Jaga Kulit & Bumi, Ini 5 Beauty Brand Yang Ramah Lingkungan


  • Jaga Kulit & Bumi, Ini 5 Beauty Brand Yang Ramah Lingkungan
    Beauty brand yang ramah lingkungan. (Foto: Dok. Vie Studio/Pexels)

    Menjaga kelestarian Bumi sudah bukan lagi jadi tren atau kampanye semata. Pelan-pelan tapi pasti, sebagian orang sudah mulai menerapkan berbagai langkah kecil untuk merawat Bumi. Mulai dari memilah sampah, menggunakan kantung guna ulang setiap kali berbelanja hingga membawa tumbler sendiri ketika berpergian, langkah-langkah kecil jadi bagian dalam kehidupan masyarakat saat ini.


    Jika kamu adalah salah satu orang yang bingung untuk memulai langkah baik bagi Bumi darimana, mungkin bisa dilakukan dengan berikan twist pada kebiasaanmu. Mulai dari mindset-mu dalam menjaga kesehatan kulit kamu coba aplikasikan untuk menjaga Bumi, mungkin kamu bisa temukan bahwa rangkaian produk skincare-mu setiap hari bisa jadi awal untuk hidup lebih ramah lingkungan.




    (Baca Juga: Yuk Coba 5 Rekomendasi Produk Untuk Mencerahkan Ketiakmu)


    Untuk membantumu jalani gaya hidup eco-friendly dengan rangkaian skincare di rumah, inilah beberapa beauty brand yang ramah lingkungan untuk kamu coba. Penasaran apa saja?


    1. Sensatia Botanicals

    beauty brand yang ramah lingkungan, eco friendly

    (Produk dari Sensatia Botanicals. Foto: Dok. Sensatia Botanicals/Instagram)


    Brand kecantikan lokal satu ini pasti sudah tak asing di telinga. Sejak dirintis pada 2000 di Bali, tepatnya di Desa Jasri, Karangasem, Sensatia Botanicals jadi salah satu merk yang berhasil perkenalkan rangkaian produk kosmetik dan perawatan dengan memaksimalkan manfaat bahan-bahan alami.


    Namun, beauty brand yang berhasil mengukir nama di industri kecantikan internasional ini tak hanya mengambil langkah lebih ramah lingkungan dengan bahan-bahan yang digunakan. Sensatia Botanicals juga mengajak para pembelinya untuk menerapkan kebiasaan guna ulang alias recycle.


    Caranya, setiap kali produk Sensatia Botanicals-mu habis, jangan buang kemasannya. Kunjungi toko terdekatmu dan kembali semua kemasan produk Sensatia Botanicals yang sudah kosong. Setiap kemasan yang dikembalikan, kamu akan mendapatkan poin untuk ditukarkan ketika kamu berbelanja produk-produk barunya.


    2. L’OCCITANE

    beauty brand yang ramah lingkungan, eco friendly

    (Kemasan eco-refill. Foto: Dok. L'OCCITANE/Instagram)

    You can be an Eco Hero! Itu semangat yang diberikan L’OCCITANE bagi para konsumennya untuk menjadi salah satu kontibutor dalam menjaga kelestarian Bumi. Misi untuk membuat rangkaian produk kecantikan yang ramah bagi Bumi sudah tertanam sejak pertama didirikan oleh Olivier Baussan pada 1976.


    Diawali dengan sistem pengembalian botol atau kemasan L’OCCITANE yang sudah habis ke toko hingga menghadirkan eco refill untuk mengisi produk kecantikanmu. Sebuah inovasi yang diperkenalkan tahun 2008 ini, sudah memiliki 26 kemasan isi ulang, mulai dari sabun cair hingga body lotions. Tak hanya menolong Bumi, kemasan isi ulang ini juga membantumu berhemat.


    3. The Body Shop

    beauty brand yang ramah lingkungan, eco friendly

    (Koleksi Avocado untuk rawat kulit. Foto: Dok. The Body Shop/Instagram)


    Brand kecantikan ini cukup banyak memberikan kontribusi dalam menjaga kelestarian Bumi. Dalam gerakan Enrich Our Planet, brand kecantikan satu ini melakukan berbagai hal untuk memastikan produk yang dihadirkan kepada konsumen juga berikan dampak positif kepada Bumi, sampai setelah digunakan pun tetap terasa manfaatnya.


    Dengan menggunakan energi terbarukan pada setiap store, lalu mengurangi penggunaan bahan bakar fosil dalam mengemas setiap produk, The Body Shop mengambil banyak langkah untuk menjadi salah satu brand yang ramah terhadap lingkungan. Sistem bottle-return pun juga diterapkan oleh The Body Shop untuk mengajak para konsumennya turut menjaga kelestarian Bumi.


    (Baca Juga: Ini 7 Rekomendasi Serum Untuk Jerawat Dan Bekasnya)


    4. Love, Beauty and Planet

    beauty brand yang ramah lingkungan, eco friendly

    (Love, Beauty and Planet Sheet Mask. Foto: Dok. Love, Beauty and Planet/Instagram)


    Sejak diperkenalkan di Amerika Serikat pada 2018, Love, Beauty and Planet sudah menjadi salah satu brand yang hadir dengan misi untuk menjaga Bumi. Dengan enam komitmen, merk kecantikan satu ini terus menemukan berbagai cara untuk berikan perawatan terbaik bagi konsumen tanpa lupa merawat lingkungan.


    Mulai dari menggunakan bahan-bahan dasar secara bertanggung jawab, memanfaatkan 100% plastik daur ulang untuk mengemas produk, menghemat air melalui produk kondisioner dengan teknologi cepat bilas, mengurangi jejak karbon yang dihasilkan, hingga terus mengkampanyekan cinta Bumi melalui produk yang dihasilkan.


    5. Human Race

    beauty brand yang ramah lingkungan, eco friendly

    (Produk perawatan kulit kreasi Pharrell Williams. Foto: Dok. Human Race/Instagram)


    Sebuah brand yang lahir dari visi penyanyi sekaligus produser musik ternama, Pharrell Williams. Misinya untuk mendorong semua orang fokus terhadap kesehatan mereka seutuhnya dengan merawat diri lebih baik lagi.

    Dengan desain minimalis yang memadukan warna hijau dan putih, Pharrell menghadirkan beberapa produk terbaiknya seperti Routine Pack Three-Minute Facial yang terdiri dari cleanser, exfoliator, dan moisturizer. Selain itu, Take A Moment Body Bar yang fokus untuk memastikan kebersihan dan kesehatan kulit tubuh.


    Menariknya, semua produk ini didesain dengan kemasan refillable sehingga ketika produknya habis, kamu cukup membeli refill baik untuk ketiga produk wajah dan satu krim untuk tubuh.


    (Baca Juga: Rekomendasi Toner Non Alkohol, Penting Untuk Kulit Sensitif)


    Inilah beberapa beauty brand yang ramah lingkungan, dengan fokus menjaga kesehatan kulit tanpa lupa menjaga kelestarian lingkungan. Selamat mencoba dan perlahan jadi Eco Hero bagi Bumi.





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below