berjudul The Tourist. Memang menawarkan keindahan Paris, ditambah akting Johnny dan Angelina, tapi film arahan Florian Henckel von Donnersmack ini juga bisa membuatmu rasakan ketegangannya.


    Memang tak sedikit yang melemparkan kritik kurang baik ketika film ini rilis pada tahun 2010, tapi The Tourist berhasil mengantongi tiga nominasi di ajang penghargaan Golden Globes.




    6. Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald


    Sekuel dari film Fantastic Beasts and Where to Find Them yang berjudul Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald rilis pada 2018 dengan menghadirkan sosok penyihir jahat yang ulung, Gellert Grindelwald yang diperankan oleh Johnny Depp. Dengan rambut diwarnai putih seperti salju, kamu akan melihat aktingnya sebagai penyihir ulung yang jadi antagonis dalam film ini.


    Film arahan David Yates dan bagian dari franchise Wizarding World yang terinspirasi dari novel karya J.K Rowling ini menjadi salah satu film terakhir Johnny Depp sebelum kariernya di film layar lebar perlahan merosot akibat tuduhan kekerasan rumah tangga yang dilayangkan sang mantan istri, Amber Heard padanya.


    7. Waiting for the Barbarians


    Tahun 2019, Johnny Depp beradu akting dengan Mark Rylance dan Robert Pattinson dalam sebuah film drama penuh aksi berjudul Waiting for the Barbarians. Film arahan sutradara, Ciro Guerra ini terinspirasi dari novel karya J.M. Coetzee dengan judul yang sama sebagai film Bahasa Inggris pertama yang ia kerjakan.


    Film ini rilis pertama kali di Venice Film Festival pada 6 September 2019 hingga dirilis massal pada Agustus 2020.


    (Baca Juga: Inspirasi Tampil Stylish Ala Lily-Rose Depp)


    Itulah beberapa film ikonis Johnny Depp selama dia berkarier sebagai aktor. Kira-kira mana yang jadi favoritmu?





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below